Time: 9:41
Berita disaring berdasarkan tanggal: Minggu, 07 Januari 2018

Tribratanewspolresbrebes.com – Upaya dalam mencegah aksi curat, curas dan curanmor (3C), kepolisian Sektor Jatibarang Polres Brebes melaksanakan patroli dialogis di pemukiman warga, Minggu (07/02/2018).

Patroli kali ini dipimpin langsung oleh Kanit binmas Aiptu Rochmat dengan sasaran pemukiman warga untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Dalam patroli tersebut polsek jatibarang mendatangi sekelompok warga yang sedang duduk santai di pos ronda desa bojong kecamatan jatibarang.

“waspada akan tindak kejahatan pak. Jagan sampai keluarga kita maupun desa kita menjadi sasaran penjahat. Galakkan terus ronda malam yang terstruktur,”ucap kanit binmas dalam himbauannya kepada warga.

Sementara itu Kapolsek Jatibranag AKP Mulyono melalui Kanit Binmas juga mengatakan kegiatan patroli yang di lakukan guna menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatibarang supaya tetap aman dan kondusif.

Kurang lebih 30 menit duduk bersama patroli dilanjutkan menuju ke desa janegara, desa buaran dan dilanjutkan ke desa kendawa dengan sasaran pemukiman penduduk dan area persawahan.

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Memasuki awal tahun 2018 polsek tanjung mengantisipasi kelangkaan gas tabung 3 kg / gas melon elpiji di wilayah hukum mapolsek tanjung.

Gas subsidi pemerintah ini memang sangat laris di semua kalangan masyarakat, akan tetapi akhir akhir ini semua kalangan hampir memakai gas subsidi ini.

Sesuai dengan regulazi dari pemerintah gas subsidi ini/ gas melon / gas ukuran 3 kilogram hanya boleh di konsumsi oleh masyarakat rumah tangga golongan tidak mampu / miskin. Bagi yang bukan kalangan tersebut tidak boleh menggunakan / mengkonsumsi gas subsidi tersebut.

“Untuk mencegah penyalah gunaan gas subsidi tersebut kapolsek tanjung melakukan sidak kepada para anggotanya yang menggunakan gas rumah gangganya,”paparnya.

Dalam kegiatan sidak tersebut, parA anggota mapolsek tanjung tidak ada yang memakai gas subsidi, alias menggunakan gas non subsidi sesuai dengan peraturan pemerintah bagi pns/polri/tni tidak boleh menggunakan gas subsidi.(Hms/Pid Tanjung)

Diterbitkan di Sabhara
Minggu, 07 Januari 2018 18:52

Begini Pesan Patroli Polsek Ketanggungan

Tribratanewspolresbrebes.com - Maraknya Pak Ogah atau orang yang menyeberangkan para pengguna jalan memang sangat membantu ketertiban lalu lintas akan tetapi tidak sedikit juga dapat meninmbulkan kecelakaan lalu lintas dikarenakan kurangnya pngetahuan maupun kewaspadaan di saat sedang menyeberangkan pengguna jalan.

Kali ini Patroli Polsek Ketanggungan Resor Brebes yang dipimpin oleh Aiptu Slamet menyasar ke pak ogah yang berada di pertigaan Desa Dukuhturi Kecamatan Ketanggungan, dan di dapati para pemuda yang sedang menyeberangkan para pengguna jalan tersebut, Minggu (07/01/2018).

“Utamakan keselamatan,jangan sampai jadi korban kecelakaan,lihat kanan kirinya sewaktu menghentikan kendaraan,” pesan Aiptu Slamet kepada para pemuda tersebut.

Selain itu Aiptu Slamet juga menghimbau agar bersikap sopan terhadap pengendara dan pengemudi mobil untuk tidak memaksa minta imbalan dan yangg penting mengutamakan kelancaran lalulintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas di wilayah Kecamatan Ketanggungan.(Hms/Pid Ktg)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian sektor Jatibarang dan tokoh agama, Bhabinkamtibmas desa kendawa menghadiri pengajian dalam rangka Khotmil Qur’an di halaman mushola al-hidayah desa kendawa Kecamatan Jatibarang, Sabtu malam (06/01/2018).

Masyarakat desa kendawa sangat antusias mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dalam kegiatan khotmil Qur’an di TPQ AL-Hidayah pimpinaan ustadz Khasan Khariri.

Hadir dalam acara tersebut kepala desa kendawa bapak Tarjono, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat desa kendawa dan desa tetangga. Acara dimulai sekitar pukul 20.00 wib dibuka dengan bacaan basmalah dilanjutkan penampilan grup rebana al-qodri dari kendawa.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dimulai dari ketua panitia dan kepala desa. Menginjak acara inti yaitu ceramah keagaman yang dibawakan oleh KH SAEFUL BAHRI dari kota cirebon. Dalam ceramahnya beliau menyerukan perintah membaca al-Qur’an yang benar sesuai dengan tajwid.

Hadir ditengah-tengah masyarakat Bhabinkamtibmas desa kendawa Brigadir Ari hermawan yang mengawal kegiatan tersebut sampai dengan selesai.

“ kehadiran polisi ditengah masyarakat dalam kegiatan apapun merupakan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman kepada para jamaah pengajian,”ucapnya.

Ada 12 anak pada malam itu yang melangsungkan acara khataman Al-qur’an. Nampak raut wajah kegembiraan dari anak-anak tersebut karena mendapat kesempatan untuk menimba ilmu tajwid untuk bekal dimasa depan terutama ilmu agama.(Hms/Pid Jtb)

Diterbitkan di Binkam

ads