Time: 9:40
Berita disaring berdasarkan tanggal: Senin, 08 Januari 2018

Tribratanewspolresbrebes.comm – Dalam rangka mencegah penularan penyakit Difteri, ratusan personel Polisi dan Bhayangkari menjalani suntik vaksin Difteri. Kegiatan digelar di aula Kantor Bhayangkari Polres Brebes, Jalan Jenderal Sudirman 189 Brebes, Senin (8/1/2018).

Tampak hadir dalamkegiatan tersebut, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH SIK MSi, Wakapolres Kompol Wahyudi Satrio Bintoro, para Kabag, Kasat, Perwira staf serta anggota dan pengurus Bhayangkari Cabang Polres Brebes.

“Sedikitnya ada 100 personel Polri dan Bhayangkari yang mengikuti kegiatan ini,” kata Kapolres uasi menjalani suntik vaksin Difteri tersebut.

Kapolres mengatakan, kegiatan penyuntikan vaksin pada anggota Polri dan Ibu-ibu Bhayangkari di Polres Brebes tersebut dilakukan agar mereka terkena difteri disituasi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini. “Harapannya mereka tidak tidak mudah terserang penyakit, termasuk Difteri,” lanjutnya.

Tampak, penyuntikan pertama diawali oleh Kapolres Brebes dilanjutkan para pejabat serta ibu-ibu Bhayangkari.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dokkes Polres Brebes bekerjasama dengan Puskesmas Brebes.

Paurkes Polres Brebes, Dr Nani Yulia mengatakan bahwa penyakit Difteri adalah salah satu penyakit menular dimulai dengan infeksi oleh bakteri yang pada umumnya menyerang  pada selaput lendir pada hidung dan tenggorokan. “Penyakit ini bisa dicegah dengan imunisasi, salah satunya dengan imunisasi Difteri ini,” kata Yulia.

 

Selain anggota Polisi dan Bhayangkari, dalam kegiatan ini juga diiukti oleh anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari. “Kami pesan kepada keluarga besar Polres Brebes untuk tetap bisa menjaga diri dan jaga kesehatan terhadap anak-anaknya mulai dari lingkungan sehingga bisa mencegah terjadinya penyakit,” pesan Dokter Nani. (Hms)

Diterbitkan di Headline

Tribratanewspolresbrebes.com – Upaya pihak kepolisian mencegah tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Bulakamba Polres Brebes, Aiptu Apandi melaksankan patroli di tempat – tempat rawan dan juga Objek Vital, Minggu malam (08/01/2018).

Pada kesempatan kalini patroli menyambangi salah satu hotel di wilayah Bulakamba, Aiptu Apandi bersama dengan rekanya Aiptu rudi tidak lupa menyampaikan pesan kamtibmas kepada penjaga hotel agar tidak menerima tamu yang di bawah umur apalagi masih anak – anak.

“Pa tolong untuk selalau mengawasi pengunjung yang menginap, jangan sampai masih anak – anak apalagi belum menikah,”paparnya.

Kami menindaklanjuti diwilayah Brebes belakangan ini maraknya tindak asusila di bawa Umur makin meresahkan warga.

Sementara itu Kapolsek Bulakamba AKP Harti mengatakan bahwa kegiatan patroli di tempat – tempat rawan adalah upaya pihak kepolisian menjaga keamanan dan mengentisipasi tindak kejahatan baik berupa 3 C maupun  tindak tercela sepeti asusila.

Kapolsek juga menambhakan pengawasa orantua terhadap anak sangat penting, peranan mereka dalam mendidik anak tidak keluar larut malam karena mereka masih usia anak – anak dan sekolah, masih sangat membutuhkan pengawasan dari pihak orang tua untuk mencegah hal – hal yang tidak di inginkan nantinya. (Hms)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com -  Satuan Sabhara Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan giat patroli rutin guna menjaga kamtibmas di wilayah Brebes.

Seperti yang terlihat Minggu (07/01/2018), Anggota Sabhara Polres Brebes yang di pimpin oleh Kepala bidan Opsnal Sabhara Polres Brebes Ipda Sarjono menyambangi Gereja yang berada di jalan Yos Sudarso Brebes.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Gurtino melalaui Ipda Sarjono mengatakan bahwa kegiatan ini dalam upaya pihak kepolisian menjaga keamanan dan kenyamaan umat beraga dalam pelaksanakan Ibadahnya.

“Jangan sampai acaman teror menggangu keamanan di wilayah Brebes,”paparnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa tidak lupa kita untuk memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada petigas penjaga Tempat Ibadah agar selalu waspadai pelaku kejahatan dan jangan lengah.

Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan patroli rutin dari sabhara Polres Brebes dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam pelaksanaan ibadah. (Hms)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com -  Upaya dalam mencegah gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Jatibarang, pihak Kepolisian melaksanakan patroli di Objek Vital perbankan dan Toko Emas di Pasar, Minggu (07/01/2018).

Pada kesempatan kali ini, Bripka Makhud bersama dengan rekanya melaksanakan patroli di toko Emas Gajah, hal tersebut dilakukan pihak kepolisian dalam rangka mencegah curas yang di lakuakan di siang hari.

Sementara itu Kapolsek Jatibarang AKP Mulyono mengatakan bahwa kegiatan patroli oleh anggotanya guna mencegah gangguan kamtibmas dan pelaku kejahatan.

“Kami berharap diwilayah Jatibarang aman dan tetap kondusif,”papar Mulyono.

Dirinya juga menambahkan jangan, kami fkuskan di Objek Vital utamanya dekat pasar karena ramai dan rawan akan kejahatan apalagi pelaku pencopetan.

Kapolsek berharap anggota selain melaksanakan patroli juga memberikan pesan  - pesan kamtibmas kepada Toko Emas agar menggunakan alat bantuan pengamanan seperti CCTv, karena dengan alat tersebuut kita dapat memantau dan mengetahui pengunjung serta yang ada di sekeliling Toko. (Hms)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com -  Dalam upaya menjaga dan mengamankan kegiatan yang ada di masyarakat satuan Sabhara Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan patroli di objek wisata hutan mangrove pandansari kecamatan Brebes, Minggu (07/01/2018).

Kegiatan ini langsung di Pimpin oleh Kepala Bidang Operasional Sabhara Polres Brebes Ipda Sarjono, dirinya yang mewakili kasat Sabhara Polres Brebes dengan selalu di lakukanya patroli di Objek Wisata maupun tempat yang di anggap rawan nantinya dapat mencegah hal – hal yang tidak diiinginkan.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Gurtino, ShH melalui Ipda Sarjono mengatakan bahwa kegiatan patroli ke Objek Wisata guna memberikan pengamanan dan pengawasan terhadap pengunjung, dikarenakan akhir pekan Objek Wisata Hutan Mangrive selalau Pada Pengunjung.

“Kami sudah perintahkan persionil untuk lakukan pengamanan di Objek Wisata dan memberikan himbauan kamtibmas guna keselamatan pengunjung,”papar Ipda Sarjono.

Dirinya juga menambhakan untuk pengelola Objek Wisata untuk selalu mengawasai pengunjung serta penggunaan alat keselamatan.

“Jangan sampai pengunjung tidak di awasi dan selalu utamakan keselamatan pengunjung, serta tidak lupa agar pengelola menyediakan pelampung,”imbuh Ipda Sarjono (Hms)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Nasib naas menimpa Taswin (58) warga desa Karangsembung Rt 01 Rw 06 Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes. Petani bawang merah ini tewas, saat tengah beristirahat usai mencangkul sawah.

Peristiwa tersebut terjadi, Minggu (7/1/2018) sekitar pukul 09.00 Wib di area persawahan milik Yunus didukuh Kaligondang Desa Karangsembung Kecamatan Sionggom Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBPSugiarto, SH SIK MSi melalui Kapolsek Songgom AKP I Wayan Pariharta membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Kami mendapat laporan adanya kejadian dari masyarakat. Dan langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian (TKP),” jelasnya.

Disampaikan Kapolsek, dari informasi yang berhasil didapatkan kejadian bermula sewaktu korban berangkat dari rumah sekira sekitar 06.00 wib untuk mencangkul di sawah. Kemudian korban istirahat dan sarapan di  tempat menjemur bawang.

Pada saat dilokasi tersebut terdapat kabel listrik yang digunakan untuk penerangan sawah. “Dimungkinkan korban tidak mengetahui ada aliran listrikya sehingga tersetrum dan langusng meninggal dunia,” kata Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek dari hasil pemeriksaan secara fisik oleh dokter terdapat luka bakar pada tangan kanan korban.

 

"Korban kemudian diserahkan kekeluarga dan langsung dimakamkan di tempat pemakaman desa setempat,"  imbuh Kapolsek I Wayan Pariharta. (hms)

Diterbitkan di Reskrim

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka pengamanan di kawasan wisata, Sat Sabhara Polres Brebes Polda Jateng, melaksanakan patroli objek wisata pantai randusanga indah di wilayah kabupten Brebes, Minggu (08/01/2018).

Kegiatan patroli di objek wisata ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena tidak menutup kemungkinan hal seperti ini akan menjadi peluang bagi orang-orang yang ingin berbuat kejahatan dan dapat merugikan banyak orang.

“Kami juga berkoordinasi dengan semua pihak baik dari pengelolawisata supaya selalu mengawasi gerak gerik pengunjung, jangan sampai lalai terhadap pengawasan,”papar Bripda Pujo.

Selain itu kami juga mengimbau kepada para pengunjung agar saling mengawasi anak-anak yang sedang bermain air.

Kerawanan yang terjadi yakni antara lain anak lepas dari pengawasan orang tua, orang tenggelam, dan aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau pencurian barang-barang yang dibawa oleh pengunjung karena terlalu asik berenang tanpa mengawasi barang-barang yang dibawa.(Hms)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Minggu (7/1/2018) diperlintasan kerata api (KA) tanpa palang pintu terjadi tabrakan antara KA Mataremaja dengan sebuah dump truk dengan Nopol G 1345 PF. Peristiwa yangterjadi sekitar pukul 08.15 Wib tersebut mengakibaktkan truk mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sedangkan KA dengan nomor loko No Loko CC2018324  jurusan Jakarta – Malang itu tidak dapat melanjutkan perjalanan, lantaran mengalami kerusakan pada bagian remnya.

Kapolsek Bulakamba AKP Harti yang mendapti laporan musibah tersebut segera cek TKP. Dikatakan, kejadian bermula saat dump truk yang dikemudikan Kliwon (50), warga Desa Penusupan Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal berjalan dari arah utara ke selatan. Saat di lokasi kejadian diduga pengemudi tak melihat datangnya kereta sehingga langsung melintas di perlintasan.

Di saat bersamaan, dari arah timur datang Kereta Api Matarmaja jurusan Malang-Jakarta, sehingga langsung menabrak truk sarat muatan split itu. Kerasnya benturan mengakibatkan truk terguling, sedangkan lokomotif kereta api mengalami kerusakan pada bagian remnya, sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan.

 

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kereta api yang sempat berhenti sebelum akhirnya bisa melanjutkan perjalanan usai diganti lokomotif yang didatangkan dari Daop Cirebon,” jelas Kapolsek. (hms)

Diterbitkan di Reskrim

ads