Time: 6:28
Berita disaring berdasarkan tanggal: Jumat, 13 April 2018

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka  menjaga keamanan dan ketertiban menjelang  Pilkada Serentak, Sat Sabhara Polres Brebes Polda Jateng menggelar razia Miras di wilayah Kab. Brebes, Rabu (11/04/2018).

Kegiatan ini Dipimpin oleh KBO Sat Sabhara Polres Brebes Polda Jateng yaitu Ipda Sarjono beserta anggotanya melaksanakan rasia miras di wilayah sudah menjadi TO ( Target Oprasi ) dan adanya aduan dari masyarakat bahwa tempat tersebut sering menjual miras. Dalam razia anggota Sabhara sedikitnya menjaring 6 orang penjual miras di 6 lokasi yang berbeda.

2 diantaranya merupakan pedagang yang menjual miras jenis Ciu ( brangkal),  W (21) warga kelurahan Pasarbatang. Salah satu pelaku W mengaku miras jenis tuak saat ini sedang di gemari pembeli mengingat harganya cukup terjangkau di pasaran.

Kapolres Brebes Polda Jateng AKBP Sugiarto melalui Kasat Sabhara AKP Guritno mengatakan kegiatan razia ini akan ditingkatkan menjelang pelaksanaan Pilgub Jateng. “Kami akan tingkatkan terus kegiatan razia miras ini agar tetap terjaganya situasi kondusif di wilayah hukum Polres Brebes Polda Jateng jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jateng 2018,” tegas Guritno.

Selanjutnya penjual dan barang bukti miras diamankan di mako Polres Brebes untuk dilakukan tindakan Tipiring. (Pid Sabhara)

 

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolrewsbrebes.com  - Terwujudnya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng tidak terlepas dari adanya peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Banjarharjo.

Guna untuk meningkatkan peran serta tokoh masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta menjaga sinergitas kemitraan antara aparat keamanan dan tokoh masyarakat Bhabinkamtibmas Desa Cikakak Polsek Banjarharjo Brigadir Suyatno bersama anggota Aiptu Hadi Kamto  melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Cikakak  Kecamatan Banjarharjo, Kamis malam (12/4/2018) sekitar pukul 21.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut petugas Bhabinkamtibmas Bripka Suyatno menyampaikan himbauan dan berikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak tokoh masyarakat Desa Cikakak Bapak Tisman agar membangkitkan semangat kepedulian dan kewaspadaan warga masyarakat terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat tidak mungkin akan dapat terwujud bila warga masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya masing masing,” ucap Bripka Suyatno.

Di akhir sambanya Bhabinkamtibmas tidak lupa menghimbau kepada Bapak Tisman untuk dapat selalu memberikan informasi terutama tentang Kamtibmas yang berkembang ditengah tengah masyarakat serta sesegera mungkin untuk menghubungi  Bhabinkamtibmas atau Polsek Banjarharjo Polres Brebes bila ada sesuatu hal yang dapat menganggu kamtibmas. (Pid Bjh)

Diterbitkan di Binkam

Tribrtanewspolresbrebes.com - Kepolisian Sektor Banjarharjo Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksanakan Operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KYD)  dengan sasaran penyakit masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtimas yang bermula dari minuman keras.

Selain itu, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang datangnya bulan suci ramadhan dan Pilgub Jateng tahun 2018. Jumat  (13/05/2018).

Sejumlah  toko-toko yang berada di seputar wilayah hukum Polsek Banjarharjo didatangi anggota Polsek Banjarharjo. Razia yang dipimpin oleh Aiptu Wiji langsung melakukan razia dan pengecekan ke dalam toko seijin yang punya toko setelah di adakan pemeriksaan  di ketemukan beberapa puluhan botol minuman keras dari berbagai merek dan ukuran

Kapolsek Banjarharhjo melalui Kanit Binmas Aiptu Wiji mengatakan, barang-barang hasil sitaan kemudian di bawa Ke Mapolsek Banjarharjo untuk ditindak lanjuti dengan Proses Tipiring. (Pid Bjh)

Diterbitkan di Reskrim

Tribratanewspolresbrebes.com - Bhabinkamtibmas Desa Songgom Lor Brigadir Satrio Nur Aziz bersama Yayasan Songgom Berkibar bersilahturahmi dengan Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, di Polres Brebes, Jumat (13/4/2018)

Dalam kegiatan silahturahmi yang bertempat di ruang tamu Kapolres Brebes ini,  dihadiri oleh Warto Nur Alam selaku ketua yayasan, M Sulthoni penasehat yayasan, M Hasyim selaku Sekertaris Desa Songgo Lor, Imam Hadi anggota yayasan dan seorang tokoh masyakat Desa Songgom Lor yang juga merupakan pensiunan guru SD Bapak Drs. Wagiyo.

Yayasan yang beralamat di Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes, bergerak di bidang Sosial dan sering aktif dalam semua kegiatan sosial yang ada di wilayah kecamatan Songgom, antara lain santunan anak yatim piatu, santunan panti jompo, bantuan bencana alam dan bantuan perlengkapan untuk kegiatan Mushola dan Masjid.

Dalam kesempatan silahturahmi ini, Yayasan Songgom Berkibar juga mengucapkan terimaksih kepada Kapolres Brebes atas diadakannya acara yang sangat berkesan oleh masyarakat Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Acara yang dimaksud ini adalah, acara Ngopi Bareng Kapolres Brebes, ini adalah acara rutin dari Polres Brebes untuk lebih dekat dengan masyarakat Kabupaten Brebes secara keseluruhan. (Pid Sggm)

Diterbitkan di Headline

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Brebes menghindari adanya curat dan curas, patroli Sabhara Polres Brebes Sambangi Juru parkir Alun-alun Brebes, Jum’at (13/04/2018).

 Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 17.15 WIB ini bertujuan agar memberikan pemahaman kepada juru parkir untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan yang menjadi area pengawasanya yaitu Alun-alun Brebes.

Dalam kesempatan ini Bripda Andre dan rekanya mengharapkan kepada juru parkir untuk dapat mengarahkan para pengguna jalan yang akan parkir di pinggir jalan dengan tertib sehingga tidak menganggu pengguna jalan lainnya. Dan himbau kepada mwarga masyarakat yang membawa anak kecil agar di awasi betul , mnghindari adanya anak hilang.

"Kami meminta kepada para tukang parkir di daerah sini  diharapkan dapat berpartisipasi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada saat memarkir kendaraan, sehingga para pemilik kendaraan merasa keamanannya terjamin,” ujar Bripda Andre.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjaga kamtibmas di sekitar Alun – alun Brebes yang merupakan tempat ramai.

Selain itu Kasat sabhara melalui Anggota patroli agar menyampaikan  juga kepada tukang parkir agar jangan sampai kendaraan yang parkir menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Pihaknya, juga menyinggung masalah keamanan ditempat parkir. “Kami harap kepada juru parkir untuk selalu memantau setiap kendaraan yang keluar masuk dan memperhatikan dari segi keamananya”, ujarnya(Hms/Pid Sabhara)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolesbrebes.com - Guna mengantisipasi  tindak  kriminalitas  serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan beberapa  titik  obvit, Anggota Polsek Bulakamba Polres Brebes meningkatkan intensitas patroli malam, Jum’at (13/04/2018)

Antisipasi  tindak  kriminalitas  serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Bulakamba meningkatkan intensitas patroli malam hari di wilayah hukum Polsek Bulakamba Polers Brebes.

Patroli yang dilaksanakan malam hari  dipimpin oleh Aiptu Rudi Hartono bersama dua anggota lainya Aiptu Apandi  dan Brigadir Dwi Iriyanto  dengan sasaran obyek vital, pemukiman penduduk serta jalur jalan raya. Adapun  dalam  patrolinya  yang  mayasar  ke  pemukiman  warga  Aiptu Rudi Hartono ,menghimbauan  kepada  warga  masyarakat  agar  selalu  meningkatkan  kewapadaan  pada  waktu  malam  hari  dan  selalu  melapor  jika  terjadi  hal – hal  yang  mencurigakan. Patroli  juga  menyasar  ke  Hotel – hotel  dan Anjungan  Tunai mandiri ( ATM) yang  ada  di  wilayah Bulakamba.

“Saya menghimbau kepada  masyarakat yang  sedang  bergerombol untuk tidak  berbuat  yang  melanggar  hukum  serta  selalu  meningkatkan  kewaspadaanya”. Ucap Aiptu Rudi Hartono

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Bulakamba Polres Brebes AKP Harti mengatakan salah satu  bentuk kegiatan Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan adalah melakukan patroli. Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan

Kedepanya  giat  patroli  malam  akan  selalu  dan  terus di tingkatkan  di wilayah  hukum  Polsek Bulakamba  Polres Brebes.(hms/pId Bulakamba)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com – Kabagren Polres Brebes Kompol Sofyan Wisnu yang diwakili Kasubag Progar Bagren, Budi Rahayu menghadiri acara Sosialisasi Pelaksanaan Sun Indikator Pembangunan Sustainable Developmen Goals di Aula Baperlitbangda Kabupaten Brebes, Kamis 12 April 2018.

Kegiatan diikuti 32 perwakilan SKPD se Kabupaten Brebes, Polres Brebes dan PN Brebes.

Sustainable Development Goals (SDGs) atau dalam bahasa indonesia dikenal sebagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Saat ini telah dilakukan pemetaan target dan indikator global dalam RPJMN 2015-2019, penyusunan draft Peraturan Presiden tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Indonesia, penyusunan draft SDGs Indonesia yang meliputi 4 pilar, yaitu Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan, dan Pilar Pembangunan yang Inklusif dan Cara Pelaksanaan, persiapan kegiatan side event pada Sidang Umum PBB.

Namun untuk membangun pemahaman yang sama tentang kerangka pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di tingkat nasional dan daerah, juga diperlukan pertemuan koordinasi lintas pemangku kepentingan di daerah masing-masing.

Untuk mencapai tujuan pembangunan, diperlukan berbagai persiapan baik meliputi legal aspek, perencanaan, pembiayaan, implementasi, monitoring, dan evaluasi baik di tingkat nasional maupun daerah, agar agenda pembangunan dapat dilaksanakan secara sistematis, terkoordinasi, dan akuntabel. Selain itu secara lebih spesifik, diperlukan sinergi kebijakan perencanaan di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten.

Oleh karena itu, pertemuan regional ini dimaksudkan untuk menyampaikan informasi terkait agenda TPB yang pengertian umum serta goal, target dan indikator TPB, peran para pemangku kepentingan. Selain itu, menjelaskan dokumen TPB Indonesia yang berisi goal dan target global, serta target nasional dan instansi penanggung jawab. (Pid Bagren)

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com - Anggota Polsek Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng yang wilayahnya terdapat Pondok Pesantrentelah melaksanakan Sambang dan pembinaan ke Pondok Pesantren, Jum’at (13/04/2018).

Kegiatan dilaksankan Guna Menindak lanjuti perintah pimpinan tim patroli dipimpin Kanit Binmas Polsek banjarharjo Polres Brebes Aiptu widji melaksanakan giat sambang dan Home Stay di Pondok Pesantren yang ada di wilayah masing masing guna pendekatan dan pembinaan kepada para tokoh agama dan para santri dalam rangka tetap terciptanya situasi kondusif jelang Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah.

Beberapa Desa melaksanakan Home Stay diantaranya Desa Banjarharjo Ponpes As Shodiqin  dengan (pengasuh Kyai Nur iman ), Pada sambang dan home stay nya para Bhabinkamtibmas menjalin komunikasi dan menyampaikan himbauan kamtibmas diantaranya menolak segala bentuk politisasi Ponpes yang dapat memecah belah persatuan Umat, tetap jadikan Ponpes sebagai pusat kegiatan keagamaan, sesuai fungsinya Ponpes sebagai perekat umat, penguat bangsa dan negara, Tolak paham radikal dan tetap jaga Netralitas menjelang pelaksanaan Pilgub Jateng agar tetap tercipta situasi kondusif.

Sementara itu Kapoles Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Kamal mengatakan dirinya telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Banjarharjo untuk secara rutin menyambangi Pondok Pesantren yang ada di desa binaan masing masing, adapun pelaksanaannya bagi Bhabinkamtibmas yang di wilayahnya tidak terdapat Ponpes agar bergabung dan memberikan himbauan bersama

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com – Kasus pembobolan Indomart kembali terjadi diwilayah Jabupaten Brebes. Kali ini terjadi di sebuah Indomart yang terletak di Desa Pejagan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Kamis 12 April 2018.

Polisi yang mendapat laporan tersebut segera menuju ke TKP guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Arwansa melalui Ipda Reza bersama Tim Identifikasi  Sat Reskrim Polres Brebes disela-olah TKP menyebutkan pihaknya mendapat laporan kejadian tersebut dari Polsek Tanjung yang sebelumya telah berada dilokasi.

Diperoleh informasi, pertama kali yang mengetahuia danya pembobolan tersebut adalah oleh seorang karyawanyang hendak membuka pintu gerbang Indomart. Namun ketika dibuka, diketahui didapati rak belakang kasir sudah berantakan. Oleh karyawan kemudian dicek jegudang dan didapati plafon yang terletak diatas kamar mandi sudah jebol.

“Selain itu kotak rekam CCTV juga sudah jebol dan semua channel kamera dalam keadaan terputus,” kata Reza.

Dari kejadian tersebut, berdasarkan pengecekan karyawan barang hilang berupa rokok yang berada di rak kasir, rokok yang berada di gudang dan uang sejumlah Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah)  yang berada dilaci kasir. “Untuk kerugian total masih di hitung oleh pihak Indomaret,” lanjutnya.

Ditambahkan Reza dari analisa kejadian tersebut untuk sementara Modus yang di gunakan oleh pelaku yaitu pelaku di duga masuk melalui atap dengan cara merusak plafon selanjutnya merusak pintu gudang dengan cara mencongkel kemudian merusak plafon di atas TVS (kotak rekam CCTV) dan memotong kabel CCTV. “Polisi masih menyelidiki kasus ini, semoga bisa segera terungkap,” pungkasnya. (Pid Reskrim).

 

Diterbitkan di Reskrim

Tribaratanewspolresbrebes.com - Kanit Sabhara Polsek Tanjung Polres Brebes Aiptu Afik maswan beserta rekan tekennya melaksanakan pengecekan terhadap mesin ATM yang berlokasi di SPBU desa krakahan dan BRI desa lemahabang Kecamatan Tanjung, Jum’at (13/04/2018)

Kegiatan ini dalam rangka meningkatan keamanan diwilayahnya, Polsek Tanjung Plres Brebes senantiasa melaksanakan kegiatan patroli, khususnya pada saat jam-jam rawan(malam) maupun di siang hari.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Tanjung AKP Jusup mengatakan Patroli sekligus pengecekan mesin ATM tersebut di laksanakan guna untuk meminimalisir adanya tindakan kriminalitas di daerah objek Vital dan mencegah terjadinya pidana (pencurian data nasabah) yang lagi marak saat saat ini.

Dengan tidak lupa memberikan himbauan kepada petugas keamanan untuk waspada dan berhati-hati, dan kepada warga untuk selalu waspada apa bila mengambil uang saat malam hari maupun tidak terperdaya apabila ada orang yang berpura pura ingin membantu.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli tersebut, dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menekan tindakan kriminalitas pada malam hari,” Ucap Kapolsek Tanjung Polres Brebes AKP M Jusup.9Hms/Pid Tanjung)

Diterbitkan di Sabhara
Halaman 1 dari 3

ads