Time: 10:51
Berita disaring berdasarkan tanggal: Sabtu, 10 Februari 2018

Tribraratanewspolresbrebes.com - Sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Ka SPK I Aiptu Tarmudi beserta 3 (tiga) anggota Polsek Losari melaksanakan kegiatan patroli rutin menyambangi obyek vital diwilayahnya seperti yang dilakukan saat menyambangi Toko Mas Laju guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat yang akan membeli atau menjual Mas, Sabtu (10/02/18).

Dalam kegiatan Patroli tersebut disampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap orang asing apabila membeli atau menjual mas sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Losari AKP Suraedi, SH.MM melalui Ka SPK I mengatakan, kami akan terus melakukan sambang ke obyek-obyek vital seperti SPBU, Toko Mas maupun Mini Market, guna untuk memastikan situasi dan kondisi yang ada di sekitar wilayah Losari ini betul-betul aman dan kondusif.

Lanjut Aiptu Tarmudi, selain patroli, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengawasan cek dan kontrol kepada petugas yang berjaga di obvit serta menghimbau agar selalu waspada terhadap setiap gangguan Kamtibmas.

“Penempatan anggota tersebut juga bertujuan apabila ada masyarakat yang memerlukan pengawalan Kepolisian bisa segera dilayani,” tandasnya.Hal tersebut bertujuan agar dapat menimbulkan rasa kepercayaan dengan Kepolisisan.(Hms/Pid Losari)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Tampak dari kejauhan puluhan anak-anak berdesakan mengepung motor patroli Anggota Polsek Losari Polres Brebes, Brigadir Harfyanto yang merupakan bahabinkamtibmas Desa Prapag Lor.

Anak-anak tersebut bukannya akan bertindak anarkis seperti tayangan-tayangan ditelevisi, namun mereka sedang asyik mendengarkan cerita yang dibacakan oleh Brigadir Harfyanto yang bertempat di SD N 2 Prapag Lor, Sabtu (10/02/2018).

Brigadir Harfyanto adalah satu diantara puluhan Bhabinkamtibmas yang dipercaya Polres Brebes Polda Jateng untuk melaksanakan salah satu program unggulan Perpustakaan Keliling dalam upaya menumbuhkan minat baca dikalangan anak sekolah dan mencegah adanya buta huruf.

Anak-anak SD 02 Prapag Lor terlihat sangat antusias “Luar biasa terobosan dari Polres Brebes, anak-anak sangat bersemangat sekali dalam menerima cerita dan langsung berebutan memilih buku.” kata bapak Wandi salah satu guru Kelas.

“Bukunya kurang banyak, saya jadi ngga kebagian, ya sudah bacanya bareng-bareng saja, nanti kalau boleh mau saya pinjam,” kata salah satu anak.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalaui Kapolsek Losari Akp Suraedi, SH.MM mengatakan kegiatan perpustakaan keliling merupakan upaya Polres Brebes dalam meningkatkan minat baca kepada msyarakat Brebes.

Banyaknya minat baca anak-anak pagi ini sungguh diluar dugaan, besok direncanakan Brigadir Harfyanto akan mendatangi sekolah-sekolah yang lain aagar semua sekolah dasar bisa mendapat giliran perpustakaan keliling. (Hms/Pid Losari)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Anggota Polsek Sirampog melaksanakan giat patroli dan sambang pangkalan ojeg di Desa. Mendala kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes.

kegiatan ini merupakan giat patroli rutin dan sambang untuk mencegah aksi 3C dilingkungan masyarakat terutama pencurian yang meresahkan masyarakat, dipimpin oleh Bripka Doni dirinya menyambangi pangkalan Ojek, Sabtu siang (10/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Doni Romansyah memberikan himbauan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojeg agar selalu waspada kepada siapapun yang terlihat mencurigakan terutama dalam menarik penumpang di daerah yang sepi hendaknya berhati hati.

Sementara itu Kapolsek Sirampog AKP Widiaspo mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sirampog.

Dengan adanya kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan oleh Polsek Sirampog diharapkan dapat mencegah tindak kriminal  terutama pencurian kendaraan bermotor di tempat umum seperti pangkalan ojeg serta perampasan sepeda motor yang dilakukan pelaku kejahatan dengan cara berpura pura mengojek.(Hms/Pid Srg)        

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Banyaknya anak-anak yang kekurangan bahan bacaan khususnya di wilayah desa sarireja, Membuat Bhabinkamtibmas desa sarireja bripka holik s tergerak hatinya untuk memberikan sedikit tenaganya untuk membantu para murid-murid SD 01 desa sarireja  dengan menyediakan perpustakaan Kelling, sabtu (10/02/2018)

Bahan Bacaan sedikit demi sedikit dia kumpulkan dan disimpan sebagai bekal dia untuk menyalurkan minat baca kepada anak-anak SD 01 desa sarireja melalui perpustakaan keliling yang ia buat dari Sepeda motor dinasnya.

Dengan berbekal sepeda motor dinas, bripka holik s hampir tiap hari keliling desa untuk menyalurkan hobi membacanya kepada anak-anak SD. banyak rintangan dalam keseharian menjajakan perpustakaan keliling ini. seperti pertanyaan dari orang-orang sekitar " pak polisi kok tiap hari  ke sekolah terus pak, apa mau ngajar " ujar Bripka Holik s.

namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk menjajakan perpustakaan keliling, menurut dia, hobi membaca dari dini adalah hal yang penting, karena dengan membaca para anak-anak bisa mengetahui hal-hal dan infomasi-informasi dari luar .

Dengan adanya perpustakaan keliling ini, salah satu guru di SD Setempat sangat berterimakasih dengan perpustakaan ini. Karena selain meningkatkan minat baca anak-anak, para murid-murid ini mengerti ketertiban pada saat mengantri memilih buku, karena bripka holik  juga memberikan syarat, apabila Murid Murid mau membaca harus antre dulu, tidak boleh saling berebut.

"selain membaca, para anak-anak juga harus ditanamkan budaya tertib" Ujar Bripka Holik s . semoga saja dengan sumbangsih membaca buku ini, beliau mengharapkan anak anak gemar membaca dan dapat dijadikan bekal untuk pendidikan nantinya.(Hms/Pid Tanjung)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Ingin mengenalkan anak didik tentang profesi polisi sejak dini, siswa Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Tonjong diajak ke kantor Polisi. Mereka berkunjung ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tonjong Polres Brebes, Jum'at (9/2/2018) kemarin.

Sekira pukul 08.00 WIB kemarin, puluhan siswa dari RA Nurudin Desa Karangjongkeng meramaikan halaman Mapolsek Tonjong. 

Dalam rangka kunjungan belajar tersebut mereka didampingi guru pembimbingnya yang dikepalai oleh Ibu Masitoh kedatangannya disambut langsung oleh Kapolsek Tonjong AKP Sukoyo, SH bersama Kanit Binmas Aiptu Joko. St.

Kepada anak-anak itu, Kapolsek Tonjong memberikan pengertian tentang tugas-tugas dan peran polisi. AKP Sukoyo, SH bercerita tentang tugas - tugas kepolisian mulai dari memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur arus lalu lintas jalan, dikenalkan rambu - rambu lalu lintas, melakukan patroli ke desa - desa dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Para siswa TK ini kita kenalkan dengan rambu - rambu lalu lintas, dan tugas kepolisian sedini mungkin kita tanamkan kepada mereka, karena diusia seperti ini apa yang dikenalkan kepada mereka akan tertanam kuat dan terbawa dalam kehidupannya saat dewasa nanti,” kata AKP Sukoyo, Sh.

Guru pendamping TK RA Nurudin Desa Karangjongkeng pun menyampaikan terima kasih kepada kepolisian yang dengan baik menerima kunjungan anak didiknya. "Semoga apa yang telah disampaikan oleh bapak - bapak Polisi dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi siswa - siswi," ucap Masitoh.

Selesai melakukan kunjungan belajar yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam di Polsek Tonjong, kemudian seluruh siswa - siswi dengan didampingi Guru pembimbing kembali ke sekolah masing - masing dengan tertib.(Hms/Pid Polsek Tnjong)

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com – Kepolisian Sektor Losari melaksanakan patroli penggalangan yang dipimpin oleh Aiptu SANGUN sebagai K SPKT III  Polsek Losari bersama dengan 2 (Dua) Anggotanya dengan patroli keliling dengan sasaran pemukiman penduduk,serta obvit di Kec Losari,  dilakukan sebagai antisipasi terjadinya curat ataupun curas pada malam hari, Sabtu (10/02/2018).

“Pemukiman penduduk sering menjadi target dari pelaku untuk melakukan aksi curat ataupun curas untuk mengantisipasi kejadian tersebut Polsek losari meningkatkan penggalangan dengan para Linmas dan Satpam guna ikut meningkatkan kewaspadaan serta keamanan di wilayahnya,” Ungkap KSPK III Aiptu Sangun.

“Dengan diperbantukan oleh Satpam dan Linmas akan bisa mencegah terjadinya curas ataupun curat dan di harapkan bisa ikut membantu tugas – tugas Polsek Losari sehingga bisa tercipta sinergitas untuk menjaga keamanan  di wilaayah Kecamatan Losari,”papar Aiptu sagun

“Kegiatan patroli dilakukan secara intensif agar Kegiatan patroli tersebut dapat di terima positif oleh masyarakat, serta selalu menggandeng semua elemen masyarakat kushusnya Satpam serta linmas,”imbuh sagun.

Diharapkan dengan pelaksanaan patrli sinergitas antar masyarakat dengan pihak kepolisian dap[at berjalan dengan baik. (hms/Pid Losari)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Selesai melaksanakan sholat Jum’at di Mesjid Mutmainah Desa Losari Kidul, Kanit Binmas beserta anggotanya melaksanakan silaturahmi dengan Bhabinsa serta para Tomas, Toga di Kecamatan Losari, Sabtu (10/02/2018)

Kegiatan silatuarahmi ini sangat bermanfaat sebagai Penggalangan dan dilaksanakan dalam rangka menciptakan Situasi yang aman  Khususnya Di desa Losari Kidul Kecamatan Losari 

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Aiptu A. Surajan  mengajak segenap komponen masyarakat, baik  Toga dan Tomas dan Bhabinsa DesaLosari Kidul untuk bersama-sama Kompak menjaga stabilitas Keamanan sehingga tercipta suasana aman dan tentram .

“Dalam melaksanakan tugas kegiatan sailaturahmi dengan para Tomas dan Toga dapat dilakukan secara intensif agar Kegiatan tersebut dapat di terima positif oleh masyarakat, dan Kecamatan Losari,Kabupaten Brebes terbebas guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” Tandas Kapolsek Losari AKP Suraedi.

Dengan melakuakan sambang ini diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik untuk masyarakat losari dan bareng – bareng menjaga kamtibmas. (Hms/Pid Losari)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Losari dalam mensukseskan Program “SETHIA” salah satunya dengan adanya perpustakaan keliling ke sekolah sekolah di Kec.losari  merupakan program yang selalu di kedepankan oleh Polsek Losari , Sabtu (10/02/2018).

Kegiatan perpustakaan  keliling dengan sasaran anak-anak SDN di kecamatan Losari banyak mendapatkan tanggapan positif dan antusias dari Guru,murid serta orang tua wali murid merupakan sebagai wujud program “SETHIA” Polsek Losari

Sehingga Dengan adanya program tersebut dapat mendidik anak dalam usia yang dini  dan dapat memberantas buta aksara di Kecamatan Losari .

Kegiatan ini selalu dinanti kehadiranya oleh anak- anak sekolah dan dapat berdampak  semakin dekat dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri pada program “SETHIA” Polres Brebes .

Pesan – pesan  juga di sampaikan oleh Anggota Bhabinkamtibmas kec. Losari disela- sela menunggu perpustakaan keliling agar anak-anak selalu semangat untuk membaca sehingga para penerus anak bangsa ini menjadi anak bangsa yang pandai dan beramanfaat bagi Masyarakat.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Losari AKP Suraedi memerintahkan kepada para anggotanya agar ikut mensukseskan Program Perpustakaan keliling dengan tujuan Kegiatan tersebut dapat di terima positif oleh masyarakat dan membentuk  karakter generasi anak – anak bangsa ini menjadi Anak – anak yang berguna bagi masyarakat Kabupaten Brebes khususnya. (Hms/Pid Polsek Losari)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com – Bhabinkamtibmas Polsek Larangan,yakni Brigadir Dwi Prasetya berhasil memediasi dan menyelesaikan masalah yang sempat terjadi di Dusun Sekardoja Desa Pamulihan Kecamatan Larangan Kabupeten Brebes.

Permasalahan dialam ioleh dua orang nenek yakni Darpi (85) dengan Turwi (85). Akibat salah pahan dan emasi megakibatlan kedua nenek tersebut adu mulut sehinga terjadisaling serang dan mengakibatkan Darpi mengalami luka.

“Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat sore (9/2/2018),” jelas Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek AKP Joko Witanto.

Disampaikan Kapolsek, pihaknya menerima laporan adanya kejadian terebut dari perangkat desa yang menghubunginya dan langsung menuju ke tempat kejadian bersama dengan Suikiin, salah satu perangkat desa.

“Malam itu juga permasalahan sudah selesai. Kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan menyelesaikannya dengan cara kekeluargaan,” imbuhnya. (Hms)

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com – Muspika Kecamatan Jatibarang Kabuten Brebes siagakan perahu karet antisipasi banjir akibat hujan dan luapan sungai.

Kapolsek Jatibarang AKP Mulyono bersama Camat Jatibarang Subagya dan anggota Koramil melaksanakan siaga banjir dan tanah longsor dengan melaksanakan patroli serta pengecekan di beberapa lokasi rawan bencana dan yang terkena banjir pada Jum’at 9 Februari 2018.

Kapolsek AKP Mulyono menyampaikan bahwa sebelumnya sekitar Pukul 17.00 sampai 19.00 WIB, wilayah Kecamatan Jatibarang dan sekitarnya diguyur hujan yang cukup deras. Sehingga Kali Sibiyuk, Gondang dan Kali Pucang meluap dan mengakibatkan desa dipinggiran sungai tersebut tergenang air, antara lain Desa Klikiran di Rw. 01 serta Rw. 02 dengan ketinggian air kurang lebih 50 cm, di Desa Kemiriamba Rw. 02 ketinggian air mencapai 1 meter dan di Desa Kalipucang Rw. 01 dan Rw. 02 ketinggian air bahkan mencapai 1,5 meter. Sedangkan di Desa Kalialang Rw. 01 ketinggian air juga mencapai 1,5 meter ditempat tanah warga terendah.

“Jadi secara umum di keempat desa tersebut ketinggian air secara umum berkisar antara 0,5 sampai dengan 1 meter. Alhamdulillah sekitar Pukul 02.00 WIB Sabtu dini hari 10 Februari 2018, air sudah mulai surut sedangkan warga yang belum mengungsi dan masih menempati rumah masing-masing mulai melaksanakan pembersihan sampah dan lumpur. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian harta benda, pertanian, peternakan dan perikanan penduduk belum dapat ditaksir,” kata Mulyono

Himbauan kepada masyarakat diserukan melalui pengeras suara oleh Tim gabungan agar selalu meningkatkan waspada bila hujan kembali turun, bersiap-siap mengungsikan orang tua, ibu dan anak-anak jika hujan kembali datang lagi, mengingat 4 desa yang terkena banjir sangat rawan memakan korban jiwa jika sewaktu-waktu Kali Sibiuk, Kali Gondang dan Kali Pucang.

“Kami bersama dengan anggota Koramil, Desa dan dari Tim BPBD serta PMI Kabupaten Brebes melanjutkan patroli dengan menggunakan perahu karet untuk menyusuri warga terutama yang tergenang air dengan ketinggian diatas 1 meter lebih, ini sebagai langkah antisipasi jika sewaktu-waktu air susulan dari hulu datang dan warga perlu dievakuasi segera,” imbuhnya. (Hms)

Diterbitkan di Sabhara

ads