Time: 6:31
Berita disaring berdasarkan tanggal: Selasa, 10 April 2018

Tribratanewspolresbrebes.com - Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Polres Brebes Aiptu Bambang ditugaskan di Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu melaksanakan kegiatan sambang, Selasa (10/04/2018)

Melalui kegiatan sambang tersebut warga Desa Kalierang diberikan himbauan agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Seperti menjauhi yang minuman keras, karena efek dari mengkonsumsi miras tersebut dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas serta tidak baik untuk diri sendiri juga dapat mengganggu warga lain di sekitarnya.

Warga diharapkan agar selalu aktif menjaga lingkungan supaya terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan serta mensosialisasikan tentang larangan melakukan pengambilan pasir dan batu secara ilegal.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Bumiayu Polres Brebes AKP Wawan mengatakan kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat dan mereka berharap kegiatan seperti ini agar selalu di laksanakan dan lebih ditingkatkan lagi.

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Menjelang Pilkada serentak tahun 2018, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah bulan Juni mendatang, Polres Brebes Jawa Tengah (Jateng), menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema "Untuk Mewujudkan Pemilihan Gubernur Jateng Tahun 2018 yang Aman dan Damai", Selasa (10/4/2018).

Kegiatan yang digelar Ballroom Hotel Anggraeni Bumiayu tersebut menghadirkan pembicara dari KPUD dan Panwaslu Kabupaten Brebes dan budayawan serta dari Polres Brebes sendiri.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto mengatakan, FGD digelar sebagai bagian dari upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng dengan aman dan damai. Untuk mewujudkan hal itu memerlukan keterlibatan semua elemen dan unsur masyarakat dan Polisi dalam hal ini mengajak semuanya.

"Untuk tugas pengamanan itu Polisi tidak mungkin bekerja sendiri tapi harus melibatkan dan bersama-sama masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Kapolres bahwa, Kabupaten Brebes memiliki jumlah daftar pemilih yang tertinggi di Jawa Tengah, sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dalam upaya menciptakan pengamanan.

"Kita harus optimis Brebes dan selama ini terbukti selalu aman, tetapi tetap harus meningkatkan kewaspadaan agar keamanan itu tetap terjaga," kata Sugiarto.

Sementara itu, dalam FGD ini juga menghadirkan narasumber dari KPUD Brebes Moh Subhan selaku Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ketua Panwaslu Wakro, Budayawan Ahmad Tohari dan Kapolres Brebes AKBP Sugiarto dan dipandu oleh moderator, Deden Sulaiman.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah beberapa elemen masyarakat seperti ormas pemuda, ormas keagamaan, para kepala desa serta lainnya yang ada di Brebes bagian Selatan.

Dalam paparannya Moh Subhan yang mendapatkan kesempatan pertama menjelaskan tentang regulasi Pemilu yang harus duketahui oleh masyarakat dan juga partai serta lainnya yang terlibat dalam kegiatan Pilgub. Pengetahuan itu penting sehingga pelaksanaan Pilgub dapat berjalan aman dan damai dengan mengikuti aturan yang berlaku.

Sementara itu, Wakro selaku ketua Panwaslu juga mengajak masyarakat dapat berperan serta dalam melakukan pengawasan. Keterlibatan masyarakat dalam pengawasan akan dapat mencegah adanya pelanggaran sehingga Pilgub akan berlangsung lebih baik dan aman serta damai.

Dibagian akhir, Ahmad Tohari sebagai budayawan menyoroti rendahnya tingkat partisipasi generasi muda dalam politik termasuk dalam Pilgub. Hal itu terjadi karena generasi muda saat ini lebih banyak disibukkan dengan gawai dan tidak banyak mengetahui tentan politik dan pesta demokrasi.

Ditambahkan Kapolres Brebes disesi akhir acara, pihaknya sangat berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan dan menjaga keamanan jalannya Pesta Demokrasi tersebut. (hms).

Diterbitkan di Headline

Tribratanewspolresbrebes.com - Petugas jaga Polsek Brebes Polres Brebes melaksanakan patroli gereja di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Brebes.

Maksud dan tujuan petugas jaga Polsek Brebes Polres Brebes dalam kegiatan patroli di gereja-gereja tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah gereja yang melaksanakan ibadah rutin mingguan, agar dalam pelaksanaan ibadah para jamaah gereja dapat konsentrasi dan tenang dalam beribadah, Selasa (10/04/2018).

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Plt. Kapolsek Brebes AKP Sapari SH mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah melaksanakan patroli di gereja-gereja. Karena dengan adanya polisi, jamaah yang melaksanakan ibadah merasa aman sehingga terciptanya situasi yang kondusif dan aman.

Kehadiran petugas patroli polsek Brebes saat umat nasrani melaksanakan ibadah mendapat apresiasi, pihaknya mengucapkan terimakasih dan harapannya situasi tetap aman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sehingga jemaat yang datang dapat tenang saat beribadah.

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Pembinaan dan Penyuluhan  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pengemban fungsi preemptive Sat Binmas Polres Brebes, Ipda Edi Mardiyanto selaku Kanit Polmas Polres Brebes yang menjadi Piket pawas pada hari minggu kemarin melaksanakan patroli beserta Anggota Polres Brebes, Selasa (10/04/2018)

Saat hari liburpun sudah menjadi rutinitas dalam pelaksanaan tugas guna mencegah gangguan kamtibmas diwilayah hukum polres brebes, bersama Gabungan anggota yang piket siaga hari itu terdiri dari Anggota Sabhara Polres Brebes, Intel dan Reskrim, Ipda Edi memimpin para Anggota untuk patroli menyambangi Lapas Brebes.

Rosidin selaku Piket jaga menerima baik kedatangan Anggota Polres Brebes,  dirinya pun menuturkan kondisi dan situasi di dalam lapas brebes.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Binmas Polres Brebes mengatakan  tujuan dilaksanakan patroli ini guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada petugas jaga maupun para napi yang berada di lapas Brebes.

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolesbrebes.com - Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Brebes Aipda Andi Bintoro menyambangi Terminal Tipe C kabupaten Brebes dan bertemu dengan para sopir angkot yang sedang mangkal, Selasa (10/04/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Bintibmas Polres Brebes Andi Bintoro menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada Sopir Angkot Di Terminal Brebes tentang tatacara tertib berlalu lintas untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan tertib pada peraturan rambu-rambu lalu lintas, tidak ugal-ugalan dan berprilalu baik saat mengemudikan kendaraan dan kepada penumpang.

Andi mengatakan Kegiatan penyuluhan tentang tata cara tertib berlalu lintas ini sebagai bentuk kegiatan preemtif anggota Sat Binmas Polres Brebes agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta menghimbau juga agar tidak saling benturan dengan sesame sopir dalam mencari rejeki apalagi kini sudah banyak beredar taxi online yang lebih praktis untuk digunakan.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Binmas Polres Brebes AKP Pranata menuturkan beberapa hari lalu saya menjumpai sopir angkot yang mengeluhkan pendapatannya berkurang semenjak kehadiran Taxi Online, oleh karena itu saya memerintahkan anggota untuk menyambangi para sopir sebagai langkah preemptive agar tidak menimbulkan gejolak yang lebih panjang.

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian, dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Bhabinkamtibmas Polsek Ketanggungan Resor Brebes melaksanakan giat Perpusling (Perpustakaan Keliling) di Desa Cikeusal Lor Kecamatan Ketanggungan, Selesa (10/04/2018).

Seakan tak kenal lelah, jajaran anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ketanggungan Polres Brebes Bripka Aenal selalu malaksanakan giat Perpustakaan Keliling (perpusling) dengan tujuan meningkatkan minat baca khususnya pada anak-anak.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” kata Bripka Aenal usai melaksanakan kegiatan disalah satu SD yang berada di Desa Cikeusal Lor

Dalam setiap kesempatannya, Bripka Aenal dan sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Ketanggungan Polres Brebes juga memberikan pesan – pesan moral kepada para murid – murid  dan memberikan semangat kepada para siswa sehingga para penerus anak bangsa ini menjadi anak bangsa yang pandai dan bijak.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melaui Kapolsek Ketanggungan AKP H. Jumadi, SH menginstruksikan kepada para anggotanya agar ikut mensukseskan Program Perpustakaan keliling dengan tujuan kegiatan tersebut dapat di terima positif oleh masyarakat dan membentuk  karakter generasi anak – anak bangsa ini menjadi anak – anak yang berguna bagi masyarakat Kabupaten Brebes khususnya.

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk menjadikan situaai aman nyaman tanpa perkelahian dan keributan Kepolisian hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan salah satunya hiburan organ tunggal yang mengundang orang yang datang untuk berjoget.

Kali ini Kanit Intelkam Polsek Ketanggungan Polres Brebes Aiptu Catur dan dua anggota sabhara melaksanakan giat pengamanan organ tunggal di Desa Ciseureuh Kecamatan Ketanggungan yang bertujuan untuk mencegah adanya keributan antar pemuda yang hendak berjoget, Selasa (10/04/2018).

Sementara ituKapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui  Kapolsek Ketanggungan AKP H. Jumadi, SH melalui Aiptu Catur menerangkan bahwa perlunya kehadiran polri saat pengamanan hiburan yang diadakan oleh warga agar masyarakat merasa aman dan acara berlangsung dengan lancar tanpa adanya keributan.

“Kami melakukan tindakan preventif, preemtif maupun represif dengan melihat skala ancaman yang di hadapi, alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar”papar Aiptu Catur Angggota Polsek Ketanggungan Polres Brebes

Selaku tuan hajat saudara Casyono mengucapkan banyak terimakasih atas pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Sektor Ketanggungan sehingga pelaksanaan giat hiburan masyarakat orgen tunggal bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebess.com - Guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, Kepolisian Sektor Wanasari secara rutin dan terjadwal melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas pada pagi hari, Selasa (10/04/2018)

Kegiatan pelayanan masyarakat ini dimulai pagi hari mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 07.30 WIB setiap hari kerja.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Wanasari Polres Brebes AKP Wagito,SH pihaknya telaha memerintahkan anggotanya untuk rutin melaksanaan pengturan di pagi hari untuk melayani masyarakat yang akan berengkat sekolah dan pejalan kaki yang akan menyebrang.

Kapolsek juga telah memploting anggotanya di tempat-tempat yang memerlukan kehadiran Polri untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas, diantaranya, Pertigaan Pebatan, penyebrangan pasar ayam dan Penyebrangan Sekolah SD N 1 Klampok.

“Apa yang di lakukan ini pada intinya untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat Wanasari khususnya, terutama pada pengaturan arus lalu lintas di pagi hari. Karena, kita hadir untuk mengayomi masyarakat,” pungkas AKP Wagito.

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com - Salah satu tugas anggota bhabinkamtibmas adalah melaksanakan DDS ( door to door system ) ke desa binaannya.

Seperti halnya yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Larangan Polres Brebes desa Wlahar Aipda Heri Adianto, SH melaksanakan kegiatan door to door system ( DDS ) ke rumah warga desa binaannya di dusun Buntrak desa wlahar kecamatan larangan, Selasa (11/04/2018)

DDS itu sendiri  adalah kegiatan sambang yang di lakukan seorang petugas bhabinkamtibmas secara langsung kepada warga binaannya dari rumah ke rumah. 

Sementara  itu  Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Larangan AKP Djoko Witanto mengatakan kegiatan seperti ini wajib di lakukan oleh seorang petugas bhabinkamtibmas ke rumah warga desa binaannya selain untuk menjalin kemitraan antara polri dengan masyarakat juga untuk mengetahui sejauh mana keluhan atau kejadian apa yang telah terjadi di desa tempat tinggalnya .

Sambang ke rumah warga desa binaannya untuk mengajak warga masyarakatnya tetap menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif serta mengajak warga masyarakatnya agar segera menghubungi petugas bhabinkamtibmasnya apa bila terjadi suatu permasalahan sekecil apapun.

Kegiatan DDS yang di laksanakan Polsek Larangan Polres Brebes baik oleh warga desa dusun Buntrak desa wlahar kecamatan larangan kabupaten brebes. 

"Saya merasa senang dengan sosok petugas polisi khususnya petugas bhabinkamtibmas yang mau membaur dengan masyarakat sehingga terjalin kemitraan yang baik antara polri dengan warga masyarakatnya" ujar sdra adi , slah satu warga yg di sambangi.

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Polsek Larangan Polres Brebes Polda Jateng meningkatkan giat patroli dialogis guna mangantisipasi aksi kejahatan di wilayah kecamatan Larangan.Kegiatan ini lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, Selasa (10/04/2018).

Kegiatan patroli dialogis malam tersebut untuk berdialog dengan masyarakat dalam rangka tindakan preventif terhadap tindak pidana curanmor.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto S.Ik. M.Si melalui Kapolsek Larangan Polres Brebes AKP Djoko Witanto SH MH, menekankan bahwa giat patroli dialogis hendaknya lebih ditingkatkan, sebagai bagian dari bentuk peningkatan pelayanan kepolisian pada warga masyarakat dengan hati yang ikhlas.

Diharapkan dengan kehadiran Polisi seperti ini dengan melaksanakan giat berpatroli dialogis Polsek Larangan Polres Brebes secara Preventif akan dapat meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya, sehingga Wilayah hukum Polsek Larangan tetap terpelihara dalam keadaan aman dan kondusif”ujar Kapolsek.

Diterbitkan di Binkam
Halaman 1 dari 3

ads