Time: 10:49
Berita disaring berdasarkan tanggal: Kamis, 08 Februari 2018

Tribratanewspolresbrebes.com – Dalam mengantisipasi adanya bencana alam, Satuan Sabhara Polres Brebes Polda Jateng menerjunkan anggotanya ke lapangan untuk menghimbau masyarakat yang Rumahnya rawan akan bencana alam, Kamis (8/2/2018)

Kegiatan ini berawal dari adanya laporan warga Ds. Tengki bahwa tanggul yang dulu pernah jebol kembali menujukan tanda-tanda adanya rembesan air, karena khawatir ada warga yang melaporkan, dan dengan sigap Kasat Sabhara AKP Guritno SH memerintahkan anggotanya sekitar pukul 10.00 WIB menuju lokasi dengan di damping KBO Sabhara Ipda Sarjono dengan membawa perlengkapan SAR untuk jaga-jaga.

Tidak dipungkiri tahun lalu tanggul sungai pemali ini pernah jebol, setiap musim penghujan datang perlahan tanggul ini  mulai terkikis, dan sudah menunjukan tanda- tanda dengan rembesan air, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, anggota Sabhara berinisiatif membentangkan Garis Polisi  (POLICE LINE ) di sepanjang tanggul sungai Pemali yang ada di Ds. Tengki tersebut menghindari adanya warga atau anak-anak yang main dio sekitar tanggul tersaebut.

 Tidak lupa anggota Sabhara memberikan himbauan kepada warga ter5utama yang memil;iki anak kecil agar selalu di awasi untuk menjauhi tanggul dan selalu siaga jika hujan turun, karena banjir merupakan ancaman bagi warga sekitar yang rumahnya dekat tanggul, untuk menghindari hal- yang dapat menimbulkan korban jiwa.( HMS / PID Sabhara )

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Petugas Bhabinkamtibmas desa kedawung kecamatan tanjung dalam kedinasannya menghadiri musyawarah padat karya desa Kedawung Kecamatan Tanjung - Brebes diadakan oleh pemdes kedawung kecamatan Tanjung, Kamis (08/02/2018).

Acara tersebut bertempat di aula balaidesa kedawung kecamatan Tanjung-Brebes yang di hadiri olkeh beberapa tokoh masyarakat, Bhabinsa dan juga bhabinkamtibmas setempat.

Acara musyawarah padat karya tersebut di hadiri oleh kepala desa kedawung, tim pendamping dari kecamatan tanjung, bhabinkamtibmas Ds Kedawung, bhabinsa Ds Kedawung, rt rw se desa kedawung dan Tpk desa kedaeung. Kegiatan tersebut membahas rencana 0embayaran upang tenaga tukang dari desa kedawung kecamatan tanjung.

Brigadir juanda sebagai bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut menghimbau dan memberikan motivasi agar di tahun 2018 ini menjadi tahun yg baik bagi kita dan musyawarah padat karya ini tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan maupun pelanggaran-pelanggran yang bisa merugikan pemerintah desa maupun warga desa kedawung kecamatan tanjung.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan hasil positif sehingga warga/masyarakat desa kedawung bisa beraktivitas dengan aman nyaman dan kepercayaan masyarakat kedawung kepada pemdes kedawung meningkat atas pelayanannya.(Hms/pid Tanjung)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Wanasari Resor Brebes Polda Jawa Tengah terus mengoptimalkan kegiatan patroli malam di wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh Ka SPKT Aiptu Sitorus, Rabu malam (7/02/2018). 

Kali ini, kegiatan rutin tersebut dilakukan dengan menyusuri wilayah perkotaan dan beberapa minimarket serta obyek vital lainya yang ada diwilayah Kecamatan Wanasari. 

Dalam kegiatan patroli tersebut anggota menjumpai sekumpulan anak Punk yang sedang berkumpul di sekitar jalan Wanasari dekat dengan SPBU didesa Sawojajar. Saat dimintai keterangan oleh petugas diketahui mereka dari berbagai daerah.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan selanjutnya anggota Polsek Wanasari ini memberikan himbauan agar tidak mengamen di jalanan dan tidak mengganggu lalulintas di jalan apalagi sampai berbuat kriminal.

 “Setelah ini kalian pulang ke rumah masing-masing, tidak usah mengamen di jalan lagi, kasihan orang tua kalian,” tutur Sitorus.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Wanasari AKP Wagito secara terpisah menambahkan bahwa dalam rangka meningkatkan kemanan di wilayah hukum Polsek Wanasari. Pihaknya telah mengintruksikan untuk meningkatkan patroli pada jam rawan. Selain itu juga  meningkatkan operasi cipta kondisi dengan sasaran kenakalan remaja, penyakit masyarakat maupun peredaran Miras.

Kepada masyarakat, Wagito juga mengharap turut berperan aktif dengam memberikan informasi tentang situasi dilingkungan wilayahnya masing-masing. “Peran masyarakat sangat kami butuhkan, dengan adanya informasi yang masuk dengan segera bisa ditindaklanjuti,” jelasnya. (Hms/Pid Wns)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com – Adanya korban penipuan maupun perampokan yang ada diwilayah Brebes Sat Sabhara Polres Brebes terhadap para nasabah Bank , Satuan Sabhara Polres Brebes menyebar spanduk imbauan untuk menggunakan pengawalan Polisi di beberapa Bank yang ada di wilayah Brebes, Kamis siang (05/08/2018).

Hal tersebut seperti tampak saat salah satu personel jaga Obvit Bripda Bobby  yang saat itu sedang melaksanakan pengamanan obyek Vital di BANK BRI Cabang Brebes. Pihaknya berpesan sekaligus mengimbau kepada teler Bank maupun Nasabah Bank dengan menunjukan spanduk yang bertuliskan spanduk imbauan tersebut.

Dalam spanduk tertulsi “MINTALAH BANTUAN PENGAWALAN POLRI SAAT MEMBAWA UANG TUNAI DALAM JUMLAH BANYAK “ (GRATIS TIDAK DI PUNGUT BIAYA ) CP : 081326937754.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Sabhara AKP Guritno bahwa pihaknya menindak lanjuti arahan dan perintah atasan untuk selalu memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat salah satunya para nasabah Bank.

“Pengawalan di sediakan anggota Sabhara Polres Brebes untuk para Nasabah guna mencegah terjadinya perampasan maupun kejahatan lainya,” kata Kasat Sabhara. 

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar tidak ragu-ragu menghubungi Polisi manakala membutuhkan pengawalan dengan langsung menelepon ke Nomor juga sudah tertulis dispanduk. “Nasabah tidak usah ragu manakala membutuhkan pengawalan, tinggal hubungi saja dengan nomor yang sudah ada,” jelasnya. (Hms/Pid Sabhara).

 

 

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com – Akibat hujan yang turun dengan intensitas yang cukup tinggi diwilayah Brebes Selatan menyebabkan sejumlah bukit mengalami longsor.

Seperti halnya yang terjadi, Rabu (7/2/2018). Akibat hujan yang turun dari siang sampai malam hari setidaknya ada 5 titik tanah ,longsor terjadi di desa Sindangwangi Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Pj. Kapolsek Bantarkawung Iptu Hasari membenarkan adanya kejadian tersebut.

Disampaikan Kapolsek dari pengecekan terdapat lima titik longsor. Diantaranya 2 jalan raya poros tengah di dukuh Babakan Sindangwangi dan jalan didukuh Marenggeng serta beberapa tebing yang berada didukuh Cihelet dengan tinggi tebing rata-rata 50 meter.

Akibat dari longsor tersebut, lanjut Kapolsek juga mengancam beberapa rumah warga yang berada dibawahnya. Dari data yang disampaikan Kapolsek setidaknya ada 8 rumah warga terancam. Mereka berada di RT 01/07.

“Kelima longsor tersebut berada di jalan poros tengah Kecamatan Bantarkawung yang menghubungkan antara Bantarkawung dengan Kecamatan Ketanggungan. Akses jalan tersebut sempat terganggu,” jelasnya.

Disampaikan Kapolsek, kejadian tersebut berawal mulai pukul 14.00 wib-20.00 wib di wilayah Kecamatan Bantarkawung dan sekitarnya diguyur hujan yang lebat sehingga mengakibatkan tanah di sepanjang jalan poros tengah Kecamatan Bantarkawung tidak kuat menahan derasnya air hujan dan rembesan air hujan ke dalam retakan tanah yang akhirnya mengakibatkan longsor di 5 titik di jalan poros tengah yang menghubungkan desa Bangbayang Kecamatan Bantarkawung dan desa Jemasih di Kecamatan Ketanggungan.

Sementara itu, bekerjasama dengan intansi terkait dan masyarakat TNI-Polri bersama-sama bergotong royong mengevakuasi longsoran tanah untuk mebuka akses jalan.

Melihat kondisi musim hujanyang diperkirakan masih akantejadi, Pj Kapolsek Bantarkawung IptuHasari mengimbau kepada warga yang rumahnya dekat dengan lokasi longsor dan terancam longsor untuk sementara dievakuasi ditempat yang aman maupun sanak saudara.

“Kondisi geografis Bantarkawung yang berbukit bukit dan kondisi tanah yang labil serta Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dengan tensi yg cukup lama dan lebat sangat rawan adanya longsor. Diharapkan untuk warga supaya hati-hati dan waspada,” pesan Kapolsek. (Hms)

 

Diterbitkan di Binkam

ads