Time: 9:39
Berita disaring berdasarkan tanggal: Kamis, 04 Januari 2018

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk mensejahterakan dan meningkatkan hasil panen padi, Pemerintah pusat memberikan bantuan alat tanam padi, Kamis (04/01/2018).

Alat tanam padi itu disampaikan oleh anggota DPR RI Agung Widyantoro SH, M.Si dari Fraksi Golkar kepada para petani Desa Jatimakmur dengan disaksikan Kepala Dinas Pertanian Kecamatan Songgom, Kepala Desa Jatimakmur, Koramil 17 Songgom dan Polsek Songgom di rumah Bapak Zamzuri.

Disamping itu, dalam kesempatan bertatap muka dengan warga yang dihadiri oleh 67 petani dan warga Desa Jatimakmur.

"Bapak - bapak yang hadir disini agar tidak menerapkan budaya import yang bisa membuat para petani Indonesia menjadi tidak produktif lagi,”papar Agung.

Harapan dari Pemerintah adalah alat tanam padi itu bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas padi.

Agung juga menyampaikan kepada para petani yang hadir, akan diadakan pelatihan untuk bisa menggunakan mesin penanam padi tersebut.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Songgom Polres Brebes Polda Jateng yang menghadiri acara tersebut guna memberikan keamanan dan kenyamanan acara serah terima alat hasil panen untuk masyarakat.  (Hms/Pid Songgom)

 

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif di masyarakat anggota Polsek Sirampog Melaksanakan Patroli di pabrik pengolahan kayu Desa Benda Kecamatan  Sirampog Kabupaten Brebes, Kamis (04/01/2018).

Pada kesempatan di samping Patroli juga memberikan Penyuluhan tentang gangguan keamanan untuk mengantisipasi terjadi Curat,Curas dan gangguan keamanan lainnya agar selalu waspada.

Anggota Polsek sirampog Juga menyampaikan tentang proses penebangan maupun pengolahan kayu agar tidak masuk kearah kejahatan illegal logging yang nantinya akan melanggar hukum.

Harapannya  kegiatan pabrik tersebut berjalan dengan lancar dan patuh pada peraturan undang – undang yang ada, sehingga tidak terjadi pelanggaran yang tidak diinginkan.

“Kami dari pihak kepolisian berharap jangan sampai ada laporan penggunaan kayui ilegal di wilayah dan tidak sesuai undang – undang,”papar Kapolsek.

Tolong bersama jaga kamtibmas untuk pembuangan limbah pembuatan kayu dan pengrajin ini agar tidak mecemari lingkungan. (hms/Pid Sirampog)

                    

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Pelantikan perangkat sekertaris desa pengaradan merupakan momen penting bagi rakyat desa pengaradan kecamatan tanjung, Kamis (04/01/2018).

karena nantinya merekalah yang akan mengelola dan membangun desa dengan anggaran tahun anggran 2018.

Dari pihak kepolisian yang di tugaskan untuk memberikan pengawasan terhadap penggunaan Anggaran dana Desa menjadi kewajiban untuk melakuakan sambang dan memantau pembangunan dari penggunaan ADD.

Dalam pelaksanaan kegiayan pelantikan sekertaris desa pengaradan tersebut, Kapolsek Tanjung AKP M. Yusuf bersama dengan Bhabinkamtibmas pengaradan, Bhabinsa pengaradan, bpd pengaradan dan warga sekitar untuk menyaksikan pelantikan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Tanjung menyampaikan agar sekdes baru bisa bekerja dengan baik dan membantu kepentingan warga pengaradan dengan ikhlas.

“Semoga dengan dilantiknya perangkat desa dapat amanah dan menjalankan tugasnya dengan baik untuk membangun desa pangaredan,”paparnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan dibpenghujung acara perangkat desa bersama muspika kecamatan tanjung berfoto bersama dan berkomitmen untuk mewujudkan pengaradan yang sejahtera.(Hms/Pid Tanjung)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Brebes yang ke-340, Kecamatan Tonjong melaksanakan pembentukan panitia hari jadi Kab. Brebes sekaligus melaksanakan rapat kordinat yang bertempat di Aula Kec.Tonjong, Pada hari Kamis(4/1/2018)

Dalam forum resmi ini di hadiri oleh Muspika Tonjong meliputi Sumarno Spd, Msi. selaku Camat Tonjong, AKP Sukoyo SH selaku Kapolsek Tonjong dan Pelda Edi.S yang mewakili Koramil Tonjong serta Kepala Desa sekecamatan Tonjong beserta Ketua TPK Dana Desa se-kecamatanTonjong.

Selain itu dari muspika Tonjong dalam kegiatan tersebut memberikan sambutan masing masing kepada para peserta yang hadir.

‎Dalam sambutanya Camat Tonjong Bpk Sumarno menekankan kepeda seluruh Kepala Desa agar RKP Des secepatnya di selesaikan yang sampai saat ini belum ada satupun yang sudah jadi. "Saya akan tagih nanti untuk RKP Desa pada hari sabtu tgl 6 jan 2018 seluruhnya sudah jadi dan masuk ke kecamatan". Ujar Sumarno.

Pelda Edi.S yang mewakili Koramil Tonjong mengatakan mumpung seluruh Kades berkumpul maka disampaikan masalah Linmas untuk diberdayakan secara maksimal yang mana bisa beri keterampilan baris berbaris, bela negara dan lainnya guna meningkatkan kemampuan masing-masing Linmas di Desa.

‎Sementara itu Kapolsek Tonjong AKP Sukoyo,SH menyampaikan paparan mengenai situasi Kamtibmas ditahun 2017 utk wilayah Kec.Tonjong Statusnya Kondusif serta Giat Siskamling dimasing-masing Desa agar di tingkatkan dan berkoordinasi serta kerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. Dan Desa yang ada gedung Sekolah agar di sampaikan atau dihimbau untuk masalah Penjagaan karena untuk antisipasi pencurian. (Hms/Pid Tonjong)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Bhabinkamtibmas desa kalialang Brigadir Syaeful Hidayat besuk warga binaannya yang sedang sakit, Kamis (04/01/2018).

Membesuk warga masyarakat yang tengah sakit sebagai bentuk kepedulian dan jiwa sosial seorang Bhabinkamtibmas dalam memberikan pengayoman, pelayanan dan perlindungan kepada warganya.

Polisi harus selalu ada ditengah-tengah masyarakat untuk mempermudah pelayanan bila ada kejadian yang mengganggu Kamtibmas khususnya diwilayah desa kalialang kecamatan Jatibarang. Sedangkan kunjungan dengan membesuk warga yang sakit merupakan pendekatan kekeluargaan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Syaiful, ia berkunjung kerumah bapak Rasjadi umur 49 tahun yang bekerja sebagai perangkat desa di Kalialang. Bapak rasjadi mengalami sakit di kaki sebelah kiri karena penyakit diabetes yang diidapnya kurang lebih sebulan terahir.

“saya merasa kaget dan terharu, pak Syaiful mau mampir dirumah saya. Saya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas.” Ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Jatibarang AKP Mulyono mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, sebagai teman maupun keluarga untul mereka. (Hms/Pid Jtb)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Bertempat di Mako Polsek Bulakamba  Kapolsek  Bulakamba Akp Harti,S.H berikan  penyuluhan  kepada  para  pemohon  SKCK yang  datang  di  Polsek  Bulakamba. Terkait  pelayanan  prima Polsek  Bulakamba  akan  selalu  berikan  fasilitas ,sarana  dan prasarana  yang  baik  kepada  para  pemohon  SKCK.  Kapolsek  juga  berikan  arahan  kepada  petugas  pembuat SKCK  agar  selalu  memberikan  pelayanan  yang  baik, Selasa (03 / 01 / 2018 ).

Seperti di  Polsek – polsek  lainya  setiap  harinya  Polsek Bulakamba  selalu  melayani  para  pemohon  SKCK yang  datang  untuk  membuat  SKCK.

Terkait dengan pelayanan  prima  yang  telah  di  canangkan  Polri, Polsek Bulakamba  juga  selalu  berikan  pelayanan  yang  baik  terhadap  para  pemohon SKCK, mulai  dari  sarana  dan  prasarana  yang baik  meliputi  toilet, mushola  sampai  televisi  di  ruang  tunggu  di  sediakan  untuk  para  pemohon  maupun  yang  mengantarkan  tersedia di Polsek Bulakamba

Kapolsek  Bulakamba  juga  menekankan  kepada  pemohon  SKCK agar  tidak  mudah  terbujuk  oleh  calo kerja  ketika  sedang  mencari  pekerjaan.

Banyak  pencari  kerja  di  luaran  sana  sudah  menjadi  korban  para calo  kerja  yang  meminta  uang  terlebih  dahulu  sebelum  calon  pekerja  di  tempatkan  kerjanya.

Untuk  kedepanya  Polsek  Bulakamba  akan  selalu  berikan  pelayanan prima kepada  masyarakat, kotak  saran  juga  tersedia  guna  masyarakat  yang  akan  menyampaikan  aspirasinya  terkait  kekurangan  pelayanan  SKCK  yang ada  di Polsek Bulakamba. (Hms/Pid Bulakamba)

 

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Anggota  Polsek Bulakamba melaksanakan giat patroli, pemantauan, pencegahan dan penggalangan di Beberapa titik hotel dan titik kumpul pertemuan warga dan sarana kegiatan sosial masyarakat terutama malam hari ini dengan tempat rawan - rawan kejadian kriminalitas dan rawan aksi kejadian lainnya, Kamis malam (04/01/2017).

Patroli  menyasar ke  objek  vital  yakni  hotel  dan  SPBU  yang ada  di wilayah  hukum  Polsek Bulakamba. Adapaun anggota  yang  terlibat  dalam  patroli  malam  tersebut adalah Aiptu Apandi, Aiptu Rudi  Hartono dan Brigadir Dwi IrIyanto. Tujuan Patroli  obvit  dimalam  hari  guna  menekan angka  kriminalitas  yang kerap  terjadi  saat  malam  hari.

Saat  melakukan  patroli  ke  hotel  68  yang  terletak  di  desa  Cimohong kecamatan  Bulakamba kabupaten Brebes  Aiptu  Rudi Hartono  memberikan  himbauan  kamtibmas  kepada  petugas atau  karyawan  yang  piket  di  Hotel  tersebut. Selanjutnya  patroli  di  lanjutkan  ke SPBU  yang  ada  di  wilayah Bangsri.

Tidak  Lupa  Aiptu  Rudi  Hartono  juga  meberikan  himbauan  kepada  karyawan  di SPBU  tersebut agar selalu  ingatkan  pelanggan  baik itu  sepeda  motor  atau  mobil yang akan   mengisi  bahan  bakar  agar  mematikan  ponsel  dan  tidak  meyalakan  korek  api  ketika  sedang  melakukan  pengisian di SPBU.

Dan  untuk  kedepanya  giat  patroli  malam  hari  akan  selalu  di  lakukan  dan  di  tingkatkan  guna menciptakan  lingkungan  yang  aman  jauh  dari  gangguan  khamtibmas  sehingga  masyakat  akan  merasa  terbantu  akan adanya  kegiatan  tersebut.(hms/pid)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Aiptu Uus rusnaedi, selaku Bhabinkamtibmas desa tegongan melaksanakan pengawasan dan problem solving pada konflik yang terjadi di balaidesa tegongan Kecamatan Tanjung.

Konflik berawal dari diangkatnya sekdes dari luar perangkat desa dan beberapa warga desa tegongan ada yang mengadu tidak menerima kalau sekdes di ambil dari luar perangkat desa tersebut.

Dalam kegiatan tersebut hadir kapolsek tanjung, kades tegongan, bhabinkamtibmas, bhabinsa dan bpd desa tegongan untuk bermusyawarah mencari solusi ttg pengangkatan sekdes dari luar perangkat desa era sekarang, Kamis (04/01/2018).

Sementara itu Kapolsek Tanjung AKP M. Yusuf melaui Aiptu uus mengatakan pengawasan dan pengamanan permasalahan di dalam masyarakat guna menghindari konflik semakin meluas, salah satu tugas bhabinkamtibmas untuk memberikan Problem Solving.

Beberapa masyarakat banyak yang tidak setuju atas pengangkatan sekdes tersebut oleh kepala desa tegongan yang dianggap pengangkatan sepihak oleh kades tegongan. Oleh karena itu sebagian wRga bermusyawarah menyelesaikan konflik trsebut. (hms/Pid Tanjung

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Patroli dialogis yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat selain itu juga sebagai upaya preemtif atau pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat.

 Guna mencegah adanya tindak kriminalitas pada jam-jam rawan diwilayah hukum Polsek Ketanggungan Resor Brebes Aiptu Catur dan Bripka Dwi melakukan patroli dialogis dan berikan pesan-pesan kamtibmas dengan dengan para pemuda yang sedang minum kopi bersama tepatnya di Desa Karangbandung Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes yang berada di pertigaan Jami Kecamatan Ketanggungan, Rabu (03/01/2018).

Dalam patroli kali ini Bripka Dwi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan himbauan kepada para pemuda untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya pelaku tindak kriminalitas dan turut serta membantu Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ketanggungan Polres Brebes dengan cara memberikan informasi-informasi sekecil apapun kepada Polri  apabila ada orang-orang yang mencurigakan di wilayah Desa Karangbandung.

 Dalam arahan Kapolsek Ketanggungan AKP H. Jumadi, SH pada saat apel pagi beliau menyampaikan kepada anggota agar selalu melaksanakan patroli pada jam-jam rawan baik di Obyek-Obyek Vital maupun di pemukiman penduduk guna meminimalisir tindakan kriminalitas. (Hms/pid Ketanggungan)

 

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Dua dari enam pelaku pemerkosaan terhadap seorang gadis berinisial AS (21) berhasil diamankan Polisi. Kedua pelaku yakni Yanto (22) dan Imam Saputra (22) yang merupakan warga desa Terlangu Kacamatan Brebes Kabupaten Brebes sebelumnya ditangkap warga di Balaidesa Kalipucang Kecamatan Jatibarang.

Saat ini keduanya telah mendekam di sel tahanan Polres Brebes dan dalam periksaan intensif oleh petugas UPPA Sat Reskrim Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Arwansa, Kamis (4/1/2018) menyampaikan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu malam (3/1) disebuah lapangan sepak bola desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang.

"Dua dari enam pelaku sudah kami tangkap. Sedangkan 4 pelaku lainya yang sudah diketahui identitasnya masih buron dan dalam pengejaran petugas," jelas Arwansa.

Dikatakan Kasat Reskrim, peristiwa berawal saat korban dihubungi lewat pesan media sosial (Facebook) oleh salah satu pelaku Dede (Buron) akan diajak jalan-jalan dan dijanjikan dibelikan tas disebuah pusat perbelanjaan.

"Berawal dari situ, kemudian mereka bertemu di Alun alun Brebes. Namun, pelaku justru membawa korban  ke Lapangan Desa Kalipucang. Di sana, teman-teman Dede sudah menunggu sambil minum-minuman keras dan disanalah korban diperkosa secara bergilir," kata Arwansa.

Lanjut Arwansa, penangkapan tersebut berawal setelah korban selesai digilir. Yang bersangkutan diantar pulang oleh pelaku Yanto. Mereka sempat mampir ke sebuah warung. "Saat itulah, korban minta tolong ke warga  dan warga berhasil menangkap dua pelaku yakni Yanto dan Imam dan warga melaporkanya ke pihak kepolisian," lanjutnya.

"Keduanya terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara. Ini sebagaimana diatur dalam pasal 285 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Pemerkosaan," pungkasnya. (Hms).

Diterbitkan di Reskrim
Halaman 1 dari 3

ads