Time: 6:30
Berita disaring berdasarkan tanggal: Senin, 02 April 2018

Tribratanewspolresbrebes.com - Sebagai bentuk pengabdian, tugas dan tanggung jawab di saat libur panjang, Bhabinkamtibmas Desa Malahayu Brigadir Adhi Kurniawan, tetap melaksanakan sambang di wilayah binaannya yaitu Desa Malahayu yang notabene merupakan salah satu Desa yang memiliki Obyek Wisata (OW) yang cukup terkenal yaitu Waduk Malahayu.

Dengan cukup dikenalnya OW Malahayu secara otomatis akan mengundang pengunjung dari berbagai daerah yang akan datang berlibur memanfaatkan momen libur panjang di obyek Wisata Waduk Malahayu.

Dengan kehadiran Polisi yaitu Bhabinkamtibmas Desa Malahayu diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung saat berwisata di Obyek Wisata Malahayu yang berada di Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes yang notabene akan di kukuhkan menjadi Desa Wisata.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan-himbauan kambtibmas kepada para pengunjung yang akan berkunjung di Malahayu. Polisi mengimbau agar tidak merusak dengan cara mencoret-coret bangunan dan juga selalu berperilaku sopan serta tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pemilik perahu wisata. Adhi mengimbau agar pemilik perahu wisata selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan dengan tidak memberikan tumpangan perahu melebihi muatan normal serta di sediakanya pelampung di dalam perahunya, sehingga apabila ada hal-hal yang tidak di inginkan penumpang bisa terselamatkan.

Selama kegiatan pengamanan libur panjang berlangsung dengan aman, lancar dan tertib dan mendapat respon yang positif dari para pengunjung karena pengunjung merasa aman dari hal-hal tindak kriminal yang mungkin mengancam. (Pid Bjh)

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Lalu lintas kendaraan di jalur Pantura Brebes pada arus balik libur Paskah, Minggu (1/4/2018) terpantau ramai lancer meskipun terjadi peningkatan jumlah kendaraan, tetapi tidak menghambat arus lalu lintas atau menyebabkan kemacetan.

Peningkatan arus lalu lintas di jalur pantura itu terjadi mulai dari minggu siang, kendaraan penumpang non bus tampak memadati jalur Pantura dan masuk melalui pintu tol Brebes Timur (Brexit).

Selain itu, jalur pantura juga terjadi peningkatan jumlah kendaraan walaupun tidak terlalu signifikan. Kendaraan yang melalui pantura didominasi oleh kendaraan truk.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Brebes, AKP M. Rikha Zulkarnaen menjelaskan, hari Minggu arus lalu lintas mulai padat karena mendekati berakhirnya libur panjang Paskah. Warga yang mudik atau berlibur mesti selekasnya pulang karena bakal kembali melakukan aktifitas rutin.

"Arus lalu lintas lancar belum ada kemacetan meski ada peningkatan volume kendaraan di Pantura. Diprediksi sampai nanti malam akan ada peningkatan," kata Rikha Zulkarnaen.

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com - Blue Light Patrol Polsek Wanasari Polres Brebes terus melakukan patroli menjelang dini hari sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas dengan sasaran perkampungan dan pertokoan serta tempat rawan lainnya di wilayah hukum Polsek Wanasari, Minggu malam  (01/04/2018) pukul 23.30 s/d pukul 02.30 WIB.

Patroli tersebut dilaksanakan oleh 3 personil Polsek Wanasari Polres Brebes yaitu KasPKt dan 2 anggota Bripka Priyo dan Bripda Rizki yang melaksanakan pada saat jam-jam rawan malam hari.

Hal itu dilakukan Polsek Wanasari untuk memastikan wilayah hukum Polsek Wanasari dalam situasi yang kondusif dan aman dari aksi para pelaku kejahatan kriminalitas terutama Curas,  Curat dan Curanmor. 

Petugas terlihat menyambangi beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Wanasari dan sempat menemui warga yang sedang ronda di pos ronda Siasem untuk memberikan himbauan kamtibmas.

“Langkah antisipasi kita kedepankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tidur lelap,” ucap Bripka Priyo.

Sementara itu Kapolres Brebes melalaui kapolsek Wanasari AKP Wagito, SH menerangkan upaya preventif akan terus dilakukan Polsek Wanasari dengan berbagai kegiatan sambang maupun patroli. Peran serta anggota Polri di upayakan preventif dan persuasif akan di kedepankan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka pengamanan di kawasan wisata, Sat Sabhara Polres Brebes melaksanakan patroli di kolam renang Tirta Kencana yang berada di Area Gor Sasana Krida Brebes, Minggu sore (01/04/2018).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bripda Yolla dan Rekanya sekitar pukul 16.00 WIB patroli di kolam renang Tirta Kencana yang berada di area Gor Sasana Krida bertujuan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akan menjadi peluang bagi orang-orang yang ingin berbuat kejahatan dan dapat merugikan banyak orang.

Dalam kegiatan patroli ini juga beberapa personel yang dilengkapi dengan senjata api, yang tujuannya apabila ada orang yang hendak berbuat kejahatan berpikir duakali dan memeberikan perasaan nyaman bagi para wisatawan atau pengunjung kolam renang.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melaui Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Guritno mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes.

“Kami juga berkoordinasi dengan semua pihak baik dari pengelola kolam renang maupun para pemilik penyewaan ban dan pelampung. Selain itu kami juga mengimbau kepada para pengunjung agar saling mengawasi anak-anak yang sedang bermain air,”ujar Bripda Yolla

Kerawanan yang terjadi yakni antara lain anak lepas dari pengawasan orang tua, orang tenggelam, dan aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau pencurian barang-barang yang di bawa oleh pengunjung karena terlalu asik berenang tanpa mengawasi barang-barang yang di bawa. di perkirakan jumlah pengunjung yang datang akan terus meningkat pada saat- saat liburan seperti ini.( HMS / PID Sabhara )

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - PH pagi (strong point) sudah menjadi rutinitas dan kewajiban setiap hari yang dilakukan oleh anggota Polri. Rutinitas ini sebagai antisipasi terhadap kemacetan yang mungkin terjadi dibeberapa titik rawan macet serta meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di tempat yang ramai aktivitas di pagi hari.

Anggota Polsek Larangan Polres Brebes melaksanakan PH pagi dititik rawan kemacetan antara lain dijalan raya perempatan pasar Larangan. PH pagi dilaksanakan mulai pukul 06.30 wib s/d 07.30 wib. Pada jam tersebut jalan raya perempatan pasar Larangan sudah mulai ramai dengan kendaraan baik sepeda motor,mobil bus dan truk yang hampir tiada henti melewati jalan raya yang merupakan jalan nasional.

Senin 2 April 2018, petugas piket malam yang mendapat giliran pengamanan jalan atau PH Pagi yaitu Aiptu Bomar, Brigadir Dwi Prasetyo mendapatkan tugas PH di perempatan Pasar Larangan.

"PH pagi merupakan realisasi Commander Wish Kapolri yakni Promoter ( Profesional, Modern dan Terpercaya) dan sebagai bentuk penguatan harkamtibmas dimasyarakat karena dengan kehadiran polri, masyarakat merasa aman dan arus lalu lintas tertib & lacar," ujar Kapolsek Larangan AKP Djoko Witanto. (pid Lrg). 

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com - Kanit Sabhara Polsek Ketanggungan Polres Brebes Aiptu Habibullah bersama dua anggota melasanakan pengaman kegiatan latihan manasik haji yang diselenggarakan oleh KBIH muslimat NU Ketanggungan di bawah pimpinan Hj Nok Zumaeroh dengan jumlah peserta 86 jemaah, Minggu (01/04/2018).

Giat tersebut dimulai saat Jemaah kumpul di SD 03 Dukuhtengah 02 yang di identikkan sebagai (Maktab Jemaah Haji) kemudian menuju masjid Al Hikmah Ketanggungan yang di identikkan sebagai  (Arafah) kemudian dilanjutkan ke Masjid Muttaqin Karangmalang yang di identikkan sebagai (Musdalifah) dimana para jemaah mengambil batu untuk persiapan lempar Jumroh. Kemudian di lanjutkan ke SMPN 01 Ketanggungan yang di identikkan sebagai (Mina) dimana para jemaah melaksanakan lempar Jumroh kemudian di lanjutkan ke Madjid Al Badawi Dukuhtengah yang di gambarkan sebagai lokasi (Masjidil Harom Mekkah) dimana jemaah  telah selesai melaksanakan serangkaian rukun Haji.

“Kegiatan latihan atau praktek manasik haji seperti ini sangat baik, karena para jemaah yang sudah di bekali kepandaian untuk melakukan kegiatan manasik haji disamping itu kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat para jemaah jika kelak kalau sudah waktunya ia akan dapat menunaikan rukun Islam yang ke lima atau ibadah haji tersebut,” kata Aiptu Habibullah.

“Pengamanan rangkaian kegiatan Manasik haji ini berlangsung aman dan lancar,” imbuh Habibullah. (Pid Ktg)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam mengisi kekosongan perangkat desa yang ada, dilaksanakan pencalonan perangkat Desa Cikeusal Lor Kecamatan Ketanggungan. Untuk mendukung pengamanan jalanya kegiatan tes yang bertempat dibalai Desa Cikeusal Lor Bhabinkamtibmas Polsek Ketanggungan Resor Brebes Brigadir Taufan hadir pula dalam kegiatan tersebut, Minggu (1/4/2018).

Jumlah peserta yang akan mengkuti seleksi ada dua orang yakni Dodo Waluyo dan Casidin.

Ujian terdiri dari tiga tahap yaitu tes tertulis, tes praktek komputer, dan tes wawancara.

Semua peserta melakukan kegiatan tes sejak dimulainya kegiatan pukul 08.30 Wib sampai dengan pukul 14.00 Wib dengan pengawasan. Kegiatan berjalan sesuai dengan yang dijadwalkan dan adapun hasil tertinggi diperoleh oleh saudara Dodo Waluyo dan diusulkan menjadi Kadus III desa Cikeusal Lor.

Ditempat terpisah Kapolsek Ketanggungan AKP H. Jumadi, mengingatkan agar anggotanya hadir setiap ada kegiatan di desa. Hal tersebut dilakukan agar terciptanya hubungan yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat situasi kamtibmas yang kondusif. (Pid Ktg)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Kepolisian Sektor Banjarharjo Resor Brebes Polda Jateng hari ini menghadiri upacara Pembukaan Latihan Pelatih Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa TA. 2018, Senin (2/4/2018)

Kegiatan pembukaan latihan pencak silat dihadiri oleh ratusan pendekar pagar nusa sekecamatan Banjarharjo.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Banjarharjo AKP Kamal Hasan melalui Kanit Binmas Aiptu Widji menghimbau agar seluruh peserta mengikuti latihan pelatih ini dengan sungguh-sungguh. Tanamkan rasa keingintahuan terhadap semua materi yang diajarkan baik teori maupun praktek. Ikuti semua petunjuk maupun perintah dari para Pelatih  sehingga terhindar dari kesalahan yang tidak kita inginkan.

“Pesan dari Kapolsek Banjarharjo, laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat serta tunjukkan prestasi semaksimal mungkin,” kata Widji.

Widji menambahkan, kegiatan ini akan dapat berjalan lancar serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan apabila masing-masing peserta memiliki disiplin yang tinggi dan berpegang teguh kepada ketentuan dan aturan yang berlaku.

Kegiatan latihan ini termasuk kegiatan bela negara karena sewaktu waktu dibutuhkan bisa membela negara melawan musuh baik dari luar maupun dari dalam negara ini,” lanjutnya.

Hadir pada acara tersebut Muspika Kecamatan Banjarharjo  dan Pengurus organisasi Pagar Nusa Tingkat Kabupaten Brebes. (Pid Bjh)

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com -  Menjaga situasi menjelang Pilgub 2018, Pemdes Desa sarireja Kecamatan Tanjung deklarasikan Anti Hoax, Senin (02/04/2018).

Bertempat di halaman Balaidesa Sarireja Kecamatan Tanjung, warga desa mengucapkan bahwa kami masyarakat Sarireja menolak berita Hoax, dan mendukung langkah Polri dalam menegakan penyebar berita Hoax, jaga persatuan dan kesatuan NKRI hargamati.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Tanjung AKP Jusup mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan dukungan dari masyarakat untuk melawan hoax dan mendukung lahkah yang dilakukan Polisi dalam menegakan berita Hoax.

Dirinya juga menambahkan, untuk mensukseskan pilgub yang aman dan damai agar masyarakat tidak terprovokasi oleh berita Hoax dan ujaran kebencian yanga da di media social baik Instagram, facebook maupun twitter.

“Mari cerdas membaca berita, lihat dulu sumber karena biasanya berita Hoax itu bersifat provokatif,”imbuh Kapolsek.

"Tujuan dan harapan kami masyarakat paham dan mengerti serta tidak menjadi korban hoax dan pelaku penyebar hoax, pungkasnya.

Selama maret ini deklarasi ini telah dibacakan berbagai elemen masyarakat, di antaranya pelajar, guru, sopir angkot, pemuka agama, anggota PPS dan PPK," Tambah Kapolsek.

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com - Kegiatan patroli kewilayahan bertujuan menciptakan suatu kondisi yang aman dan kondusif. Hal ini juga yang di lakukan oleh jajaran Polsek Brebes Polres Brebes yang merupakan kegiatan rutin.

Dipimpin Aiptu Joko Sembodo, KSPKT Polsek Brebes beserta anggota menjumpai sejumlah tukang ojeg yang sedang mangkal di perempatan lampu merah alun-alun Kota Brebes, Minggu malam (1/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut petugas Patroli Polsek Brebes berbincang-bincang dengan sejumlah tukang ojeg serta memberikan himbauan agar tertib dijalan dengan tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya dan tetap utamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Himbauan kepada tukang ojeg ini kami sampaikan agar tidak dijadikan sebagai ajang untuk untuk melakukan hal-hal yang berdampak negatif ataupun mengganggu masyarakat sekitar dan merugikan diri sendiri serta orang lain,” ujar Aiptu Joko Sembodo.

Ditambahkan Joko, selain untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, patroli oleh Polsek Brebes ini dilakukan dengan dialogis kepada tukang ojeg juga dengan maksud himbauan yang telah diberikan untuk disampaikan kepada tukang ojeg yang lainnya sehingga harapannya semua selamat saat berkendara dijalan raya. “Dengan berdialog, kita juga bisa memperoleh informasi secara langsung dari masyarakat,” imbuhnya. (Pid BBS)

Diterbitkan di Mitra Polisi
Halaman 1 dari 2

ads