Time: 9:39
Berita disaring berdasarkan tanggal: Jumat, 05 Januari 2018

Tribratanewspolresbrebes.com - Kepolisian Resort (Polres) Brebes menggelar apel Gelar Pasukan operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018 di halaman Mapolres Brebes, Jalan Jenderal Sudirman 189 Brebes, Jawa Tengah, Jumat (5/1/2017).

 

Apel tersebut dihadiri oleh Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti,  para komisioner KPU dan Panwaslu Brebes serta Forkompinda Brebes beserta jajaran Dinas Intansi terkait.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres Brebes AKBP Sugiato, SH SIK MSi menyampaikan  kegiatan Apel Gelar Pasukan ini sebagai wujud kesiapsiagaan personil baik Polri, TNI maupun Instansi terkait dalam rangka mewujudkan sitkamtuibmas menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018.

Tahapan pemilihan Gubernur di mulai tanggal 8 Januari 2018 dengan dilaksanakanya pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Dimana tolak ukur dari keberhasilan pengamanan Pengamanan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) di Kabupaten Brebes, bukan hanya tangggung jawab Polri saja, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua sebagai unsur masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes.

Berdasarkan daftar dari KPU jumlah pemilihi yang terdaftar di wilayah hukum Polres Brebes 2.090.724 sedangkan untuk jumlah TPS sebanyak 3.087 TPS.

Oleh karena itu, Kapolres berpesan kepada anggota yang di tunjuk melaksankan pengamann agar melaksanakan tugas dengan Profesional, Proposional dan Prosuderal serta tidak arogansi. Satgas Preventif dan Preempetif  agar melaksanakan tugas dan kewajiban dengan selalu mengedepankan fungsi pencegahan berupa pembinaan, penyuluhan dan himbauan. Satgas Gakkum lakukan Koordinasi dengan baik ke panwaslu kabupaten maupun dengan kejaksaan negeri sesuai dengan MOU yang telah disepakati.

“Bagi seluruh anggota TNI dan Polri yang ditugaskan dalam pengamanan “Harus Netral” jangan memihak kepada salah satu psangan calon, berikan pelayanan yang terbaik dan perlakuan yang sama,” kata Kapolres.

 

Usai kegaiatan dilaksanakan, selanjutnya jajaran Forkompinda melakukan pemeriksaan pasukan bersama dan dilanjutkan kegiatan pemeriksaaan kendaraan ranmor sebagai sarana yang akan digunakan dalam pengamanan tahapan Pilgub. (Hms).

Diterbitkan di Headline

Tribratanewspolresbrebes.com – Beberapa kasus pemerkosaan saat ini tengah ditangani oleh jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Brebes. Setidaknya ada 3 kasus yang ditangani diawal tahun baru 2018 tersebut.

Pertama, kasus yang menimpa gadis berinisial VR (15) pelajar SMP di Kecamatan Kersana yang dicabuli Jawawi (25) warga Kecamatan Ketanggungan.

Kejadian kedua yang menimpa seorang perempuan AS (21). Peristiwa tersebut terjadi Rabu (3/1) di lapangan desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes. Dua dari enam pelaku telah berhasil dibekuk oleh Polisi.

Dan kejadian terbaru adalah yang menimpa seorang siswi SMU berinisaial L (16). Peristiwa yang terjadipada hari Kamis malam (4/1) dilakukan oleh Delta (31) bersama Rizal (24). Keduanya juga sudah diamankan oleh Polisi.

Menyikapi adanya peristiwa tersebut, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto mengaku sangat prihatin. Pihaknya mengimbau kepada orang tua untuk lebih peduli tentang keberadaan anaknya ketika berada diluar.

“Himbauan kami kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya. Kalau sudah lewat jam 9 malam coba dicek keberadaan anaknya dimana,” kata Kapolres, Jumat (5/1/2018) usai gelar perkara.

 

“Kebanyakan dari mereka masih dibawah umur. Kejadian ini pukul 11 malam. Mereka berpacaran ditempat sepi sehingga mengundang kerwananan. Jadi harapan kami, mari kita sama-sama mengingatkan agar dijaga betul putra putrinya, saudaranya adik-adiknya dan jangan melakukan hal - hal yang justru memanacing pelaku kejahatan,” pungkasnya. (Hms)

Diterbitkan di Headline

Tribratanewspolresbrebes.com - Kasus pemerkosaan kembali terjadi di Brebes. Kali ini menimpa seorang gadis yang berstatus pelajar SMU berinisaial L (16) warga Desa Sigambir Kabupaten Brebes.

Peristiwa yang terjadi pada hari Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 23.00 Wib di sebuah area persawahan desa Limbangan Kecamatan Brebes dilakukan oleh Delta (31) warga Sitanggal Kecamatan Larangan Brebes.

Selain memperkosa, pelaku juga merampas sepeda motor milik korban dengan ancaman yang  disertai dengan tindakan kekerasan.

Hal tersebut seperti yang disampaiakan Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SH SIK MSi kepada para awak media, Jumat (5/1) sore.

Disampaikan Kapolres bahwa kronologi berawal dimana saat itu sekitar pukul 21.00 Wib, korban yang sedang bersama teman lelakinya di Komplek GOR Sasana Adhikarsa. Tiba-tiba didatangi pelaku dan rekannya Rizal yang mengaku sebagai anggota Polisi.

"Pelaku kemudian merampas sepeda motor.

Tak hanya itu, pelaku juga mengan korban. Dalam perjalanananya ketika sampai di area persawahan Limbangan pelaku memperkosa korban," kata Kapolres.

"Sedangkan teman lelaki korban dibawa oleh Rizal yang dalam kondisi mabuk kekantor Polisi. Dari hasil pengembangan tersebut akhirnya Polis mengetahui identitas pelaku," imbuh Kapolres.

Lanjutnya, kasus tersebut berhasil diungkap oleh jajaran Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes berkat laporan dan kecepatan petugas dalam bertindak.

"Jumat siang, pelaku berhasil ditangkap dirumahnya. Polisi terpaksa menembak kaki pelaku karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap," lanjut Kapolres.

 

Ditambahkan Kapolres, para pelaku akan dikenakan pasal berlapis tentang pencurian dengan kekerasan dan undang-undang pelindungan anak. (Hms).

Diterbitkan di Reskrim

Tribratanewspolresbrebes.com - Brigadir Adek suwarno yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Polres Brebes Polda Jateng, desa klikiran kecamatan jatibarang segera mendatangi desa binaannya. Jum’at (05/01/2018).

Tiba di balai desa,  Brigadir Adek kemudian mengajak perangkat desa yang ada untuk membahas mengenai beberapa penekanan pimpinan saat apel pagi tadi.

Brigadir Adek membahas tentang situasi kamtibmas yang ada di seputar Jatibarang khususnya di desa klikiran. kemudian langkah-langkah antisipasi menjelang musim penghujan. Mereka segera menghampiri beberapa warga yang sedang membersihkan sungai dari sampah-sampah yang menumpuk.

"Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, jangan buang sampah di bantaran sungai ini.” demikian salah satu himbauan Brigadir Adek.

Brigadir adek cek bantaran sungai didesanya. Selanjutnya Brigadir adek berpamitan dan melanjutkan tugas rutinnya yaitu melaksanakan door to door atau sambang ke rumah warga binaannya.(Hms/Pid Jtb)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com – Anggota Polsek Brebes melaksanakan kegiatan patroli kewilayaan dengan sasaran menyambangi kawasan pemukiman padat penduduk sekalian menyampaikan himbauan kamtibmas agar masyarakat ikut berperan aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing, kamis (4/1/2018).

Pada kesempatan malam hari ini anggota Polsek Brebes melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat di pos Kamling Desa Kedunguter sambil menjalin komunikasi dan mempererat tali silahturahmi dengan warga masyarakat.

Dalam giat patroli sambang tersebut anggota Polsek Brebes menyampaikan himbauan kamtibmas agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan antisipasi terjadinya kriminalitas.

Petugas dari Polsek Brebes Aiptu Joko dan Brigadir Rino juga menyampaikan bahwa masyarakat harus ikut berperan aktif dalam menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum polsek brebes agar senantiasa aman dan kondusif.

“Kami berharap masyarakat juga ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas,”paparnya.

Kehadiran petugas kepolisian mendapat apresiasi dari masyarakat, yang merasa senang dan mengucapkan terimakasih karena desa tempat tinggalnya telah di kunjungi. Hal ini sebagai bukti bahwa polisi semakin dekat dengan masyarakat. (Hms/Pid bbs)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian, dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Anggota Bhabinkamtibmas polsek Wanasari  Bripka Bagus menyempatkan diri untuk meninjau langsung pembangunan jembatan di Desa Dumeling, Kecamatan Wanasari, Jum’at (05/01/2018).

Pengecekan pembangunan jembatan tersebut yang dilakukan oleh Bripka Bagus yang didampingi Kepala desa Dumeling yang merupakan desa binaannya dan bertujuan agar pembangunannya dapat terselesaikan dengan cepat dan sesuai rencana. Karena dalam pembangunan proyek ini menggunakan anggaran dana desa (ADD) II jadi agar proyek ini dilaksanakan semaksimal mungkin.

‎Jembatan itu adalah jembatab irigasi sehingga masyarakat setempat berharap agar pembangunan jembatan cepat terselesaikan.

"Ini agar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun,” ujar Bripka Bagus.

 Sementara itu Kapolsek Wanasari AKP Wagito,SH mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagi upaya Bhabinkamtibmas untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa binaannya, sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang harmonis dan dapat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dilingkungannya masing-masing.

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangja meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa lemah abang, pemerintah desa lemah abang membangun proyek pengaspalan jalan yangbmenghubungkan desa lemah abang untuk memperlancar kegiatan sehari hari masyarakat.

Bhabinkamtibmas desa lemah abang Polsek tanjung polres Brebes Bripka holik sohibi memberikan himbanuan dan pengawasan sekalian menhecek langsung proyek pengaspalan jalan tersebut agar tidak terjadi penyimpangan dalam pengerjaan proyek tersebut.

“Untuk pembangunan dana desa agar sesuai dengan rencana anggaran yang sudah di tentukan, jangan sampai ada pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakanya,”paparnya.

program pengawasan penggunaan dana desa tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan  yg telah dicanangkan oleh Kapolri beserta Mendagri dan Kemdes sehingga program tersebut dapat maksimal dlm pelaksanaannya dan tidak ada penyimpangan, sehingga betul bermanfaat bagi masyarakat.

Diharapkan dengan adanya pengaspalan jalan sepanjang 2 kilometer dengan lebar jalan 2 meter masyarakat desa lemah abang dapat melakukan aktivitasnya dengan lancar dan masyarakat tidak resah saat bepergian saat atau sesudah hujan, karena jalannya sudah tidak becek lagi.(Hms/pid Tanjung)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Polsek Bumiayu Polres Brebes ajak Organisasi Pemuda Pancasila dalam mewujudkan Kamtibmas secara bersama, Kamis (04/01/2018).

Kanit Sabhara Polsek Bumiayu Aiptu Budiasih memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anggota Pemuda Pancasila bertemapat di halaman Kantor Kecamatan Bumiayu.

Budiasih menerangkan bahwa Pemuda Pancasila memiliki nilai tersendiri di mata warga masyarakat. Pemuda Pancasila bukan organisasi yang hanya menjadi tempat untuk menjalin silaturahmi antar anggota saja, melainkan Pemuda Pancasila memiliki peran positif bagi warga masyarakat sekitarnya.

"Kami harap segenap anggota Pemuda Pancasila bisa melakukan hal positif dalam berorganisasi. Menjadi mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas serta bisa saling bahu membahu mewujudkan Pemuda Indonesia yang baik dan berkarakter," kata Budiasih.

Selain itu Budiasih juga menyampaikan agar Pemuda Pancasila bisa menjadi organisasi positif yang tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif di luar sana yang dapat memperpecah kesatuan dan persatuan NKRI.(hms/Pid bmy)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com  – Satuan Sabhara Polres Brebes mengecek kondisi keamanan Rutan yang ada diwilayah Brebes  Guna mencegah adanya tahanan kabur terutamanya dari Rutan Kelas IIB Brebes, Jum’at (05/01/2018).

Kegiatan yang di pimpin Brigadir Sugito dan anggotanya sekitar pukul 03.00 WIB dini hari dan menemui petugas yang saat itu sedang melaksanakan piket malam di rutan kelas IIB Brebes tersebut Dirinya perintahkan oleh kasat Sabhara Polres Brebes untuk melakukan kegiatan patroli, sambang dan mengecek setiap sel yang ada di rutan guna membantu petugas Lapas Brebes dan mengantisipasi adanya tahanan yang kabur atau melakukan hal yang membahayakan dirinya sendiri maupun membahayakan orang sekitarnya di dalam rutan. 

"Kita mencegah beberapa kejadian, untuk itu hari ini kita mengecek kondisi Rutan Brebes. Dari hasil pengecekan, kondusif tidak lupa petugas Rutan Brebes agar selalau meningkatkan kewaspadaan apalagi jika melaksanakan piket malam agar tidak lengah karena bisa saja menjadi kesempatan yang bisa di manfaatkan oleh para narapidana," Ujar Brigadir Sugito

"Antisipasi dini perlu dilakukan oleh Rutan. Melakukan pemetaan permasalahan yang bisa menimbulkan konflik Polisi memang tidak berjaga di Rutan Namun, polisi akan siap apabila dibutuhkan. “ Ucap Kasat Sabhara AKP Guritno , SH saat memberikan APP kepada anggotanya

kami dari jajaran Polres Brebes dari fungsi sabhara selalu melaksanakan pengecekan dan patroli di rutan maupun Objek Vital di wilayah hukum Polres Brebes. (HMS/PID Sabhara)

Diterbitkan di Sabhara

 Tribratanewspolresbrebes.com – Dalam mengecek kesehatan para jamaah haji, petugas  Puskesmas Buaran Desa Pangebatan Bantarkawung melaksanaakan kegiatan pengecekan kesehatan untuk para jama’ah haji, Jum’at (05/01/2018).

Dalam hal ini Kepolisian Sektor Bantarkawung Resor Brebes  menghadiri acara tersebut, sebagai ajang untuk memberikan motivasi dan juga pesan kamtibmas hairnya kepolisian juga memperhatikan kesehatan para calon jamaah haji.

“Guna memastikan kesehatan para perserta jamaah haji, tes kesehatan haji digelar atau di laksanakan di Puskesmas Buaran Pangebatan kemarin,”papar Aiptu Asep, Kamis (5/01/18).

“Strategi pembinaan kesehatan dalam rangka optimalisasi kesehatan jamaah haji Indonesia khususnya jamaah haji dari Dukuh Buaran Desa Pangebatan, dan semoga jamaah haji semuanya selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan ibadah haji nantinya, amin”. Ucap Aiptu Asep. S

“Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan pengecekan kesehatan jamaah haji ini, dihadiri oleh 14 peserta dan alhamdulillah semua dari wilayah Buaran Pangebatan” tambah Asep.(Hms/pid btkaw)

Diterbitkan di Sabhara
Halaman 1 dari 2

ads