Time: 9:41
Berita disaring berdasarkan tanggal: Selasa, 02 Januari 2018

Tribratanewspolresbrebes.com - Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH SIK MSi memimpin pelaksanaan apel pemulangan BKO personil dari Brimob, Di Sabhara dan Dit Lantas Polda Jateng yang terlibat pengamanan Operasi Lilin Candi 2017 dan Tahun Baru 2018, Selasa (2/2/2018) dihalaman Mapolres Brebes.

Mereka sejak tanggal 24 Desember 2017 telah membantu pengamanan di wilayah hukum Polres Brebes. Pelepasan ini dilakukan karna pelaksanaan Operasi Lilin Candi sudah berakhir.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Brebes mengapresiasi pelaksanaan pengamanan yang dilakukan segenap jajaran personel yang di BKO-kan di wilayah kabupaten Brebes, hingga proses Pengamanan Operasi Lilin Candi 2017 berjalan aman dan terkendali.

“Terima kasih atas kerjasama dan dedikasi personel BKO dalam pelaksanaan pengamanan Operasi ini. Sehingga berjalan aman dan tidak ada kejadian menonjol. Kegiatan masyarakat dapat berjalan nyaman dan lancar termasuk di obyek wisata dan arus lalulintas berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Kapolres Brebes.

 “Tidak lupa pula secara pribadi maupun kedinasan selaku pimpinan di Polres Brebes mengucapkan selamat Tahun Baru 2018 semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan permohonan maaf kepada anggota BKO yang melaksanakan tugas di wilayah Polres Brebes apabila dalam penyambutan dan pelaksanaan tugas dilapangan terdapat kesalahan baik perilaku maupun tutur kata dari anggota Polres Brebes,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut,  sebagai wujud penghormatan dan ucapan terimakasih, Kapolres memberikan cinderamata (bingkisan) khas Kabupaten Brebes kepada seluruh anggota BKO

 

“Ini sebagai wujud penghormatan  kami, mungkin nilainya tidak begitu fenomenal, namun semoga bisa bermanfaat. Titip salam juga untuk satuan dan keluarga,” pungkasnya. (Hms)

Diterbitkan di Headline

Tribratanewspolresbrebes.com - Kepadatan kendaraan arus balik tampak meningkat dihari terakhir liburan panjang Natal 2017 dan tahun Baru 2018 kemarin, Senin (1/1/2018) dipintu masuk Brebes perbatasan Tegal – Brebes di Kaligangsa.

Kepadatan terjadi menjelang sore hari di ruas jalan untuk kendaraan dari arah Timur (Semarang) menuju ke Barat (Jakarta) dengan didominasi oleh mobil pribadi berplat nomor Jakarta dan sejumlah kota di Jawa Barat. Kepadatan tampak sampai diperbatasan namun tak menyebabkan kemacetan.

Mengantisipasi kemacetan parah, polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow dengan sistem 3:1, yakni memprioritaskan kendaraan dari arah Timur melaju di tiga lajur dan kendaraan dari Barat di satu lajur.

 

Contra flow ini diberlakukan dari perbatasan Kaligangsa sampai di pintu masuk Tol Brebes Timur (Brexit).

 

"Contrflow diberlakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang masuk mulai dari perbatasan Kaligangsa sampai ke Brexit. Kami berlakukan contraflow situasional jika kendaraan padat," kata Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Muh Rikha Zulkarnain. (Hms)

 

 

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com - Polres Brebes menurunkan kekuatan penuh personelnya berkaitan dengan pengamanan momen libur Natal 2017 dan tahun baru 2018 (Operasi Lilin Candi).

Bukan hanya di ruas jalan kendaraan roda dua dan roda empat saja yang menjadi perhatian, jalur perlintasan kereta api turut dalam pengawasan polisi.

Seperti yang dilaksanakan Anggota Kepolisian Sektor Sirampog Polres Brebes Brigadir Edi Susilo dan Brigadir Lulut Siska Ananda, Senin (01/01/2018).

Dirinya yang merupakan anggota Polsek Sirampog terkena Pospam Karangsawah guna pengaturan lalalin agar tidak terjadi kemacetan di wilayah Brebees Selatan.

Giat pengamanan dan pengaturan arus lalulintas ini merupakan kegiatan arus balik di pintu perlintasan kerata api Karangsawah Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes.

Dirinya yang merupakan anggota Polsek Sirampog mengatakan bahwa pengatuaran lalulintas ini guna mengurangi kemacetan.

Tujuan pengamanan pintu perlintasan kereta api ini adalah untuk mencegah pengendara yang tidak disiplin seperti menyerobot ke lajur kanan pada saat menunggu kereta lewat, sehingga dapat dapat menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalulintas, mengingat volume kendaraan yang lebih ramai dibandingkan dengan hari biasa.(Hms/Pid Srg)

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Gerbang Tol Keluar Brebes Timur (Brebes Exit) Senin sore (1/1/2018). Kunjungan tersebut bertujuan meninjau jalur pantura angkutan natal 2017 dan tahun baru 2018 di Pos Terpadu Brexit.

Tampak ikut dalam rombongan Menhub Dirgakkum Korps Lalu Lintas Polri Brigjen Pol Drs Pujiono Dulrahman M.H, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Drs. Budi Setiyadi, Dirjen Bina Marga Ir. Arie Setiadi Moerwanto dan Dirut Pertamina Bapak Basuki Trikora Putra.

Kedatangan rombongan disambut oleh jajaran Forkompinda Brebes, Bupati Hj Idza Priyanti, Kapolres AKBP Sugiarto serta Dandim 0713 Letkol inf Ahmad Hadi Hariono.

Dalam laporan singkatnya Kapolres Brebes AKBP Sugiarto menyampaikan bahwa situasi dan prediksi pergerakan arus lalulintas mengalami kenaikan sejak tgl 24 Des 2017. Diprediksi tanggal 1 Januari 2018 pukul 19.00 Wib arus balik yang menuju Jakarta mengalami peningkatan. Untuk menghadapi ahal tersebut Polres Brebes sudah menyiapan personil dan CB (cara bertindak) di masing - masing pos pam bilamana terjadi peningkatan arus lalulintas.

Sementara itu, Menhub menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada semua pihak sehingga kegiatan pemantauan arus balik perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dapat di laksanakan.

Dijelaskan situasi arus lalulintas di posko center saat ini arus lalulintas ramai lancar dan masih dapat di atasi. Jumlah penumpang secara umum naik 6 - 9 %. Penumpang kereta api turun sekitar 10 %. Jumlah Kendaraan yang berasal dari daerah Bogor dan Bandung saat ini mengalami peningkatan sehingga perlu di antisipasi oleh pihak.

Prediksi tanggal 1 Januari 2018 di pelabuhan Merak mengalami peningkatan namun sudah di antisipasi dengan menyiapan 6 dermaga dan situasi dari Pos Cengkareng di terminal 1 mengalami peningkatan dan di terminal 2 dan 3 masih aman dan kondusif.

 

“Kepada semua pihak yang terlibat pengamanan untuk malam ini (kemarin) agar diantisipasi adanya peningkatan arus balik. Karena merupakan malam terakhir sebelum kembali bekerja,” jelasnya. (Hms)

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com – Dalam membantu meringankan beban petani puluhan Polisi di Brebes membeli hasil panen petani yang berupa bawang merah, Senin (01/01/2018).

Sepeerti yang di lakukan Kapolsek Jatibarang AKP Mulyono bersama dengan Bhabinkamtibmas desa Kendawa Brigadir Ari hermawan sambang ke rumah Bapak Suratno yang berprofesi sebagai petani bawang merah.

Kapolsek berkesempatan turun melaksanakan sambang ke petani bawang merah sekaligus untuk mengecek harga di lapangan langsung.

Dari hasil pengecekan tersebut didapati harga bawang merah per kilogram  sekitar Rp. 4.000 - 7000 Jika harga tersebut bertahan para petani dijamin merugi. “ jangankan mendapat untung, untuk mengembalikan modal tanam aja gak nutup”. Terang bapak suratno.

Melihat kondisi tersebut lantas kapolsek berinisiatif untuk membeli bawang merah bapak suratno yang bertujuan untuk memperingan kerugian yang didapatnya.

“Kali ini saya membeli 50 kg bawang merah, Rp 15.000 perkilogram yang bertujuan untuk memperingan kerugian yang didapat petani,” Ucapnya

Kepedulian dari Polsek Jatibarang Polres Brebes polda Jateng, mendapat respon positif dari petani bawang merah dan masyarakat pada umumnya.

Diharapkan sedikit upaya dari polisi ini dapat mengetuk hati pihak terkait dengan kondisi harga bawang saat ini untuk mengambil langkah-langkah dan kebijakan untuk mendongkrak harga bawang merah. (Hms/Pid Brebes)

Diterbitkan di Sabhara

ads