Time: 9:40
Berita disaring berdasarkan tanggal: Selasa, 09 Januari 2018

Tribaratanewspolresbrebes.com - Unit Dikyasa satuan lalu lintas Polres Brebes melaksanakan pelatihan "Patroli Keamanan Sekolah" (PKS), dengan peserta dari pelajar tingkat SMA sederajat yang lokasi sekolahnya sepanjang jalur lalu lintas wilayah hukum Polres Brebes, Selasa (09/01/2018).

Kegiatan pelatihan dilaksankan di lapangan SMA 2 Brebes, hal ini merupakan langkah kepolisian dalam membentuk siswa yang patuh serta tertib dan trampil dalam berlalaulintas.

Kegiatan pelatihan PKS perlu dilaksanakan dikalangan pelajar SMA sederajat,bertujuan dikalangan pelajar SMA sederajat, bertujuan untuk membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan cekatan.berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik. PKS juga sebagai suatu kebutuhan bagi pihak sekolah yakni untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedisiplinan siswa dilingkungan sekolah.

Keberadaan anggota pks dilingkungan juga dapat membantu peran guru dalam kegiatan, pembinaan dan pengawasan baik terhadap pembinaan pengembangan maupun pengawasan siswa dilingkungan sekolah dang anggota PKS dilingkungan sekolah dapat membantu peran guru dalam membantu menyebrangkan rekan-rekannya dijalan saat datang dan pulang dari sekolah.(Hms/Pid )

 

Diterbitkan di Sabhara

 

Tribratanewspolresbrebes.com - Salah satu tugas pokok seorang Polisi adalah untuk mengayomi, melayani serta melindungi masyarakat. PH pagi atau yang berarti Police Hazard merupakan  kehadiran sosok polisi yang hadir di tengah-tengah masyarakat di pagi hari seperti contoh dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Selain melaksanakan tugas Pokoknya sebagai anggota Unit Sabhara Polsek Ketanggungan Polres Brebes, setiap pagi Briptu Yuristian juga melakukan tugas rutin, yaitu membantu melakukan PH pagi atau pengaturan lalu-lintas di pagi hari mulai pukul 06.30 s/d 07.30 Wib.

Pagi itu, Briptu Yuristian melakukan pengaturan lalu lintas di pertigaan Fly Over Dermoleng Kecamatan Ketanggungan Senin (08/01/2018), seperti biasa tugasnya melakukan pengaturan untuk urai kepadatan lalu-lintas yang ada disekitarnya dan juga membantu para penyeberang jalan yang hendak menyeberang.

Saat melakukan PH pagi, Briptu Yuristian melihat ada seorang nenek-nenek ingin menyeberang jalan dengan alat bantu jalanya. Dengan cekatan dan sigap ia langsung menggandeng dan membantu  menyeberangkan nenek tersebut.

Tampak nenek tersebut sangat bahagia di sebrangkan polisi dan setelah sampai di jalan sebrang si nenek mengucapkan banyak terimakasih.

Selain untuk mencegah adanya kemacetan diharapkan dengan adanya pengaturan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan masyarakat puas akan pelayanan prima kepolisian.(Hms/Pid Ktg)

 

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Kepolisian Sektor Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng sebanyak 3  personil  melaksanakan pengamanan  dalam rangka pengamanan orgen tunggal di Desa Cihaur Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.

 Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh salah satu warga dalam rangka hajat pernikahan. Hiburan organ tunggal tersebut diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 7 Januari 2018 siang malam.

Aiptu Widji selaku pimpinan pam tersebut menerangkan bahwa perlunya kehadiran polri saat pengamanan hiburan yang diadakan oleh warga agar masyarakat merasa aman dan acara berlangsung dengan lancar tanpa adanya keributan. Saat dikonfirmasi pihaknya menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Pende dan melakukan tindakan preventif, preemtif maupun represif dengan melihat skala ancaman yang di hadapi.

Tuan hajat selaku tuan rumah mengucapkan banyak terimakasih atas pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan ooleh pihak Kepolisian Sektor Banjarharjo dan Koramil sehingga pelaksanaan giat hiburan masyarakat orgen tunggal bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Pelaksanaan tugas secara maksimal akan mendapatkan hasil yang memuaskan seperti seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat kepada Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.(Hms/Pid bjh)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com – Dalam memberikan pelayanan sebaik mungkin pada masyarakat polisi sering kali hadir di tengah tengah masyarakat guna memberikan bantuan dan pertolongan,

Akan tetapi mental tersebut sudah tertanam dibenak anggota polisi kepolisian sektor brebes. Berprinsip melayani masyarakat dengan hati, tulus, ikhlas dan simpatik ini menjadi sebuah kewajiban.

Seperti yang telihat, anggota Polsek Brebes Aiptu Basuki Nugroho Senin (09/01/18) tadi pagi, sekira pukul 09.00 wib beserta anggota lainnya diketahui sedang mendorong mobil sedan milik masyarakat yang tengah mogok. Mobil sedan tersebut mogok ditengah jalan dan mengganggu kelancaran lalu lintas.

Kemudian Aiptu Basuki Nugroho yang saat itu sedang patroli backbone melintas dan menghentikan mobilnya guna mendorong mobil sedan tersebut ke tepi jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Semoga polisi bisa melayani masyarakat dengan semakin baik sesuai dengan cita-cita besarnya yakni melayani dengan hati, tulus, ikhlas dan simpatik,’”Ujar basuki.

Andi (32) pemilik mobil sedan yang mogok merasa bahagia karena disaat mobil yang sedang ia kendarai mogok ditengah jalan, dengan sigap datang bantuan petugas polisi untuk mendorongnya hingga ketepi jalan.(Hms/Pid bbs)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka menjalin silaturahmi antar lembaga dan pemberian wawasan kebangsaan, Kapolsek tanjung AKP M Jusup menjadi irup upacara bendera di sekolah SMA N 1 Tanjung, Senin (08/01/2018).

Kegiatn teraebut rutin dilaksanakan tiap bulan sekali yang diadakan oleh kerjasama bid pendidikan dengan Polsek tanjung.

Dalam sela-sela pemberian amanat ipacara bendera merah putih di SMA N 1 tanjung, Kapolsek tanjung memberikan arti pentingnya kebhinekaan dan wawasan kebangsaan kepada para peserta upacara. Selain itu Kapolsek Tanjung juga melantik 20 siswa siswi SMA N 1 Tanjung menjadi Tim PKS SMA N 1 Tanjung tahun 2018.

Diharapkan dengan diadakannya upacara dan pelantikan PKS ini para peserta menherti dan memahami hakekat keberagaman di negara indonesia dan menjunjung tinggi nilai nilai yang terkandung di pancasila dan Tim PKS termotivasi untuk menjaga ketertiban di lingkungan sekolah SMA N 1 Tanjung.(Hms/Pid Tanjung)

Diterbitkan di Binkam

Tribrtanewspolresbrebes.com - Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Kami tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian,  oleh karena itu dengan adanya satpam tugas kepolisian dapat terbantu.

Dalam kesempatan kali ini untuk mensosialisasikan pada anggota satpam yang belum mempunyai Gada Pratama Kanit Binmas Polsek Ketanggungan Polres Brebes Aiptu Hendris menyambangi satpam salah satu swalayan di wilayah Kecamatan Ketanggungan, Selasa (09/01/2018).

Terkait pelaksanaan sambang ini Aiptu Hendris menyampaikan sosialisi untuk melaksanakan pendidikan Gada Pratama kepada anggota satpam.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan personil satpam yang tangguh guna membantu tugas Polri dalam bidang keamanan,” Ujar Kanit Binmas Polsek Ketanggungan.(Hms/Pid Ktg)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tonjong serta meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian, Kanit Reskrim beserta anggotanya dengan dengan Anggota SPKT Polsek Tonjong melaksanakan operasi penggunaan tabung Gas bersubsidi kepada pengusaha diwilayah hukum Polsek Tonjong, Pada hari Senin (8/1/2017).

Kanit Reskrim Polsek Tonjong Aiptu Budi.A beserta anggotanya Bripka Danil, SH dengan anggota SPKT Bripda Risyanto melaksanakan pengecekan ulang penggunaan tabung Gas 3Kg bersubsidi di tempat tempat pengusaha rumahaan seperti di RM Mustika Indah yang terletak di Jln. Ciregol Tonjong-Banyumas dan di tempat usaha peternakan ayam Broiler / ayam telur milik Bpk. Harjo Sasongko di Ds. Kalijurang Kec. Tonjong Kab. Brebes.

Kegiatan pengecekan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya ‎karena sebelumnya pelaksanaan ini sudah pernah dilakukan pada saat menjelang tahun baru 2018 kemarin dan hasilnya pun sama bahwa para usaha baik di Rumah makan ataupun di peternakan tidak ada yang menggunakan tabung Gas LPG yang berukuran 3 kg atau bersubsidi melainkan menggunakan tabung Gas yang Non subsidi dengan ukuran 12 Kg.

‎Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Tonjong Aiptu Budi Atmaja memberikan ucapan terimakasih kepada para pemilik usaha karena sudah mematuhi untuk tidak menggunakan Tabung Gas yang bersubsidi melainkan menggunakan tabung Gas yang Non subsidi dalam operasional usahanya.(Hms/Pid Tjg)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com – Anggita Kepolisian Sektor Jatibarang Polres Brebes sesuai dengan piket masing-masing KA Spk Aiptu  Suwarno, Brigadir Tridarnarto dan Bripda miftahul iman segera menuju ke mobil backbone untuk melaksanakan patroli dinihari.

Pattoli kali ini mereka bertiga berencana akan menyasar ke pemukiman penduduk dan wilayah objek vital di sekitar polsek Jatibarang.

Tiba di desa Buaran yaitu wilayah jatibarang sebelah utara, mereka menjumpai sekelompok masyarakat yang masih terjaga melaksnakan ronda ditengah dinginnya malam.

”Tetap jaga keamanan dan jaga diri baik-baik ya mas-mas.”ucap ka Spk.

sembari bercanda dengan warga yang melaksanakan ronda malam, Ketiga anggota Polsek Jatibarang ini terlihat akrab dengan warga, tidak terlihat adanya pemisah diantara kedua pihak beda profesi tersebut.

Malam ini adalah waktu patroli dialogis di pemukiman penduduk. sembari patroli, anggota berdialog dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas, sehingga terjalin sinergitas yang harmonis antara polisi dan masyarakat. Selalu ada saja bahan obrolan setiap pelaksanaan patroli, mulai masalah politik, ekonomi sampai dengan humor ringan.

Kurang lebih 1 jam mereka bersama, ketiganya berpamitan dengan warga kemudian menghidupkan mesin mobil patroli dan bersiap untuk melanjutkan patroli ke bank dan objek vital lainnya.(Hms/Pid Jtb)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Anggota Polsek Sirampog Polres Brebes Bripka Doni Romansah yang merupakan anggota bhabinkamtibmas Desa Manggis menghadiri rapat musrenbang desa Manggis bertempat di aula balai desa, Senin (08/01/2018).

Kegiatan ini di lakuakan sethun sekali yang di laksanakan setiap awal tahun guna musrawarah rembug desa manggis Tahun 2018.

Acara musrenbang dihadiri oleh Camat Sirampog,kades Manggis,perangkat desa,tim pendamping dari Kecamatan Sirampog, Bpd manggis, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kegiatan tersebut membahas rencana pembangunan desa Manggis Kecamatan Sirampog.

Bripka Doni Romansah Anggota Polsek Sirampog Polres Brebes Polda Jateng, yang berlaku sebagai Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut menghimbau dan memberikan motivasi agar di tahun 2018 ini menjadi tahun yang baik dan penggunaan anggaran dana desa tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran yang merugikan pemerintah desa maupun warga masyarakat desa manggis.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan hasil yang positif sehingga masyarakat desa manggis dapat beraktifitas dengan aman, nyaman dan dapat merasakan hasil dari pembangunan tersebut. (PID-Sek.Srg.)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Kepolisian Sektor Losari Resor Brebes Polda Jateng melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu patroli,

Patroli ini dilaksanakan di sertai dengan memberikan pembinaan kepada masyarakat Kecamatan Losari Kabupaten Brebes,

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadi kejahatan di wilayah Kecamatan Losari dan memberikan pembinaan kepada masyarakat agar lebih peka untuk ikut serta dalam menjaga keamanan di wilyah Kecamatan Losari, Selasa (08/1/18)

Dalam patroli ini anggota Polsek Losari Polres Brebes Polda Jateng, mengaharapkan agar masyarakat di wilayah Kecamatan Losari lebih tanggap kepada setiap permasalahan atau kendala yang ada di wilayah masing-masing, di sisi lain anggota polsek losari juga menghimbau kepada masyarakat agar Saling menghormati dan menghargai sehingga terciptanya kerukunan dan ketertiban dilingkungan sekitar.

Tentu kegiatan seperti itu sangat membantu kepolisian sektor losari untuk menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Losari.

Kegiatan patroli seperti ini sudah rutin di laksanakan oleh polsek losari untuk meningkatkan keamanan di wilayah Kecamatan Losari.

Dengan adanya kegiatan patroli rutin tentu keadaan akan menjadi aman serta para masyarakat pun merasa nyaman karena nihilnya tindak kriminal. Kejahatan bisa saja terjadi tidak hanya niat dari pelaku namun kejahatan bisa saja terjadi karena ada kesempatan atau kelalailan dari masyarakat itu sendiri.

Untuk itu polsek losari tidak akan berhenti memberikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga kamtibmas.(Hms/Pid Losari)

 

Diterbitkan di Sabhara
Halaman 1 dari 2

ads