Time: 6:25
Berita disaring berdasarkan tanggal: Rabu, 11 April 2018

Tribratanewspolresbrebes - Dalam rangka  menjaga situasi yang kondusif saat  Pilkada Serentak, Sat Sabhara Polres Brebes Polda Jateng menggelar razia Miras di wilayah Kab. Brebes, Rabu (11/4/2018). 

Dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Brebes Polda Jateng Ipda Sarjono melaksanakan rasia miras di wilayah yang ditengarai sering menjual miras. Setidaknya anggota Polres Brebes Polda Jateng ini berhasil mengamankan beberapa botol miras berbagai jenis di 6 tempat berbeda, 2 diantara pedagang menjual Miras jenis ciu(Brangkal). 

W, 21 tahun warga Pasar Batang mengaku dirinya menjual miras jenis tuak karena ada permintaan dari pembeli dan harganya cukup terjangkau.

Kapolres Brebes Polda Jateng AKBP Sugiarto melalui Kasat Sabhara AKP Guritno menyatakan menyatakan kegiatan razia ini akan ditingkatkan menjelang pelaksanaan Pilgub Jateng. “Kami akan tingkatkan terus kegiatan razia miras ini agar tetap terjaganya situasi kondusif di wilayah hukum Polres Brebes Polda Jateng jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jateng 2018,” tegas Guritno.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti miras diamankan di mako Polres Brebes untuk dilakukan penyidikan Tipiring.

Diterbitkan di Sabhara
Rabu, 11 April 2018 22:11

Polsek Jatibarang Amankan 5 Anak Punk

Tribratanewspolresbrebes.com – Keberadaan anak punk ternyata tidak hanya di perkotaan saja. Di Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes juga semakin maraknya anak-anak punk yang dinilai meresahkan masyarakat dan pengguna jalan. Mereka yang memiliki ciri khas penampilan yang nyeleneh dan kumal itu, terlihat bergerombol di pinggir jalan dan emperan toko.

Untuk mencegah timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Jatibarang Polres Brebes pun melaksanakan patroli dengan target anak punk yang telah dianggap meresahkan masyarakat, Rabu (11/4/2018)

Petugas melakukan penyisiran di beberapa lokasi yang sering digunakan untuk berkumpulnya kelompok tersebut. Hasilnya, dalam patroli kali ini petugas berhasil menjaring sebanyak lima orang anak punk yang tengah “mangkal” disekitar pasar Jatibarang.

Kelimanya diamankan dan digiring ke Mapolsek Jatibarang yang tidak jauh dari lokasi. Polisi melakukan pendataan dan memberikan pembinaan terhadap kelimanya.

“Kami berharap mereka dapat berubah menjadi diri yang lebih baik dan dapat bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan sekitar,” kata Kapolsek Jatibarang AKP Mulyono.

Menurutnya, mereka disarankan agar tidak minum-minum keras atau mabuk. Jika mengamen agar tidak memaksa untuk diberi, hormati lingkungan sekitar jangan sampai memancing keributan dengan warga sekitar.

“Sebagai anak muda, memang mereka membutuhkan bimbingan dan arahan dari semua pihak. Setelah diberikan pembinaan, selanjutnya mereka dikeluarkan kembali untuk pulang ke rumah masing-masing,”ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah pihak menilai penertiban anak punk tidak menyelsaikan masalah. Apalagi jika dilakukan oleh kepolisian, karena selama ini mereka hanya diberikan pembinaan singkat, tak berkelanjutan.

Seharusnya, penanganan anak punk oleh pemerintah daerah ditempatkan di penampungan. Selain diberikan pembinaan juga diberikan pelatihan skill sesuai bakat yang mereka miliki. Tidak hanya itu, mereka juga masih harus mendapatkan pendampingan dan mendorong mereka berkarya. Sehingga mereka tidak kembali lagi berprilaku seperti ini dan hidup di jalanan. (Pid Jtbrg)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk  menjaga  kondusifitas  wilayahnya  anggota Polsek Bulakamba laksanakan patroli  kewilyahan. Sambang  ke  pemukiman  warga  dan  berdialog  langsung  dengan  warga  masyarakat.

Hal tersebut tampak seperti saat Brigadir Johan Alif menyambangi petani  bawang  merah. Rabu (11/4/2018) sekita pukul  14.00  Wib.

Kegiatan patroli dilakukan untuk  menjaga  kondusifitas  wilayah dengan  melakukan sambang  ke  pemukiman  warga  dan  berdialog  langsung  dengan  warga  masyarakat.

Pada  kesempatan  tersebut  Brigadir Johan Alif sambang  dan  berdialog  langsung dengan masyarakat  petani  bawang merah yang  tengah  bekerja disebuah lapak bawang yang terletak didesa Grinting Kecamatan Bulakamba.

Pada  kesempatan  tersebut  Alif  menghimbau  kepada  masyarakat  agar  waspada  akan  tindak  kriminalitas  pencuarian. Diusahakan  agar  bawang  merah  yang  sudah  di panen  di  jaga  baik  siang  ataupun  malam  hari,” pesannya.

Ditempat  terpisah Kapolsek  Bulakamba AKP harti mengatakan selain  untuk  mengantisipasi  tindak  kriminalitas  patroli  dialogis  juga bertujuan  untuk  menjalin  kedekatan  antara  polisi  dengan  masyarakat  secara  langsung.

Disampaikan, pelaksanaan kegiatan patroli dialogis dan  kewilayahan tersebut merupakan salah satu tugas wajib yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polri sebagai wujud/ bentuk pelayanan optimal dan terbaik dari Polri sekaligus upaya Polri untuk semakin mengakrabkan diri serta selalu hadir ditengah tengah masyarakat. 

Dengan melaksanakan patroli  kewilayahan serta  sambang  kemasyarakat  langsung berharap tetap terjaganya kedekatan  antara  polisi  dengan  masyarakat serta  dapat  menjaga Kondusifitas di wilayah hukum Polsek Bulakamba,” kata harti. (Pid Blk)

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Cegah tindak penyerangan  terhadap  ulama  yang  belakangan ini  marak  terjadi  di  beberapa  wilayah  Indonesia, anggota  Bhabinkamtibmas  Polsek Bulakamba Brigadir Agus Winarno menginap  di pondok  pesantren Assalafiyah  pimpinan  KH.Subkhan Ma’mun di desa Luwungragi kecamatan Bulakamba kabupaten Brebes, Selasa  (10/04 2018) mulai pukul 22.41 wib. 

Menanggapi maraknya aksi penyerangan terhadap ulama atau tokoh agama oleh orang diduga gangguan jiwa. Sesuai  Intruksi  Kapolri,  Kapolsek  Bulakamba  Akp Harti, memerintahkan  anggota Bhabinkamtibmasnya   menginap di rumah ulama – ulama  khusunya  yang  ada  di  wilayah kecamatan Bulakamba.

 

Kapolsek Bulakamba Akp Harti mengatakan selain  menjaga, kehadiran  polisi  yang  mengniap di  kediaman  para  ulama  tersebut  bertujuan  memberi  rasa  aman  kepada  para  ulama  khusunya  yang  ada  di  wilayah Bulakamba. “Bahkan  kami  sudah  membuat  jadwal  untuk  para  Bhabinkamtibmas  agar  bergantian  menginap  setiap  malamnya,” kata Harti. 

Untuk  malam ini giliran   Brigadir Agus Winarno  berkesempatan bermalam di Ponpes pimpinan  KH. Subkhan Ma’mun itu. 

Pada kesempatan tersebut, Brigadir Agus Winarno menyampaikan himbauan berkenaan pilkada yang  sudah  kian  dekat ini. Pihaknya berharap adanya partisipasi dari masyarakat serta jangan  membawa  isu  SARA  yang  berkaitan  dengan  agama  untuk  menjatuhkan lawan  politik dan jangan  mudah  percaya  dengan  berita – beita  hoax  yang  belum  jelas  kebenaranya. 

Selanjutnya  giat  safari  shalat  shubuh  berjamaah  juga  di lakukan  oleh Brigadir Agus Winarno

Ditambahkan Harti, kedepanya  giat polisi  nginep akan  selalu  dan  terus di tingkatkan  di wilayah  Kecamatan Bulakamba  guna  mencegah penyerangan  terhadap  ulama  yang  kerap  terjadi  belakangan  ini. “Tidak  lupa  Bhambinkamtibmas  juga selalu  berikan  himbuan – himbauan kamtibmas kepada para ulama serta  santri – santrinya,” kata Harti. (pid Blk)

 

Diterbitkan di Binkam

tribratanewspolresbrebes.com - Anggota Sat Sabhara Polres Brebes Polda jateng Berhasil amankan seorang diduga akan melakukan Pencurian di Kafe Bamboo Steak Jl. Sultan Agung Brebes , Rabu (11/04/18). 

Kejadian bermula saat Korban pemilik kafe Siti Nurhikmah, 51 tahun, saat akan berwudhu dibelakang rumah, setelah itu korban hendak melaksanakan sholat magrib di kamar. Saat masuk korban melihat ada seseorang sedang membuka tas miliknya yang berisi uang sejumlah Rp. 10.000.000 lalu terjadi tarik menarik uang tersebut dan korban berteriak.

Petugas yang saat itu melintas medengar teriakan korban dan langsung mengamankan pelaku yang saat itu diketahui melakukan aksinya sendiri. 

Kapolres Brebes Polda Jateng AKBP Sugiarto melalui Kasat Sabhara AKP Guritno membenarkan kejadian tersebut. ”Anggota kami yang saat itu berpatroli Bripda Arfiyan dan Bripda Wawan berhasil mengamankan pelaku pencurian di kafe Bamboo Steak tepatnya di jalan Sultan Agung Brebes dan saat ini untuk pelaku dilakukan pememeriksaan di Mapolres Brebes,” jelasnya.

Guritno menambahkan hendaknya masyarakat lebih waspada dan berhati-hati untuk menjaga situasi keamanan lingkungannya saat jam rawan dan kondisi yang sepi.(Hms)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com – Polsek Wanasari Polres Brebes Jateng, berhasil mengamankan belasan botol minuman keras (miras) dalam sebuah razia yang digelar pada Rabu (11/4/2018) siang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang datangnya bulan suci ramadahan  bagian dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan oleh jajaran kepolisian Kabupaten Brebes.

Kapolsek Wanasari AKP Wagito mengatakan bahwa secara konsisten Polsek Wanasari akan melaksanakan giat razia menjelang Puasa tersebut. Tidak hanya Miras, penyakit masyarakat lainya termasuk gelandangan juga menjadi sasaran dalam razia ini. Namun dalam pelaksanaan pada hari ini, belum diketemukan adanya gelandangan diwilayah Wanasari.

Dalam pelaksanaan razia ini, belasan botol miras tersebut disita dari sebuah warung yang berada di desa Klampok Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Saat digeledah Polisi berhasil menemukan sejumlah botol miras dalam keadaan siap dijual.

Dari pedagang ini, Polisi menyita 5 (lima) botol air mineral kecil miras jenis brangkal, 1 (satu) botol AO, besar, 1 (satu) botol bir hitam besar, 2 (dua) botol besar bir anker dan 1 (satu)  botol AO kecil.

Wagito menjelaskan, minuman berbahaya tersebut selanjutnya diamankan di Polsek Wanasari. Sedangkan untuk penjual yang juga sekaligus pemilik warung dilakukan pembinaan di Polsek Wanasari dan membuat surat pernyataan untuk tidak lagi menjual minuman keras.

Kapolsek mengharapkan kepada penjual minuman keras agar benar-benar konsisten melaksanakan apa yang sudah dituangkan dalam surat pernyataan tersebut dan apabila mengulangi lagi maka akan diproses secara hukum. (Pid Wna)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Tiga anggota Kepolisian Sektor Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng dipimpin Bripka Suwarto beserta 2 anggota dan personil TNI melaksanakan giat patroli sambang kepada para pemuda masyarakat Desa Dukuhjeruk Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Selasa malam (10/4).

 Kegiatan ini  merupakan giat rutin  yakni sambang dan silaturahmi maupun giat-giat pengamanan yang membutuhkan kehadiran petugas Polri yang bertujuan untuk untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat.

Bripka Suwarto saat dikonfirmasi dilapangan mengatakan bahwa kegiatan tersebut menyambangi warga sembari memberikam himbauan kamtibmas. Dalam kesempatan itu pihaknya mengajak untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

Dia mengatakan bahwa untuk menghindari tindak kejahatan, pihaknya menggalakan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan mengajak masyarakat melaksankan ronda malam bareng (Siskamling) sehingga diperlukan kewaspadaan dari semua pihak masyarakat guna mengantisipasi tindak kejahatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan sambang dan patroli yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Banjarharjo diharapkan dapat mencegah tindak criminal yang mengancam masyarakat. Hingga kegiatan sambang dan patroli selesai tidak diketemukan tindak kejahatan dan situasi aman. (Pid bjh)

 

Diterbitkan di Mitra Polisi

 

Tribratanewspolresbrebes.com - Maraknya berita aksi penyerangan terhadap tokoh agama dan umat di wilayah lain, membuat Kepolisian Sektor Ketanggungan Polres Brebes terus meningkatkan antisipasi dengan berusaha menciptakan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat salah satunya dengan  bersilatusami ke tokoh agama di wilayah Kecamatan Ketanggubgan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Baros Bripka Dwi Cahyo kali ini menyambangi salah satu tokoh agama di Desa Baros Bapak Nursidin yang dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik guna menjaga situasi yang aman, kondusif di wilayah hukum Polsek Ketanggungan Resor Brebes,  Rabu (11/04/2018)

Pada kegiatan tersebut Bripka Dwi Bhabinkamtibmas Polsek Ketanggungan Polres Brebes menyampaikan pesan pesan kamtibmas pada tokoh agama bapak Nursidin antara lain yang pertama “agar tokoh agama, tokoh masyakat mewaspadai bahayanya faham radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Yang kedua agar tokoh agama, tokoh masyarakat tidak mudah percaya, terpengaruh dan terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras (Sara) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Yang ke tiga agar tokoh agama, tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkunganya masing masing dengan mengaktifkan lagi kegiatan poskamling, lakukan tamu wajib lapor 1 x 24 jam ke rt , rw setempat dan tingkatkan kewaspadaan, terutama terhadap orang orang yang tidak dikenal berada di lingkungan masing masing jika mencurigakan agar segera melapor ke Polsek setempat, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan, sehingga di Desa Baros Kecamatan tetap aman kondusif tidak terjadi gangguan kamtibmas.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Ketangungan Polres Brebes AKP Jumadi mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka silaturahmi ke tokoh masyarakat dan tokoh agama menjelang pilgub 2018 agar aman dan kodusif. (Hms/Pid Ktg)

 

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com – Dalam mengurangi angka kenakalan remaja masa kini Sabhara Polres Brebes melaksanakan patroli di jalanan yang rawan akan balap liar, Rabu (11/04/2018).

Patroli yang dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WIB yang dipimpin oleh Brigadir Surip tasjudin dan anggotanya menyisir kawasan di jalingkut (jalur lingkar utara). saat melaksanakan patroli anggota Sabhara menemui beberapa remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan, karena penasaran anggota segera menghampiri kerumunan remaja tersebut.

Mereka menerima kedatangan anggota, tidak lupa kami berikan pengertian-pengertian tentang gangguan kamtibmas dan kenakalan remaja. 

Dan disampaikan juga sering terjadinya keributan antar pemuda gara-gara permasalahan anak motor dan sering terjadinya pencurian kendaraan bermotor. Apalagi di lokasi ini sangat cocok dan sering digunakan untuk balap liar.

“ Kalian sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa, masa depan bangsa. Untuk itu, jadilah pemuda yang berkualitas demi kemajuan bangsa. Jangan terpengaruh lingkungan sekitar. Pandai-pandailah bergaul dan memilih teman, dan menghindari hal-hal menyimpang yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,”Ujar Brigadir Surip tasjudin.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Guritno mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes

Dalam kegiatan tersebut anggota mendapatkan respon positif dari anak-anak yang sedang nongkrong tersebut dan mereka hanya berkumpul karena teman main bareng. (Hms /Pid Sabhara )

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Brebes menghindari adanya curat dan curas, patroli Sabhara Polres Brebes Sambangi Juru parkir monumen juang Brebes.

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB ini bertujuan agar memberikan pemahaman kepada juru parkir untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan yang menjadi area pengawasanya yaitu monumen juang 45 Brebes, Rabu (11/04/2018)

Dalam kesempatan ini Bripda Lukito dan rekanya mengharapkan kepada juru parkir untuk dapat mengarahkan para pengguna jalan yang akan parkir di pinggir jalan dengan tertib sehingga tidak menganggu pengguna jalan lainnya.

"Kami meminta kepada para tukang parkir di daerah sini  diharapkan dapat berpartisipasi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada saat memarkir kendaraan, sehingga para pemilik kendaraan merasa keamanannya terjamin,”ujar Bripda Andre

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Sabhara Polres Brebes AKBP Guritno mengatakan kegiatan ini untuk menghimbau juga kepada tukang parkir agar jangan sampai kendaraan yang parkir menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

“Kami harap kepada juru parkir untuk selalu memantau setiap kendraan yang keluar masuk dan memperhatikan dari segi keamananya,”paparnya.(Hms/Pid Sabhara)

 

Diterbitkan di Binkam
Halaman 1 dari 4

ads