Time: 6:30
Berita disaring berdasarkan tanggal: Senin, 16 April 2018

Tribratanewspolresbrebes.com – Polsek Kersana Polres Brebes secara rutin melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Salah satunya adalah razia minuman keras (miras). 

Razia miras ini memang dilaksanakan secara menyeluruh oleh jajaran kepolisian Polres Brebes. 

Minggu (15/04/2018). dipimpin langsung Kanit Sabhara Aiptu Slamet. R dan didampingi Kanit Binmas Tino beserta 2 anggota SPK Polsek Kersana dengan sasaran penjual miras yang masih menjual Miras diwilayah Kersana. 

Dalam pelaksanaan giat Operasi yang di tingkatkan Polsek Kersana melakukan razia terhadap warung warung yang menjual minuman keras di desa Kersana dan Desa Ciampel. Dari razia Miras tersebut berhasil menyita 5 (lima) botol brangkal.dalam kemasan, 1 (satu) botol AO besar, 1 (satu) botol bir hitam, 2 (dua) botol besar bir anker dan 1 (satu)  botol AO kecil.  

Botol – botol minuman keras dari pemilik warung yang disita dalam kondisi siap jual. 

Selanjutnya kepada pemilik warung dilakukan pembinaan di Polsek Kersana dan membuat surat pernyataan untuk tidak lagi menjual minuman keras. 

Kapolsek Kersana Iptu Agus Dwi Nugroho mengharapkan kepada penjual minuman keras agar benar benar konsisten melaksanakan apa yang sudah dituangkan dalam surat pernyataan tersebut dan apabila mengulangi lagi maka akan diproses secara hukum. (Pid Kersana)

 

Diterbitkan di Reskrim

Tribratanewspolresbrebes.com – Senin (16/4/2018), guna menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat khususnya anak sekolah di jalan raya dipagi hari, Personil Polsek Tanjung melaksanakan ploting pengaturan lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar di pertigaan Tanjung.

Ploting dilaksanakan di tempat – tempat yang rawan dengan kemacetan dan juga tempat – tempat yang ramai dilewati oleh anak sekolah seperti di di pertigaan Tanjung ini yang langsung bersinggungan dengan jalan raya. Petugas Polsek Tanjung Aiptu Dadi bersama Brigadir Juanda melaksanakan pengaturan dengan membantu menyeberangkan anak sekolah dan warga sekitar yang berseberangan dengan jalan ramai guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak-anak sekolah dan pengguna jalan raya yang hendak menyeberang sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah dan warga sekitar) yang ingin menyeberang jalan,” ujar Kapolsek Tanjung AKP M Yusup  melalui Aiptu Lilik.

“Hal ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya anak sekolah dan masyarakat,  kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya,” tambahnya. (Pid Tanjung)

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com – Minggu (15/04/2018) anggota patroli dari Polsek Tanjung Polres Brebes melaksanakan patroli rutin di objek-objek vital wilayah hukum Polsek tanjung termasuk di tempat ibadah gereja-gereja yang tersebar di wilayah Kecamatan Tanjung. Adapun gereja yang dikunjugi tim patroli polsek tanjunh adalah Gereja Kristen Jawa, Gerja Santa Maria, Gereja Katolik Pantekosta dan Gereja Tebernekel.

Kapolsek Tanjung AKP M Yusup, melalui Kanit Sabhara Aiptu Afik Maswan, mengatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk memantau kegiatan ibadah yang sedang ataupun yang akan berlangsung di gereja. Sehingga dapat memberikan rasa tenang, aman dan nyaman kepada umat kristiani yang akan beribadah.

Di samping itu, sebagai sarana antisipasi terhadap segala kemungkinan ancaman kamtibmas yang mengatasnamakan agama di dalamnya. "Dengan mengunjungi gereja-gereja secara langsung dan intensif selama patroli, diharapkan situasi di tempat ibadah tetap aman dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas," kata kanit sabhara polsek tanjung,” Aiptu Afik Maswan.

Dia menambahkan, di samping pengamanan patroli ini juga diharapkan sebagai sarana penampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. "Jika ada keluhan tentang kamtibmas di lingkungannya, kita minta untuk segera melaporkan. Sehingga dapat kita tindaklanjuti dengan cepat dan tepat," jelasnya.

Dalam giat ini anggota patroli bertemu dengan penjaga gereja dan juga jemaat gereja. Tidak lupa anggota patroli menyampaikan pesan dan himbauan kepada penjaga gereja agar selalu hati-hati dan waspada. (Pid Tanjung)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Pencegahan atau upaya bentuk prefentif terus dilakukan oleh Kepolisian melalui fungsi gabungan Bhabinkamtias dan Sabhara dengan giat patroli sambang sasaran ke tempat atau gudang penyimpan padi dan beras serta penggilangan padi tidak luput dari obyek sasaran patroli.

Kali ini regu patroli Polsek Ketanggungan Resor Brebes Polda Jateng yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Hendris  menyambangi salah seorang pemilik  tempat penyimpanan beras di Desa Bulakelor Kecamatan Ketanggungan, Minggu (15/04/2018).

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Hendris  juga menyampaikan himbauan terkait dengan pendistribusian beras dan memberi penekanan jangan sampai terjadi penimbunan beras yang bisa berdampak pada kelangkaan beras khususnya di wilayah Kecamatan Ketanggungan mengingat banyaknya penyimpanan atau gudang beras di wilayah Kecamatan Ketanggungan.

Selain itu beliau juga memberikan himbauan kepada pemilik usaha agar segera memberitahu aparat kepolisian apabila terjadi permasalahan tentang stock beras yang bisa berpengaruh kepada kondusifitas Kantibmas Kecamatan Ketanggungan. (Pid Ktg)

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Guna menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)  diwilayah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes banyak cara yang dilakukan oleh pihak Kepolisian salah satunya dengan mengintensifkan patroli ke persawahan dan menyambangi para petani yang sedang panen untuk dialogis dan menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap pelaku tindak curanmor.

Kali ini kegiatan patroli Polsek Ketanggungan Resor Brebes yang dipimpin Kanit Binmas Aiptu Hendris menyambangi para petani yang sedang duduk-duduk dan istirahat di Desa Padakaton Kecamatan Ketanggungan, Minggu (15/04/2018).

Aiptu Hendris menyampaikan pesan kamtibmas untuk memarkir motor di dekat lokasi tempat bekerja serta mudah terlihat dan dikunci ganda.

“Dengan memarkir kendaraan di tepi jalan tanpa pengawasan dan tanpa kunci ganda berarti anda memberikan kesempatan kepada para pelaku, jangan biarkan niat bertemu dengan kesempatan,” terang Aiptu Hendris.

Diharapkan dengan kegiatan patroli tersebut dapat meminimalisir kehilangan kendaraan bermotor karena kejahatan dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. (Pid Ktg)

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Kepolisian Sektor Brebes Polres Brebes menggelar patroli ke berbagai lokasi penginapan. Hal ini dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas. Sebab, berbagai kasus yang pernah terjadi hotel tergolong wilayah yang rentan  gangguan kamtibmas, Sabtu malam (14/4/2018). 

Menurut Plt. Kapolsek Brebes AKP Sapari patroli tersebut pihaknya menerjunkan unit patroli untuk memastikan wilayah Polsek Brebes selalu aman dan kondusif. 

Seperti yang dilakukan di sebuah hotel yang berada di jalan raya Jenderal Sudirman Brebes yaitu Grand Dian Hotel. 

Dalam kunjungannya mereka juga tak lupa mengecek lingkungan sekitar ataupun bertanya terkait hal-hal yang mencurigakan. “Ini juga untuk mengantisipasi kemungkinan meningkatnya pelaku kejahatan yang memanfaatkan penginapan untuk bersembunyi,” ujarnya. 

Jika memang ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan Kapolsek meminta agar penjaga maupun pemilik hotel bisa langsung menghubungi pihak kepolisian terdekat, sehingga bisa segera ditangani. “Segera hubungi pihak berwajib jika memang ada kejadian yang mencurigakan ataupun berpotensi keributan, kami sebagai siap melayani,” kata dia. 

Selain itu, anggota patroli menghimbau kepada penjaga hotel untuk mencatat semua pengunjung hotel agar mengetahui siapa siapa yang datang ke hotel agar lebih mudah untuk pengecekan apabila terjadi sesuatu hal dan mengurangi gangguan kamtibmas. (Pid BBS)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka mewujudkan Kamtibmas jelang Bulan Suci Ramadhan 2018, Polsek beserta Koramil Bumiayu intensifkan pelaksanaan kegiatan patroli guna memberikan rasa aman dan nyaman. 

Minggu (15/4/2018), Aiptu Budiasih yang merupakan Kanit Sabhara Polsek Bumiayu Polres Brebes mengungkapkan pihaknya melaksanakan patroli dengan menyisir wilayah yang dianggap rawan seperti tempat untuk "nongkrong" para remaja. 

"Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan patroli gabungan ini merupakan bentuk sinergitas antara Tni – Polri diwilayah Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes untuk menjaga kondutifitas Kamtibmas," terang Budiasih. 

Selain itu, diharapkan dengan Patroli gabungan yang dilaksanakan TNI – Polri dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan wilayah serta menunjukkan sinergitas kuat antara TNI – Polri dalam menjaga keamanan. 

"Tidak hanya itu kami juga mengharapkan kerjasama masyarakat Bumiayu pada khususnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, laporkan segera kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Polri, bila terjadi gangguan Kamtibmas," pungkas Budiasih. (Pid Bma)

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk antisipasi terjadinya tindak kejahatan di Stasiun Kereta Api, anggota Polsek Brebes melaksanakan patroli di Stasiun Kereta Api Kota Brebes, Sabtu (14/04/2018). 

Patroli dilaksanakan oleh Aiptu Oman bersama Bripka Imam dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana kriminalitas di stasiun kereta api. 

“Tidak hanya di obyek vital seperti Bank, SPBU dan jalur jalan raya yang menjadi sasaran patroli, namun kita juga patroli ke Stasiun Kereta Api,” terang Aiptu Oman. 

Selain patroli Aiptu Oman juga menyempatkan untuk mengontrol dan berdialogis dengan petugas penjaga Stasiun, Aiptu Oman meminta kepada petugas agar mengawasi pintu perlintasan Kereta Api secara rutin, serta kontrol kondisi Rel Kereta Api demi keselamatan masyarakat. 

Sementara itu, Plt. Kapolsek Brebes AKP Sapari mengatakan bahwa patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Brebes. 

“Semoga ini menjadikan pelayanan terbaik kami terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucap Sapari. (Pid BBS)

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah kali ini selain melakukan kegiatan patroli rutin dan pengamanan hari libur di Obyek Wisata Pantai  juga membagikan bendera merah putih kepada para operator perahu wisata  Hutan Mangrouve Pandansari Brebes untuk di pasang di atas masing-masing perahu wisata, Minggu (15/4/18). 

Setelah cek kondisi perahu dan mesin  satu-persatu para operator perahu wisata di bagikan bendera beserta tongkat dan segera dipasang di atas perahu mereka masing-masing,tidak lupa juga sebelum beropersi alat keselamatan wajib di sediakan di atas perahu sesuai dengan kapasitas jumlah penumpang untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengunjung wisata. 

Kasat Polair AKP Parimin menerangkan bahwa sesuai dengan UU pelayaran No 17 Th 2008 pasal 154  Indonesia sebagai negara berdaulat berkewajiban untuk memelihara tata tertib pelayaran antara lain dengan memberikan identitas bagi kapal-kapalnya dan meregistrasikannya dengan cermat. Identitas kapal Indonesia secara fisik diperlihatkan dengan mengibarkan bendera Indonesia sebagai bendera kebangsaan diatas kapal /perahu bahwa pengibaran bendera kebangsaan juga menunjukan status hukum kapal karena dari bendera tersebut dapat ditelusuri kebangsaan kapal, hukum yang berlaku diatas kapal dan pemilik kapal.

Begitu juga dengan standar pelayanan penumpang angkutan laut harus memenuhi persyaratan tersedianya informasi dan fasilitas keselamatan, informasi dan fasilitas kesehatan, fasilitas keamanan dan ketertiban berupa sarana naik turun penumpang dan petugas keamanan, informasi gangguan keamanan serta peralatan dan pendukung keamananuntuk njamin kenyamanan dan keselamatan para penumpang. (Pid Polair).

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com – Polres Brebes Polda Jateng beserta dinas terkait dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes serta Panwas dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Senin (16/3/2018) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Mantab Praja Candi 2018 dalam rangka Pemilihan Gubernir dan Wakil Gubernur Jateng 2018.

Rapat tersebut sebagai bentuk meningkatkan sinergritas Polri dengan instansi terkait pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Rapat dipimpin oleh Kapolres Brebes AKBP Sugiarto. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Brebes Idza Priyanti, Dandim 0713 Letkol Inf Ajmad Hadi Hariyono, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan dan Ketua DPRD serta Ketua KPU Riza Pahlevi dan ketua Panwaslu Wakro Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto menyampaikan rapat tersebut sebagai bentuk meningkatkan sinergritas Polri dengan instansi terkait pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Dalam sambutan singkatnya Kapolres menyampaikan Timeline pelaksanaan Pilgub Jateng 72 hari lagi sehingga perlu diingat dan diperhatikan bukti kesiapan dan perencanaan pelaksanaan Pilkada agar berjalan aman dan lancar. Selain itu juga kerawanan Pilgub Jateng 2018 terkait jumlah DPT dan TPS serta ungkapan Pesta Demokrasi bukan tahun Politik sehingga membuat suasana damai dan kondusif.

Selain itu juga dalamkegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari partai politik (parpol0 ini diharapkan oleh Kapolres bahwa peraturan pelaksanaan setiap tahapan Pilkada harus dipenuhi, seperti pemberitahuan pelaksanaan Kampanye 3x24 jam sehingga pelaksanaan pengamanan dapat direncanakan secara matang dan akurat.

Pihaknya juga berharap koordinasi antar instansi terkait agar ditingkatkan agar pelaksanaan Pilgub Jateng berjalan aman kondusif. Kemudian disampaikan juga agar penggunaan medsos sebagai sarana kampanye diharapkan tidak menjurus ke Kampanye negatif, isu Sara maupun ujaran Kebencian dengan pelaksanaan patroli cyber sehingga tidak membuat gaduh suasana Pilgub Jateng 2018.

Selama pelaksanaan rapat ini, hampir keseluruhan membahas tentang pengamanan Pilkada Gubernur diwilayah Kabupaten Brebes dengan mempresentasikan program dalam mengahadapi pesta demokrasi. (Hms)

 

 

Diterbitkan di Headline
Halaman 1 dari 3

ads