Time: 10:51
Berita disaring berdasarkan tanggal: Senin, 05 Februari 2018

Tribratanewspolresbrebes.com - Bertempat di Aula Balai Desa Larangan Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes Jawa Tengah telah dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dihadiri 80 tamu undangan.

Adapun tamu undangan yang hadir diantaranya anggota DPRD Kabupaten Brebes Sdr. Wurja, SE dan Sdr. Sadono serta muspika Kecamatan Larangan.

Musrenbang merupakan agenda tahunan untuk mendiskusikan masalah yang dihadapi dan memutuskan prioritas pembangunan suatu wilayah dalam jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA).

Sementara itu Kapolsek Larangan AKP Djoko Witanto, S.H., M.H. turut menghadiri acara tersebut, pada kesempatan ini dirinya menyampaikan bahwa belum ada keluhan masyarakat baik pembangunan yang berasal dari ADD maupun dari Dewan.

Ia juga menekankan agar pembangunan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat karena dana yang besar akan menyerap tenaga kerja.

“ Terkait masalah hukum,  kami siap membantu untuk berkomunikasi. Dengan berkonsultasi, kami bersama muspika siap menampung usul dan saran. Saya ucapkan terima kasih karena menerima hibah dana reses anggota dewan yaitu berupa garasi tapi terkesan seperti bangunan mangkrak, barangkali tahun ini bisa dirampungkan. Kami usulkan untuk pelayanan publik yaitu untuk tempat pemohon SKCK agar bisa direalisasikan, infrastruktur jalan di wilayah Larangan agar ditingkatkan dengan perbaikan dan mohon dibuatkan traffic light di perempatan Larangan ,”ujar Djoko.(Hms/Pid Larangan)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - mengingat banyaknya korban penipuan maupun perampokan yang ada diwilayah Brebes Sat Sabhara Polres Brebes menyebar spanduk Himbauan untuk menggunakan pengawalan Polisi di beberapa Bank yang ada di wilayah Brebes. Senin siang (05/02/2018).

Seperti yang di laksanakan oleh Briptu Alfa dan anggotanya menyebar spanduk yang bertuliskan “Mintalah Bantuan Pengawalan Polri Saat Membawa Uang Tunai Dalam Jumlah Banyak” GRATIS TIDAK DI PUNGUT BIAYA ) CP : 081326937754, itu benar adanya, karena itu merupakan program yang di usung oleh Kapolres Brebes AKBP Sugiarto. S.H.,S.I.K.,M.Si. melalui Kasat Sabhara AKP Guritno . SH, agar program itu di laksanakan karena banyaknya kerawanan yang dapat terjadi diwilayah Brebes.

“Pengawalan di sediakan anggota sabhara Polres brebes untuk para Nasabah guna mencegah terjadinya curas,”papar Kasat Sabhara.

Di harapkan dengan adanya program ini dapat memberikan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya masyarakat yang ada diwilayah Brebes agar tidak ragu dalam membawa uang jika nominalnya banyak agar bisa dilakukannya pengawalan. Oleh anggota polri yang nomornya sudah tertera di spanduk tersebut.(Hms/Pid Sabhara)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com – Satuan Sabhara Polres Brebes Polda Jateng terus giatkan patroli di wilayah Brebes guna menghindari adanya tindak kejahatan yang dapat menimbulkan kerugian, Minggu malam (04/2/2018).

Seperti yang di lakasanakan oleh Bripda Guntur dan Rekanya sekitar pukul 11.00 WIB melakasanakan patroli dan sambang di SPBU Dedy Jaya, dan menemui salah satu petugas yang saat itu sedang melakasanakan jaga. kegiatan ini memiliki tujuan untuk menghindari adanya kecurangan yang di lakukan oleh petugas pengisi bahan bakar, karena di tempat lain sudah marak terjadi hal yang demikian.

Tidak lupa himbauan serta pengertian kepada petugas pengisi bahan bakar agar selalu jujur dalam bekerja dan tidak mengurangi takaran.

“Selalu memeberikan pelayanan dan menunjukan Nominal Rupiah perliter yang tertera pada mesin pengisian bahan bakar, serta waspadai kejahatan ” ujar Bripda Fajar.

Hal ini merupakan atensi dari kasat Sabhara AKP Guritno, SH dalam memberikan app pada setiap apel, agar saat melaksanakan patroli sekaligus melaksanakan sambang ketempat yang dianggap rawan dan merupakan sasaran bagi pelaku kejahatan yang hendak melakukan kejahatan.( Hms /Pid Sabhara )

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk menjalin hubungan yang baik antara Polsek Sirampog Polres Brebes Polda Jateng khususnya bhabinkamtibmas Desa Plompong Brigadir Waluyo,SH Melaksanakan Sambang dan Dialog dengan Warga Baik Perempuan dan Anak-anak ke Desa Plompong Kecamatan Sirampog, Senin ( 05/02/18 ).

Kegiatan Sambang dan dialog dengn Masyarakat Anak-anak dan Ibu-ibu dilaksanakan Rutin Setiap hari yang dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas Untuk Mendekatkan diri antara Polri Dengan masyarakat dan juga untuk memberikan rasa aman kepada Warga Masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas Brigadir Waluyo,SH Memberikan Penyuluhan/Masukan Kepada Warga Masyarakat Baik Perempuan dewasa ataupun Anak-anak Desa Plompong Untuk Berhati-hati pada Saat ini Musim Penghujan Rawan Terjadinya Longsor.

“Jangan sampai ada korban manusia, situasi dalam Keadaan Aman Tertib dan Lancar Sambutan Masyarakat Sangat senang dengan Kehadiran Polisi ditengah-tengah Masyarakat Terutama Anak Sekolah,”paparnya. (hms/pid Sirampog)

Diterbitkan di Binkam
Senin, 05 Februari 2018 17:24

Sambangi Perumahan, Ini Pesan Bripda Guntur

Tribratanewspolresbrebes.com - Menekan angka pelaku kajahatan yang marak terjadi diwilayah Kabupaten brebes Sabhara Polres Brebes melaksanakan Patroli di sekitar Perumahan warga guna mencegah tindak kejahatan malam hari yang rawan terjadi, Senin dinihari (05/2/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripda Guntur dan anggotanya ini melaksanakan patroli di perumahan Dedy Jaya Brebes sekitar pukul 02.00 WIB dini hari menjelang pagi. Dalam kegiatan patroli ini juga beberapa personel yang dilibatkan dibekali dengan senjata api guna mengantisipasi tindak kejahatan yang mungkin terjadi.

Kehadiran anggota Dalmas Sat Sabhara dalam kegiatan sambang selain bertujuan sebagai tindakan Prefentif juga sebagai sarana penyampaian pesan-pesan kamtibmas, selain itu tak jarang pula masyarakat melaporkan adanya kerawanan yang biasanya terjadi di wilayah sekitarnya.

Dalam patroli ini anggota melihat ada orang yang sedang jaga di depan perumahan Dedy Jaya. Melihat hal tersebut anggotapun menghampiri, saat di tanyai Andi (30) ini merupakan salah 1 security yg ada di perumahan tersebut.

Tak lupa himbauan kamtibmas di sampaikan , jika yang jaga lebih dari 1 harus saling berkordinasi dan bisa membagi tugas ada yang di pos dan ada yang berkeliling , karena perumahan ini tergolong perumahan elit  yang tujuanya untuk menghindari kejahatan malam hari” ujar Bripda Fajar.

“Terimakasih pak sudah patroli dan mampir ke perumahan Dedy Jaya, dan akan kami kordinasikan lagi agarat ada yang gentian saat melaksanakan jaga malam , “ ujar Andi

Diharapkan kegiatan ini menjadi perhatian bagi security pentingnya menjaga kemaanan lingkungan.(Hms/Pid Sabhara)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tonjong, Kanit Binmas Polsek Tonjong Polres Brebes Polda Jateng Aiptu Joko ST melaksanakan giat rutin sambang di wilayah hukum Polsek Tonjong, Senin (05/2/2018)

Dalam kegiatan sambang ini Kanit Binmas Polsek Tonjong sasarannya yaitu di Sekolah sekolah Kecamatan Tonjong salah satunya MI linggapura yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar praktik pengetahuan alam tentang ekosistim.

Kegiatan sambang Kanit Binmas disambut baik oleh Bpk Guru Muhtarom selaku guru pengajar Ilmu pengetahuan alam juga wali kelas VI (Enam).

Dalam kesempatan ini Aiptu Joko ST memberikan pesan kamtibmas kepada guru pengajarnya untuk tidak bersikap keras kepada siswa-siswinya dan jika ingin mengingatkan kepada murid yang membandel cukup dengan berupa teguran saja, mengingat siswa-siswinya masih duduk dibangku sekolah dasar. "Dunia anak adalah dunia belajar & bermain" ujar Kanit Binmas

‎Selain itu Kanit Binmas Polsek Tonjong Aiptu Joko St juga memberikan sedikit materi tentang Ekosistem kepada 25 siswa-siswi Madrasah di Linggapura dan mereka sangat interaktif dengan kedatangan maupun penyampaian materi dari Kepolisian.(Hms/Pid Tonjong)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com, Bumiayu – Polsek Bumiayu Polres Brebes kembali mengamankan sejumlah anak punk, Minggu (4/2/2018). Selain anak punk kegiatan yang digelar dalam rangka Cipta kondisi tersebut, Polisi juga berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) dari sejumlah warung diwilayah Kecamatan Bumiayu.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Laksono menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bergerak memberantas peredaran Miras dan penyakit masyarakat lainya.

Disampaikan Kapolsek dalam kegiatan yang melibatkan personel gabungan dari Polsek Bumiayu dan pasukan BKO dari Sat Sabhara Polres Brebes tersebut dilaksanakan menindaklanjuti arahan dari Kapolres untuk meminimalisir angka kriminalitas di wilayah Bumiayu. Dikatakan salah satu penyebab adanya tindak kriminal yang dipicu karena sebelumnya mengkonsumsi minuman keras yang mengandung alkohol tinggi.

“Kegiatan cipta kondisi ini dengan sasaran penyakit masyarakat, minuman keras, premanisme dan keberadaan anak punk yang sering mersesahkan masyarakat,” kata Kapolsek.

Dalam operasi ini, selain miras berbagai merek tersebut, Polisi juga berhasil mengamankan puluhan Miras jenis ciu (brangkal) yang dikemas dalam plastik. “Kepada para penjual sementara kami berikan pembinaan. Akan tetapi jika masih menjual kembali akan kami tindak tegas,”jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah anak punk. Sebanyak 6 anak punk yangrata-rata masih remaja tersebut dibawa ke Mapolsek. Mereka diamankan saat berada disekitar lampu traffic light jalan lingkar Bumiayu. “Setelah diamankan mereka kemudian diberikan pembinaan untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat meresahkan masyarakat,” imbuh Kaposlek. (Hms/Pid Bma)

 

 

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com, Bantarkawung – Polres Brebes beserta jajaran mengamankan kegiatan jelajah alam Brebes melaui event Trabas Trail Jelajah Alam Brebes Six (Jabsix), Minggu (4/2/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan start di lapangan Pancasila Dukuh Buaran Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Brebes ke 340 dengan ketua penyelenggara H Wijayanto.

Ribuan peserta dilepas oleh Kompol Warsidin yang juga sebagai Ketua Trabac Brebes. Tampak hadir Bupati Brebes Hj Idza Priyanti dan sejumlah tamu undangan lainya.

Adapun rute yang dilalui adalah Start Lapangan Pancasila Buaran Desa Pangebatan (KM 0) - tanjakan langit (KM 5) - Lapangan warudoyong (KM 10) - Pager gunung 1&2 (KM15) - Bukit teletabis (KM20) - Cigunung speed way (KM30) - Batu kendeng (KM 35) - Maruyung (KM 40) - Cikadongdong (KM 45) - Ciruyuk (KM 50) - Daswati (KM 55) - Prasi (KM 55) - Cilimus (KM 58) - Cipanas Buaran (KM 60) - Finish kembali ke Lapangan Pancasila.

Namun, dalam pelaksanaanya terdapat satu insiden peserta trabas mengalami kram perut dan meninggal dunia setelah dibawa ke RSUD Bumiayu atas nama Jupri (55) warga Dukuh Cikokol Rt 01/06 Desa Jipang Kecamatan Bantarkawung.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Pj Kapolsek Bantarkawung Iptu Hasari  membenarkan adanya insiden tersebut.

 

“Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada siang hari sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu korban bernama Jupri, 55 tahun, sedang mengendarai sepeda motor trailnya. Saat tiba di tanjakan langit Dukuh Balekemambang, Desa Cibentang, Bantarkawung, korban mengalami kram di bagian perut. Perserta lain sempat melakukan pertolongan pertama pada korban. Hingga harus melarikannya ke rumah sakit daerah (RSUD) Bumiayu. Namun tidak tertolong,” kata Kapolsek. (Hms)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com – Usai melaksanakan pengamanan jalur keberangkatan para Suporter kesebelasan Persija Jakarta “Jackmania” yang menuju ke Solo Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2018) kemarin, Polres Brebes kembali menerjunkan ratusan personel utuk kembali mengamankan kepulangan para Suporter usai menyaksikan kesebelasan kesayanganya berlaga dalam turnamen Sepak Bola Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Manahan Solo.

Pertandingan sendiri yang digelar Minggu sore (4/2) yang telah memasuki perempat final salah satunya mempertemukan antara tim Mitra Kukar melawan Persija Jakarta dengan sekor akhir 1-3 untuk kemenangan Persija.

Polres Brebes Polda Jateng, seperti pada pengamanan lintasan saat hendak menuju Solo. Pada kepulangannya kali ini juga masih tetap melakukan pengamanan dan pengawalan ketat bagi ribuan para Suporter yang akan kembali ke Jakarta.

Kepala Kepolisian Resor Brebes AKBP Sugiarto melalui Kabag Ops Kompol Harry Sutadi menyampaikan bahwa pihaknya menerjunkan sedikitnya 100 personel gabungan. Mereka ditempatkan mulai dari pintu masuk Brebes di Kaligangsa sampai pintu keluar Brebes di Cisanggarung Losari serta penggal-penggal jalan yang akan dilalui para Suporte Persija.

Dalam pantauan langsung dari Tribratanews, para Suporter yang menggunakan beberapa Bus dan kendaraan pribadi ini memasuki wilayah Brebes sekitar Senin dini hari (5/2) sekitar pukul 03.10 Wib. Kedatangan mereka yang juga telah dikoordinasikan dengan Polres samping langsung dikawal jajaran Satlantas Polres Brebes dari perbatasan Kaligangsa langsung melalui Tol Brebes Timur.

 

“Alhamdulillah perjalanan kepulangan Suporter Jackmania dari Solo yang kembali ke Jakarta memasuki dan melalui wilayah Brebes aman,” kata Hary usai memimpin apel konsolidasi pengamanan di Pospam Pintu Tol Brebes Timur. (Hms)

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com -  Berbagai upaya dalam mencegah gangguan Kamtibmas terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian.  Maka dari itu Sat sabhara Polres Brebes melaksanakan patroli dialogis secara rutin disalah satu kawasan obyek Wisata yang ada diwilayah Brebes, Minggu  siang  (04/2/10).

 Kegiatan Patroli yang dilaksanakan sekitar pukul 16.00 wib ini yang dipimpin Oleh Aiptu Murjoko selaku Kanit Pamobvit dan anggotanya melaksanakan patroli menyambangi salah satu destinasi wisata yang ada di wilayah Brebes yaitu wisata Mangrove pantai Pandansari. mengingat pantai ini merupakan objek wisata yang selalu ramai di datangi di hari libur seperti sekarang , oleh karena itu tidak menutup kemungkinan di lokasi wisata tersebut dapat menimbulkan kerawanan yang dapat mengganggu kenyamanan para pengunjung wisata.

 Dalam pelaksanaanya tidak lupa anggota Sabhara bertemu dengan salah satu pengelola tempat wisata pantai Pandansari , dan memberikan himbauan agar selalu mengecek betul perahu-perahu yang akan di gunakan menyebrang dan perlengkapan SAR untuk jaga-jaga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.  “ ujar Aiptu Murjoko selaku Kanit Pamobvit.

Setelah mengobrol dengan salah satu pengelola wisatawan anggota patroli menemui pengunjung lain dan memberikan pemahaman kepada wisatawan yang membawa anaknya agar dijaga betul apalagi naik kapal untuk menyebrang antar titik tempat wisata yang menggunakan jalur air dan menggunakan kapal-kapal yang sudah disediakan. Untuk tidak lengah apalagi anak kecil yang aktif rasa ingin tahunya masih besar untuk di berikan pemahaman agar tidak terjadi cidera atau hal-hal yan membahayakan, “ imbuhnya.

Tidak lupa dalam kesempatan ini anggota juga membantu anak salah satu pengunjung yang hendak turun dari kapal dan tidak lupa menyampaikan pada pemilik perahu “ pak yang memiliki perahu wisata minimal harus menyediakan pelampung sesuai dengan orang yang akan di angkut berkeliling , ini bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi situasi alam tidak ada yang tau dan sewaktu waktu bisa berubah .” imbuh Bripda Niko.

 Diharapkan kegiatan ini sebagai evaluasi para pemilik perahu-perahu wisata dapat memperbaiki kekurangan demi keselamatan orang banyak ( wisatawan).( HMS / PID Sabhara)

 

 

Diterbitkan di Binkam
Halaman 1 dari 2

ads