Time: 10:49
Berita disaring berdasarkan tanggal: Jumat, 09 Februari 2018

Tribratanewspolresbrebes.com -  Dalam rangka mensuskan program perpustakaan keliling bhabinkamtibmas Kapolsek Bulakamba AKP Harti turun langsung sambangi TK Tegal Gelagah, Jum’at (09/02/2018).

Hal tersebut untuk dekatkan diri dengan anak – anak,mereka terlihat dari senang ketika kedatangan Kpolsek Perempuan di wilayah Brebes ini.

Senyuman khas anak – anak terlihat gembira, Selain itu Kapolsek Bulakmba AKP Harti, SH menuturkan bahwa kegiatan sambang ini dalam rangka mensukseskan program perpustakaan keliling juga sebagai peranan polisi Sahabat anak.

Sosok polisi yang ditakuti oleh anak – anak, kali ini malah menjadi teman anak – anak bermain dan belajar di sela – sela pelajaran dan tak canggung Kapolsek memberikan kuis untuk membuat anak – anak terlihat gembira.

“Kami juga merasa senang dengan hal ini, mereka bisa terlihat akrab dengan kepolisian untuk memberikan hal – hal postif kepada anak – anak ini,”tutur Kapolsek.

Banyak siswa yang terlihat malah akrab dengan salah satu anggota kami, apalagi mereka kebanyakan mengidoalakan pak Polisi.

Diharapkan dengan kegaiatan ini dapat memberikan damp[ak postif pandangan anak – anak kepada kepolisian, suapaya tidak takut apalagi sampai nangis. (\Hms/Pid Bulakmba)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Menekan angka pelaku kajahatan yang marak terjadi diwilayah Kabupaten brebes Sabhara Polres Brebes melaksanakan Patroli di sekitar Perumahan warga guna mencegah tindak kejahatan malam hari yang rawan terjadi, Kamis malam (08/2/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh kanit Pamobvit Aiptu Murjoko dan anggotanya melaksanakan patroli di Desa Randusanga sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam kegiatan patroli ini juga beberapa personel yang dilibatkan dibekali dengan senjata api guna mengantisipasi tindak kejahatan yang mungkin terjadi.

Kehadiran anggota Dalmas Sat Sabhara dalam kegiatan sambang selain bertujuan sebagai tindakan Prefentif juga sebagai sarana penyampaian pesan-pesan kamtibmas, selain itu tak jarang pula masyarakat melaporkan adanya kerawanan yang biasanya terjadi di wilayah sekitarnya.

Dalam kegiatan ini Aiptu Murjoko bertemu dengan salah satu Tomas (Tokoh Masyarakat) yang ada di Ds. Randusanga dengan tujuan untuk mengetahui situasi terbaru yang ada diwilayah tersebut dan di dapati, bahwa di Jl. Hasyim Ashari sering di gunakan untuk tempat berbuat asusila dan adanya balap liar karena minimnya pencahayaan (lampu jalan).

Mengetahui hal tersebut aiptu murjoko dan anggotanya menuju lokasi yang di maksud, ssaat sampai lokasi tidak di temukan apa-apa namun sebagai antisipasi hal yang di maksud agar tidak terjadi, dan wilayah Brebes aman.(Hms/Pid Sabhara)

Diterbitkan di Binkam

Tribaranewspolresbrebes.com - Dalam rangka membangun sinegitas antara Polri & TNI dserta dinas pengairan,  Bhabinkamtibmas Desa Luwungbata Aiptu Setyo margono bersama Masyarakat dukuh Bulakasem melaksanakan kerja bakti normalisasi saluran air di desa binannya, Jum’at (09/02/2018).

Menurut salah satu warga ada permasalahan dimana saluran air yg akan di kerjakan di tutupi oleh matrial batako dan koral batu split milik pak Tasdik dan ibu Maryem.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Luwungbata berkorrdinasi dengan pa lurah Bapak Sihabudin serta  Babinsa Serda Dirman melakukan pendekatan kepada mereka matrial tersebut di pindahkan dari atas saluran.

Dari hasil koordinasi yang di lakukan kemudian di temukan musyawarah untuk material dipindahkan dari atas saluran air sehingga di saat musim hujan seperti  ini banjir bisa di cegah, saat ini dalam proses pengerjaan kuranglebih 500 meter.

Sementara itu Kapolsek Tanjung AKP Yusuf melalui Bhabinkamtibmas Desa Luwungbata mengatakan bahwa merupakan jaln sinergitas dengan masyarakat untuk gotong royong bersama membersihkan saluran air yang menghambat di musim penghujan ini.

“Jika tidak di rapikan dan di perbaiki, masyarakat juga akan aman dari banjir karena biasanbya banjir di akibatkan sungai yang tersbumbat,”papar Aiptu Setyo.

Hal tersebut dilakukan guna memperlancar aktivitas masyarakat dalamnkesehariannya dan warga merasa percaya bahwa pelayanan dari psemerintah bisa terasa langsung bagi warga masyarakat khususnya warga desa luwungbata kecamatan tanjung.(Hms/Pid Tanjung)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bantarkawung, sejak Rabu (07/02/2018), menyebabkan terjadinya tanah longsor di ruas jalan tengah Kecamatan Bantarkawung yang menghubungkan Kecamatan Bantarkawung dan Kecamatan Ketanggungan.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, Kamis pagi, melaporkannya ke Polsek Bantarkawung. KASPK III, Aiptu Hadi subeno bersama sejumlah personel dan juga tni dari Koramil Bantarkawung langsung merespons laporan warga dengan mendatangi lokasi kejadian.

Sementara itu Kapolsek Bantarkwung melalui Aiptu Hadi subeno Kejadian tanah longsor mengakibatkan terputusnya arus lalu lintas yang menghubungkan dua kecamatan tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan terkait untuk penanganan,” jelasnya.

Personil Tni Polri pun langsung terjun ke daerah yang terkena longsor untuk membersihkan material longsoran tanah, dibantu para perangkat desa, pihak kecamatan dan warga sekitar.

Setelah bergotong royong, material longsoran berupa tanah, bebatuan dan kayu akhirnya selesai dibersihkan sekitar pukul 12.00 WIB. “Akses jalan yang sempat tertutup beberapa saat, akhirnya bisa dilalui kembali," ujar Hadi.

Sementara itu Kapolsek Bantarkawung Iptu Hasari juga menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Kami mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama yang bermukim disekitar perbukitan, karena akhir-akhir ini hujan di Kecamatan Bantarkawung cukup lebat” Ucapnya. (Hms/Pid Btkw)

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com – Polisi Wanita Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan patroli di tempat-tempat ibadah seperti masjid untuk membantu Satpam serta menjaga keamanan masjid serta sambang di objek – objek Vital di wilayah hukum Polres Brebes, Jum’at (09/02/2018).

Hal ini dikarenakan para lelaki sedang melaksanakan sholat Jumat, sedangkan Polwan menjaga tempat ibadah, Dipimpin oleh Aipda Puji, SH Selaku Polwan yang di seniorkan kesempatan patroli ini menyambangi Toko Emas di Pasar Induk Brebes.

Sementara itu Ipda Puji mengatakan bahwa kegiatan patroli polisi Wanita ini dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes eselama jam – jam rawan ketika berjalanya dan menjelang ibadah Sholat Jum’at.

“Kami fokuskan ke Objek Vital dan tempat peribadahan guna mencegah curas dn curanmor  kepada kendaraan yang di parkirkan,”papar Ipda Puji.

Pada kesempatan ini kami menghimbau pemilik Toko emas untuk menggunakan CCTV Sebagi alat pengaman dan juga pengawasan.

Tidak hanya Objke Vital patroli kepada anak-anak sekolah yang sering nongkrong dan memberikan pesan-pesan kamtibmas terutama menjelang pemilukada tahun 2018 di jawa tengah.

Polwan ini juga turut membantu mengatur lalu lintas untuk mencegah kemacetan saat polisi laki-laki (polki) sedang melaksanakan Sholat jumat.

“Kegiatan ini sudah berlangsung lama dan secara rutin,”papar Ipda Puji. (hms/Pid Reskrim)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Kapolsek Jatibarang AKP Mulyono,SH bersama seluruh kanit dan anggota melaksanakan kegiatan sambang dan olah raga bersama dengan guru-guru dan siswa-siswi SMK Pusponegoro Jatibarang, Jumat (9/2/2018).

Kegiatan tersebut merupakan program Kapolres Brebes AKBP Sugiarto guna meningkatkan Kedisiplinan bagi para pelajar,sehingga kedepannya tidak ada lagi kegiatan siswa yg negatif seperti membolos, tawuran, pesta miras, kebut-kebutan di jalan raya yang dapat mengganggu kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Jatibarang Polda Jateng memberikan pesan pesan Kamtibmas.

 “Kepada para siswa siswi yang kami banggakan, kami dari kepolisian menghimbau kepada adik adik pelajar agar selalu giat belajar disiplin dirumah, dijalan, dan di sekolah, guna menciptakan kecerdasan Bangsa dan Negara.” Ungkap Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga berpesan kepada pihak sekolah agar Hindari sikap dan perbuatan yang negatif dan dapat merugikan siswa, orang tua maupun sekolah.

Kepala sekolah Ibu Dwijayanti.SE sangat mmengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Jatibarang untuk bersama melakukan olahraga bersama, dengan bersama kita bisa saling akrab antar masyrakat dengan kepolisian.

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, kami mengharap akan tercipta keakraban antara siswa dan Polisi khususnya di SMK Pusponegoro,” Tutur Dwijayanti. (Hms/Pid Jatibarang)

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com – Guna menekan angka pelaku kajahatan yang marak terjadi diwilayah Kabupaten Brebes Sabhara Polres Brebes melaksanakan patroli di sekitar perumahan warga guna mencegah tindak kejahatan malam hari yang rawan terjadi, Jum’at dinihari (09/2/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripda Guntur dan anggotanya ini melaksanakan patroli di perumahan D’OASIS yang terletak di Desa Pemaron Kecamatan Brebes sekitar pukul 02.00 WIB dini hari menjelang pagi.

Dalam kegiatan patroli ini juga beberapa personel yang dilibatkan dibekali dengan senjata api guna mengantisipasi tindak kejahatan yang mungkin terjadi.

Kehadiran anggota Dalmas Sat Sabhara dalam kegiatan sambang selain bertujuan sebagai tindakan prefentif juga sebagai sarana penyampaian pesan-pesan kamtibmas. Selain itu sebagai sarana komunikasilangsung dengan masyarakat untuk mengetahui kondisi diwilayahnya.

Dalam patroli ini anggota melihat ada orang yang sedang jaga di pos Satpam yang letaknya di depan perumahan D’OASIS. Melihat hal tersebut anggotapun menghampiri. Saat di tanyai, Ali (39) ini merupakan salah 1 security yg saat itu sedang berjaga perumahan tersebut.

Tak lupa himbauan kamtibmas di sampaikan. “Jika yang jaga lebih dari 1 harus saling berkordinasi dan bisa membagi tugas ada yang di pos dan ada yang berkeliling. Karena perumahan ini tergolong perumahan elit  yang tujuanya untuk menghindari kejahatan malam hari,” ujar Bripda Guntur salah satu petugas patroli Sabhara.  

“Terimakasih pak sudah patroli dan mampir ke perumahan D’OASIS dan akan kami kordinasikan lagi agar bergantian patroli sekitar perumahan saat melaksanakan jaga malam,“ ujar Ali. (HMS/PID Sabhara)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Jumat pagi (9/2/2018) sebanyak 30 anggota Polres Brebes yang memiliki berat badan “lebih” (overweight) menjalani program untuk menurunkan berat badan. Program tersebut untuk menjadikan polisi bisa bekerja secara prima. Terlebih bagi aparat keamanan yang dituntut senantiasa sigap melayani masyarakat. 

”Diantara sekian banyak personel kami yang berjumlah sekitar 788 orang termasuk PNS dan Polwan yang berat badannya melebihi berat badan ideal wajib ikut program ini (overweight),” kata  Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kabag Sumda Kompol Heri Tristiyono saat mengeawasi pelaksanaan program penurunan berat badan di Stadion Karangbirahi Brebes. 

“Ini program penurunan berat badan untuk polisi gendut agar dalam melaksanakan tugasnya tidak mudah lelah atau capek, kalau badan gemuk bisa mengganggu tugas. Bisa saja ditengah tugas mereka mengantuk atau kelelahan sebelum tugas selesai,” lanjutnyanya. 

Sebelum pelaksanaanya mereka mendapat arahan dari Kabag Sumda Kompol Hery Tristiyono. Petugas kesehatan melakukan pendataan ulang berat badan dan pengecekan tensi darah satu per satu anggota Polri. Usai penimbangan, mereka melakukan pemanasan dan di lanjut lari di stadion Karang Birahi Brebes. 

Karena postur tubuhnya yang gemuk, beberapa diantara merekapun tampak kelelahan dan terengah-engah untuk mengambil nafas ketika sudah tidak kuat berlari keliling stadion Karang Birahi. Bahkan ada yang terpaksa hanya jalan kaki karena sudah kelelahan. 

Program ini wajib diikuti oleh anggota yang tergolong gendut supaya badan mereka lebih ramping dan lebih sehat sehingga siap dan sigap diterjunkan melakukan pengamanan kegiatan masyarakatdengan badan yang ideal," ujarnya. (Hms/Pid Sumda)

Diterbitkan di Headline

Tribratanewspolresbrebes.com - Istilah pelayanan publik (public service) memiliki kesamaan arti dengan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan publik merupakan segala bentuk kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagai upaya pemenuhan kebutuhan kepada penerima pelayanan maupun pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Polres Brebes terus berinovasi meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) “disulap” menjadi ruangan yang nyaman dengan beberapa fasilitas penunjang. “Renovasi ruang SKCK ini dilengkapi beberapa fasilitas penunjang yang sedemikian rupa sehingga masyarakat merasa terlayani dan nyaman,” ujar Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Intelkam Polres Brebes, AKP Sartono pada hari Jumat (09/02/2018). 

AKP Sartono menyampaikan beberapa fasilitas penunjang mulai dari wifi, air minum (dispenser), ruang laktasi (menyusui), siaran televisi, pelayanan masyarakat difabel berupa kursi roda dan toilet bersih disiapkan Polres Brebes guna mewujudkan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Pelayanan publik yang berkualitas diselenggarakan  guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai wujud kewajiban penyelenggara pelayanan publik. 

Pelayanan publik hendaknya memuaskan atau sesuai dengan keinginan masyarakat/pelanggan pada umumnya. Untuk mencapai hal ini diperlukan kualitas pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. “Untuk itulah Polres Brebes terus melakukan perbaikan khususnya dibidang pelayanan, salah satunya ruang pelayanan SKCK,” imbuhnya. (Hms/Pid Intelkam)

 

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com - Agenda diselenggarakanya Pemilukada Gubernur (Pilgub)  Jawa Tengah tinggal beberapa bulan lagi. Oleh sebab itu Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan Bintibmas perairan guna menyampaikan informasi dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat perairan agar ikut serta dalam menukseskan jalanya Pilkada Jawa Tengah 2018 tersebut. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Polair AKP Parimin dalam acara Silaturahmi yang digelar oleh paguyuban Nelayan di Dermaga desa Kluwut Kecamatan Bulakamba, Jumat (9/2/2018). 

Dalam kegiatan tersebut AKP Parimin menjelaskan bahwa sebelum kegiatan Pilgub dilaksanakan pada tanggal 27 Junii 2018 terlebih dahulu akan melalui beberapa tahapan antara lain pendaftaran bakal paslon tanggal 8-10 Januari 2018. Kemudian penetapan palson tanggal 12 Februari 2018 dilanjutkan kampanye tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018 dan masa tenang tanggal 24-26 Juni 2018. 

“Perlu diketahui bahwa bersamaan dengan agenda tersebut masa perpanjangan penggunaan alat tangkap jaring cantrang juga berlaku hanya selama enam bulan kedepan terhitung mulai bulan Pebruari hingga bulan Juli 2018. Menghadapi situasi yang demikian masyarakat harus jeli dalam menyikapinya karena pada saat seperti ini tidak menutup kemungkinan dapat dimanfaatkan oleh oknum atau kelompok yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi,” kata AKP Parimin. 

Diakhir kegiatan Kasat Polair juga berpesan kepada para nelayan mengingat cuaca di lautan sedang exstrim angin kencang dan gelombang tinggi maka bagi kapal nelayan yang sudah memenuhi persyaratan melaut hendaknya pemilik kapal, para ABK dan Nakoda memastikan kondisi kapalnya dan lengkapi dengan alat keselamatan serta jangan memaksakan diri tunggu hingga cuaca membaik demi keselamatan. “Selalu lengkapi dokumen dan alat keselamatan sebelum melaut,” pesan Parimin. (Hms/Pid Polair)

 

Diterbitkan di Mitra Polisi
Halaman 1 dari 2

ads