Time: 5:51
Berita disaring berdasarkan tanggal: Rabu, 07 Februari 2018

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya 3C (Curat, Curas, Curanmor) sekaligus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, anggota polsek losari melakukan patroli rutin diwilayah kecamatan Losari dengan sasaran obyek-obyek vital yaitu Perbankan dan Minimarket yang berada di wilayah Kecamatan Losari yang buka 24 jam, Selasa malam (06/02/2018)

Dalam Pelaksanaan patroli Rutin Anggota Polsek Losari memberikan hiboan kepada security maupun karyawan Indomart  agar selalu meningkatkan kewaspadaan kepada setiap pengunjung/pembeli dan orang-orang yang melintasi di depan perbankan maupun minimarket tersebut.

“Kita lakukan patroli setiap hari secara rutin, kita cek keamanannya seperti apa untuk menjaga situasi yang kondusif aman tertibterkendali kejahatan perampokan atau curanmor di  parkir pertokoan,”  Tegas dari KSPK III Aiptu Sangun dengan Anggota yang sedang melaksanakan patroli.

Anggota polsek Losari yang berpatroli menghimbau pengelola Obyek-obyek Vital  untuk meningkatkan pengamanan dengan memasang CCTV , karena CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana.

“Apabila mendapatkan hal-hal yang mencurigakan agar dapatnya segera menghubungi kami, Polsek Losari. Setelah selesai melaksanakan dialog, petugas patroli melanjutkan patrolinya di wilayah pemukiman penduduk yang dianggap rawan guna meminimalisil tindak pidana lainnya.(Hms/Pid Losari)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com – Anggota Polsek Losari dengan semangat melaksanakan Patroli Pagi yang dipimpin Ka SPK I Aiptu Tamudi beserta 3 (tiga) anggota, kali ini tempat yang dituju adalah wilayah Obyek Vital, antara lain SPBU, Mini Market dan Bank BRI, Rabu (07/02/2018).

Pelaksanaan Patroli dimulai dari obvit SPBU Dedi Jaya yang berlokasi di perempatan losari dan kemudian di lanjutkan sambang ke Pegadaian yang berlokasi di sebelah PO. Dedy Jaya dan Bank BRI di Desa Losari Kidul kesempatan sambang tersebut anggota Polsek Losari juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan maksud dan tujuan agar masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya serta kegiatan patroli dan sambang ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi kondusif guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Anggota Polsek Losari menyampaikan kepada Petugas Jaga Unit Bank untuk memperhatikan keamanan kantornya seperti dengan selalu mengaktifkan CCTV dan membawa perlengkapan jaga seperti Tongkat dan Borgol serta agar selalu berkoordinasi dengan Kepolisian perihal keamanan. Anggota Polsek Losari juga berpesan kepada petugas security Bank BRI agar selalu waspada terhadap orang-orang yang mencurigakan dan segera lapor ke kepolisian jika ada yang membahayakan keamanan.

“Kami sengaja memberdayakan para anggota Polsek Losari untuk melaksanakan patroli dengan menggunakan KBM Srada untuk mencegah 3C di obyek-obyek vital dengan pertimbangan masyarakat akan lebih nyaman dalam menerima pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh para Anggota Polsek Losari ini” kata AKP Suraedi

Patroli dilanjutkan menyambangi ke Pemukiman penduduk di Desa Losari Kidul dengan mendatangi ke rumah-rumah warga serta para pemuda yang sedang berkumpul dipinggir jalan, sehingga untuk menjalin keakraban dan keharmonisan antara Polri dengan Warga Masyarakat.Hal tersebut bertujuan agar dapat menimbulkan rasa kepercayaan dengan Kepolisisan.(Hms/Pid Losari)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Sebagai Bhabinkamtibmas Aiptu Safii selalu dekat dengan masyarakat dan selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat, seperti ikut bergotong royong dengan warga masyarakat dalam pembangunan dan pengecoran jalan desa, Rabu (07/02/2018).

Aiptu Safii ikut bergotong royong dengan warga dan memonitor/menyaksikan pengukuran jalan sawah desa glonggong dan pembuatan jalan baru (jalan tengah sawah ) depan SD N 2 Glonggong ke utara tengah sawah di Desa Glonggong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes,

“Pembuatan jalan desa ini bertujuan untuk mempermudah akses masuk ke desa karena sudah banyak jalan yang berlobang,”ujar Kades

Kepala Desa Glonggong juga  menyampaikan pengecoran kali ini diikuti warga sekitar sejumlah 50 orang dengan menggunakan dana desa.

Selain bergotong royong Bhabinkamtibmas berkesempatan juga untuk mendekatkan diri supaya lebih akrab dengan masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis antara Kepolisian dengan masyarakat sehingga setiap ada permasalahan yang muncul bisa cepat diselesaikan

Bhabinkamtibmas Aiptu Safii menjelaskan, manusia tidak ada yang bisa hidup sendirian. “Manusia tidak bisa memenuhi semua kebutuhan sendiri melainkan selalu membutuhkan orang lain. Sebagai makhluk sosial, kita memilik tetangga. Kita harus rukun dengan tetangga maupun masyarakat sekitar,” ujarnya.(Hms/Pid Wanasari)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk mengurai kemacetan di pagi hari yang sering terjadi di sekitar perempatan pasar Larangan termasuk Desa Larangan Kabupaten Brebes Anggota Polsek Larangan Polres Brebes Polda Jawa Tengah yang Dipimpin oleh Ka spk II aipda M. Jamaludin melaksanakan PH pagi di perempatan pasar larangan, Rabu pagi (07/02/2018)

Kegiatan PH pagi tersebut di laksanakan anggota polsek larangan setiap hari karena setiap hari juga pasar tersebut biasanya terjadi kemacetan apalagi pas hari pasaran atau juga yang sering di katakan warga masyarakat sekitar yaitu pasaran paingan.

Kapolsek Larangan AKP Djoko Witanto melalui Ka SPK II aipda M jamaludin,SH mengatakan kegiatan PH pagi ini di laksanakan setiap hari oleh anggota yang akan lepas piket dan Selain mengurai kemacetan, kagiatan PH pagi tersebut juga sangat membantu anak anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah karena ada yang membantu menyeberangkan jalan.

" terima kasih pa polisi sudah membantu saya menyeberang " tutur salah seorang siswa yang akan berangkat ke sekolah.

Kegiatan PH pagi tersebut di sambut baik oleh warga masyarakat sekitar dan warga masyarakat berharap kegiatan PH pagi seperti ini bisa di laksanakan setiap hari.(Hms/Pid Polsek Larangan)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian, serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Kanit Binmas Kepolisian Sektor Tonjong Aiptu Joko. St melaksanakan giat rutin sambang di wilayah hukum Polsek Tonjong, Selasa (6/2/2018)

Karena mengingat dalam rangka operasi mantap praja tahun 2018 menjelang pilkada serentak pemilihan calon Gubernur dan wakil gubernur khususnya daerah Jawa tengah kegiatan sambang ini Kanit Binmas Polsek Tonjong yang di temani oleh anggota Bhabinkamtibmas Bripka Yosefi sasarannya yaitu ke tempat PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Karangjongkeng Kec. Tonjong Kab. Brebes.

Adapun pada tahapan Pilgub dan wagub saat ini masih tahap Pencoklitan (pencocokan dan penelitian data pemilih) yang dimulai dari tanggal 20 Januari 2018 sampai dengan tanggal 8 Februari 2018. Sedangkan jumlah hak pilih di Desa Karangjongkeng mengacu pada data Pilbub kemarin pada tahun 2017 menurut Ketua PPS ada 2925 hak pilih yang terdaftar,  dan akan bertambah dengan jumlah pemilih baru‎.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Tonjong dalam kesempatan ini memberikan himbauan kepada petugas Coklit (pencocokan dan penelitian data pemilih)  dilaksankan oleh PPDP (Petugas pemutahiran data pemilih) agar betul-betul melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar dan dalam tahap pencoklitan ini data benar-benar akurat dan tidak menimbulkan efek yang merusak pelaksanaan pilgub.

‎Tambahnya, agar mengarahkan kepada warga masyarakat yang belum memiliki E-KTP agar segera melakukan perekaman di kantor kecamatan ataupun di dinas catatan sipil, agar semua warga masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubeenur Jawa tengah tahun 2018. Nantinya dapat menggunakan hak pilihnya masing masing sesuai dengan ketentuan perundang undangan.(Hms/Pid tnjong)

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka antisipasi terjadinya  kecelakaan  dan  pengaturan  arus  lalu  lintas di wilayah Bulakamba, anggota Polsek Bulakamba Aiptu Rudi Hartono,Brigadir Agus Winarno dan  Brigadir Hartoyo , lakukan gatur  pagi  beberapa  titik  di  wilayah  Bulakamba, yakni  di depan SMK Muhammadiyah Bulakamba  dan Pasar  induk Bulakamba Kabupten Brebes, Rabu ( 07 / 2/ 2018 ) Pukul  06.00 Wib.

Merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang akan memulai aktifitas dipagi hari. Anggota Polsek diterjunkan diberbagai titik kerawanan dan keramian masyarakat. Secara rutin kegiatan PH pagi dimulai pukul 06.00 Wib hingga pukul 07.30 Wib,kegiatan tersebut disambut baik oleh siswa - siswi ,guru ,warga masyarakat serta, para pengguna jalan yang melintas. Mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan PH pagi yang  membantu  mangatur lalu lintas dan penyeberangan siswa-siswi yang hendak masuk ke sekolah.

Sementara itu Kapolsek Bulakamba  AKP Harti S.H.,menerangkan bahwa setiap hari kerja telah diperintahkan kepada anggotanya untuk melaksankan PH pagi di setiap titik yang telah ditentukan di wilayah hukum Polsek Bulakamba, dengan harapan melalui kegiatan seprti ini dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat setiap pagi”, terangnya.

Selain itu pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan ini merupakan bentuk antisipasi kerawanan laka lantas dan tindak kejahatan yang terjadi di jalan pada jam rawan serta mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, imbuhnya.

Untuk  kedepanya  kegiatan  gatur  pagi  akan selalu  di laksanakan  dengan  sebaik  mungkin guna  memberikan  pelayanan  yang  terbaik  kepada  masyarakat guna terwujudnya lingkungan khamtibmas yang aman  dan  kondusif.(Hms/Pid Bulakmba)

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com - Kanit Binmas Polsek Bulakamba Aiptu Suhardi  melaksanakan pemasangan  spanduk  himbuan kamtibmas di  seluruh unit bank BRI  di  wilayah kecamatan Bulakamba kebupaten Brebes. Hal  tersebut  bertujuan  agar  nasabah  mendapatkan   bantuan pengawalan dari  Polsek saat  mengambil  uang  dalam  jumlah  besar di bank, Rabu( 7 / 02 / 2018).

Polsek Bulakamba siap memberikan pengawalan secara cuma cuma kepada warga masyarakat yang membutuhkan pengawalan di seputaran wilayah Bulakamba dan sekitarnya. Hal itu semata-mata agar terciptanya keamanan yang kondusif   serta  menghindari  tindak  kriminalitas  perampokan di wilayah Kecamatan Bulakamba dan sekitarnya. Pada  spanduk  itu  juga  tertera  nomer telepon Polsek setempat yang  bisa di  hubungi, guna  memudahkan  nasabah  yang  akan  mengambil  uang  untuk  meminta  bantuan  pengawalan polisi  secara  gratis.

Sementara itu Kapolsek Bulakamba AKP. Harti, S.H.,melalui kanit Binmasnya Aiptu Suhardi menghimbau kepada unit bank – bank di  wilayahnya  memelihara CCTV  yang ada agar apabila sewaktu-waktu dibutuhkan tidak mengalami kendala.

Aiptu Suhardi juga berpesan kepada security yang sedang bertugas agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kerja masing-masing, selalu koordinasi dengan pihak  Polsek dan Bhabinkamtibmas setempat.

Dengan  terpasanganya  spanduk  bantuan pengawalan di  semua  unit bank khusunya  di  wilayah  Bulakamba maka  masyarakat /nasabah  yang  akan  mengambil  uang dapat  segera  menghubungi   pihak  Polsek setempat,guna  menekan  tindak  kriminalitas  yang  sewaktu – waktu  dapat terjadi.

Merupakan bentuk pelayanan prima pihak kepolisian untuk menjamin lancarnya kegiatan usaha perbankan dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Bulakamba Polres Brebes. (Hms/Pid Bulakamba)

Diterbitkan di Sabhara
Rabu, 07 Februari 2018 15:59

Polres Brebes Gelar Latihan Sispamkota

Tribratanewspolresbrebes.com – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, Polres Brebes Polda Jateng menggelar latihan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota dihalaman Komplek Islamic Centre Brebes, Rabu (7/2/2018).

Kegiatan pelatihan yang digelar selama 2 hari sejak kemarin (Selasa) bertujuan untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres Brebes dalam menangani massa pengunjuk rasa maupun gangguan Kamtibmas khususnya saat pengamanan Pilkada serentak tersebut.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, Polres Brebes menerujunkan sedikitnya 375 personel gabungan baik dari Polres maupun Polsek jajaran.

Dalam pelaksanaanya seluruh jajaran bertindak sesuai tugas dan fungsinya baik dari jajaran Babinkantibmas, Intel, Sabara dan Reskrim. Peralatan taktis di jajaran Polres Brebes pun juga dipergunakan dalam latihan Sispam Kota ini.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH SIK MSi menyampaikan Simulasi ini bertujuan sebagai gambaran jajaran Polres Brebes dalam memberikan perlindungan pengayoman dan melayani terhadap masyarakat. "Simulasi Sispam Kota ini bertujuan agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing satuan, baik di tingkat pengamanan TPS, Polsek, maupun Polres," ujar Kapolres AKBP Sugiarto.

Sementara itu, dalam simulasi Sispamkota ini digambarkan adanya ancaman dan gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan rangkaian Pilkada. Dimana, Polisi mulai mengambil langkah-langkah dari tindakan prefentif yang sampai akhirnya harus dilakukan tindakan tegas.

Dalam penanganannya Polisi telah sesuai dengan tahapan-tahapan dan cara bertindak pada situasi-situasi tertentu yang memerlukan pengamanan dari kepolisian. 

“Dalam simulasi ini dilakukan langkah Polri mulai dari prefentif hingga mengantisipasi kemungkinan terburuk. Hal tersebut diharapkan seluruh jajaran dapat memahami tugas dan fungsinya,” imbuhnya. (Hms)

Diterbitkan di Sabhara
Rabu, 07 Februari 2018 14:19

Polres Brebes Gelar Sosialisasi E-LHKPN

Tribratanewspolresbrebes.com – Polres Brebes, JawaTengah menggelar sosialisasi E-LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Rabu (7/2/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mapolres Brebes dan dibuka oleh Kapolres AKBP Sugiarto, SH SIK MSi.

Tampak hadir sejumlah pejabat Polres antara lain Wakapolres Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan Perwira Staf.

Selain itu juga hadir mengikuti sosialisasi ini para Kanit Polsek jajaran serta PPK (Pejabat pembuat Komitmen) dan para Kasium Polsek serta Bamin dimasing-masing Bagian dan Fungsi.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto dalam sambutan awalnya menyampaikan bahwa sosialisasi E-LHKPN tersebut menggunakan format baru yang mana para pejabat yang wajib mengisi juga bertambah. “Tidak hanya pejabat utama di Polres, ditingkat Polsekpun wajib mengisi. Oleh karena itu para peserta sosialisasi ini diharapkan bisa paham dengan format pelaporan yang baru,” kata Kapolres.

Secara bergantian materi disampaikan oleh Wakapolres Kompol Wahyudi Satrio Bintoro serta Kasiewas Iptu Suwarno mengenai tata cara pengisian dan penyampaian E-LHKPN kepada seluruh penyelenggara negara di Polres Brebes yang wajib dengan mengirimkan E-LKHPN melalui email. (Hms)

Diterbitkan di Headline

Tribratanewspolresbrebes.com - Selasa(/05/2/2018), Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Brebes Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan patroli di lokasi galangan Kapal desa Kluwut kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes. 

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan himbauan kepada para pemilik kapal dan galangan kapal untuk tidak merubah ukuran dan bentuk kapal sesuai dengan dokumen resmi kapal. 

Kasat Polair Polres brebes AKP Parimin menyampaikan hampir sebagian para pemilik kapal meminta kepada pemilik galangan untuk memperbaiki sekaligus memperbesar ukuran kapal. Hal tersebut dilakukan karena mereka beranggapan bahwa semakin besar ukuran kapal maka semakin banyak pula kapal dapat menampung hasil tangkapan yang diperolehnya. 

Dalam kegiatan tersebut AKP Parimin juga tak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada para pemilik kapal agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan demi menjaga kelestarian ekosistem laut. Tak sekedar itu, pihaknya juga mengimbau agar para nelayan selalu melengkapi alat keselamatan di atas kapal sesuai dengan setandar keamanan pelayaran.  

Ditambahkan AKP Parimin, melalui kegiatan ini pihakny bisa berkomunikasi langsung dengan para nelayan sekaligus membahas persoalan-persoalan tentang peraiaran. 

“Himbauan ini agar nantinya para pemilik kapal tidak menemui kendala dalam mengurus surat ijin berlayar maupun perpanjangan kapal karena jika di lakukan vetifikasi pengukuran ulang kapal maka secara otomatis data-data surat dokumen kapal juga harus dirubah karena sudah tidak sesuai dengan ukuran aslinya,” jelasnya. (Hms/Pid Polair)

Diterbitkan di Mitra Polisi
Halaman 1 dari 2

ads