Time: 6:26
Berita disaring berdasarkan tanggal: Kamis, 05 April 2018

Tribratanewspolresbrebes – Dalam rangka menghadapi arus mudik dan balik Lebaran tahun 2018, Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Royke Lumowa mengecek kesiapan jalur di sepanjang ruas tol Pejagan hingga Pemalang, Kamis sore, 5 April 2018.

 

Dalam keterangannya, Royke mengatakan, ruas tol dari Brebes Timur menuju Pemalang sudah siap menghadapi arus mudik balik 2018. Dia memastikan jalur tol tersebut sudah bisa beroperasi."Tadi sudah disampaikan oleh pihak PPTR (Pejagan Pemalang Toll Road) bahwa pada bulan puasa sudah bisa dilalui," jelasnya di Pos Exit Tol Brebes timur(Brexit). Sementara itu, dari Pemalang sampai Semarang sifatnya masih fungsional atau darurat. 

 

Royke juga mengatakan, ada beberapa titik kursial, di antaranya di Kaligangsa dan Sewaka. "Di Kaligangsa ada perbaikan, sedangkan di Sewaka harus menunggu cuaca baik, karena tanahnya labil, untuk rest area sudah memadahi, sekitar tiga rest area tipe B sudah siap," katanya. 

 

Sementara itu Kapolres Brebes Polda Jateng AKBP Sugiarto melalui Kasat Lantas AKP M Rikha Z. menjelaskan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan untuk memastikan kondisi terakhir jalur yang dilewati saat lebaran nanti.”Kita juga telah melakukan survei jalan baik di pantura, tengah maupun jalur selatan tentang kondisi jalan mana saja yang rusak sehingga nanti untuk dikorninasikan dengan dinas terkait,” ujarnya.

Diterbitkan di Headline

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka menjaga ketertiban arus lalu lintas diwilayah Polsek JatibarangPolres Brebes, Ka spk Aiptu Agus Suyana bersama Bripka Sugeng santoso bersiap untuk bergerak menuju titik pengaturan pagi, Kamis (05/04/2018).

Ada dua titik rawan kemacetan atau penumpukan arus lalulintas saat pagi hari yang perlu mendapatkan atensi khusus yaitu pertigaan Pasar Jatibarang dan SDN 2 Jatibarang Lor (Jalor).

Terlihat Bripka Sugeng melakukan pengaturan di pertigaan pasar, sedangkan Aiptu Agus suyana dan melaksanakan pengaturan di  SDN 02 dan SMP 2 Jalor yang kebetulan letaknya berdekatan.

Kegiatan pengaturan yang dilakukan selama lebih kurang 1 jam ini terbukti mampu mengurai permasalahan ketertiban dan kelancaran lalulintas. Meskipun tidak dipungkiri masih banyak masyarakat yang kurang menyadari arti pentingnya tertib berlalulintas. Sebagai contoh, masih adanya orangtua yang membiarkan anak-anak mereka yang masih duduk di bangku SMP mengendarai motor bahkan tanpa menggunakan helm, kemudian orangtua yang mengantarkan anaknya juga tidak menggunakan helm.

Hal ini sudah berulangkali diingatkan oleh petugas PH pagi, namun mereka berdalih bahwa jarak rumah ke sekolah jauh, angkutan jarang atau terburu-buru sehingga tidak sempat memakai helm, dan ratusan alasan lainnya.

"Kami selalu mengingatkan kepada pemakai jalan khususnya roda dua (motor) bahwa helm itu penting bagi keselamatan jiwa, tapi tetap saja ada yang masih tidak mau memakai." tutur Bripka Sugeng.

Sementara itu Kapolres Brebes melalui Kapolsek Jatibarang AKP Mulyono mengatakan pihaknya telah memrintahkan anggotanya untuk aktif melaksanakan kegiatan PH pagi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat

Pengaturan pagi di polsek Jatibarang memang belum 100% menumbuhkan kesadaran berlalulintas, namun personil Polsek akan selalu berupaya mengingatkan masyarakat agar kedepan lalu lintas di Jatibarang semakin tertib dan lancar.

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com - Wujud kepedulian anggota Kepolisian Sektor Bantarkawung Polres Brebes  Bripka Muhtadin anggota Spkt III bersama dengan Brigadir Amat musli melaksanakan kegiatan kunjungan ke caffe di objek wisata cipanas yang bertempat di Dukuh Buaran Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung, Kamis (05/04/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Muhtadin menghimbau kepada pemilik caffe agar tidak mejual minum minuman keras atau Arak agar tidak terjadi Gangguan Kamtibmas akibat menkonsumsi miras berlebihan serta dapat merusak kesehatan tubuh dan pemilik warung berjanji tidak akan menjual miras di warung miliknya.

“ kami sengaja datangi Caffe yang ada di objek wisata tersebut, supaya dapat mencegah peredaraan Miras dengan jenis apapun “ ujar Bripka Muhtadin. 

Pada kunjungannya, Bripka Muhtadin Polsek Bantarkawung Polres Brebes memberikan himbauan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di harapkan anggota Polsek Bantarkawung. 

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP sugiarto melalui Plt polsek Bantarkawung Iptu Hasari mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mencegah peredaran miras yang ada di wilayah hukum Polsek bantarkawung.

“kami berharap tidak ada penjual miras di wilayah bantarkawung,”papar Kapolsek. (hms)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Anggota patroli Polsek Brebes dan koramil 01 Brebes melaksanakan patroli gabungan dan memberikan himbauan kamtibmas terhadap juru parkir di kawasan Masjid Agung dan Alun-alun Brebes, Kamis (05/05/2018)

Himbauan tersebut dilakukan oleh Aiptu Suprapto dan Pelda Sudirman untuk mengajak tukang parkir agar turut menjaga dan sadar akan keamanan serta ketertiban dalam masyarakat. Pihaknya juga berpesan tetap waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugasnya mengamankan kendaraan. Mengatur kendaraan dengan rapi sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Lanjut, tukang parkir juga harus benar – benar mengawasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor. Setelah memberikan himbauan terhadap tukang parkir patroli dialogis dilanjutkan dengan memberi pesan kamtibmas kepada pemilik warung lesehan yang ada di sekitar alun-alun. Dengan maksud masyarakat juga turut peduli dengan keamanan lingkungan.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, S.I.K MH MSi  kepada Plt. Kapolsek Brebes AKP Sapari membenarkan bahwa untuk pencegahan curanmor, 3c dan gangguan kamtibmas lainnya agar anggota unit patroli sabhara Polsek Brebes melaksanakan patroli sasaran ke tukang parkir dalam kesempatan itu anggota saya selalu meyampaikan pesan Tips menjaga Keamanan dan keteriban wilayah dari segala bentuk aksi kejahatan Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor dan apabila ada gangguan keamanan agar menghubungi polres atau bisa langsung melalui nomor handphone Kapolsek Brebes yang telah disebarkan kepada warga masyarakat.

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Polsek Wanasari  Polres Brebes dalam rangka memberikan Perlindungan Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukumnya pada malam hari  terus melakukan upaya seperti  Patroli  Blue Light  yang dilaksanakan pada  jam-jam yang di anggap rawan tindak kriminalitas seperti  Obyek-Obyek  Vital  yang ada di wilayah hukum Polsek Wanasari Polres Brebes, Kamis (05/04/2018).

Adapun Patroli  malam hari dengan metode Blue Light yang dilakukan Anggota SPKT Polsek Wanasari Polres Brebes yang dipimpin  oleh Aiptu Sudayat tersebut  di samping untuk membirukan wilayah Kecamatan Wanasari  Kabupaten  Brebes  juga   bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi  tindak kriminalitas yang berada diwilayah hukum Polsek Wanasari Polres Brebes  seperti  Curat,Curas,serta  Curanmor  maupun tindak Kriminalitas  Lainya.

Dalam pelaksanaan Patroli Blue Light  tersebut anggota Anggota SPKT Polsek Wanasari Polres Brebes juga menyempatkan waktu  untuk  berhenti di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi tindak kriminalitas seperti  di depan Rs. Bhakti Asih guna memastikan bahwa situasi wilayah hukum Polsek Wanasari  benar-benar aman.

Kapolres Brebes AKBp Sugiarto melaluo Kapolsek Wanasari AKP Wagito S.H  saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengungkapkan”Anggota Anggota SPKT Polsek Wanasari Polres Brebes terus melakukan  upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat  dengan melakukan Patroli kewilayahan baik siang maupun malam hari guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Wanasari.

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Kegiatan Perpustakaan Keliling yang digagas oleh Kapolres Brebes Polda Jateng AKBP Sugiarto menjadi icon yang diemban oleh para Bhabinkamtibmas Polres Brebes. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Wanasari Polres Brebes Polda jateng Aiptu Lasiman di SDN 1 Dumeling Kecamatan Wanasari Brebes, kamis siang(05/04/18).

Pagi itu saat jam istirahat di SD N 01 Dumeling anggota Polsek Wanasari berkunjung dengan menggunakan ranmor yang telah di modifikasi sedemikian rupa sehingga dapat membawa berbagai macam buku yang isinya kebanyakan tentang Pendidikan moral dan etika. Aiptu Lasiman yang sehari-hari bertugas sebagai Kanit Binmas di Polsek Wanasari ini sengaja menghampiri sekolah tersebut dan di sambut antusias oleh siswa yang saat itu sedang istirahat di pinggir lapangan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Brebes dalam meningkatkan pengetahuan dan literasi khususnya untuk anak usia rentan yang dengan segala perkembangan teknologi,” ujar Lasiman.

Sukilah Kepala SD N 01 Dumeling menyambut baik keghadiran Aiptu Lasiman dengan perpustakaan kelilingnya. “Saya berharap kegiatan dilaksanakan secara rutin sehingga disamping menarik minat baca siswa juga lebih mendekatkan antara Polisi dengan anak-anak sehingga mereka lebih termotifasi untuk tertib dan tidak nakal,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui kapolsek Wanasari AKP Wagito menjelaskan pihaknya akan terus menggelorakan kegiatan Perpustakaan keliling di sekolah-sekolah maupun tempat berkumpul anak-anak sehingga diharapkan mereka dapat mengisi kegiatan yang lebih positif dengan membaca. “Perpustakaan Keliling akan senantiasa hadir di tengah masyarakat khususnya anak-anak yang dengan itu akan meningkatkan minat baca dan bertambah ilmu mereka,” ujar Wagito.(nur)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk memelihara situasi keamanan agar tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Sawojajar Kec. Wanasari Aiptu Zahidin melaksanakan kegiatan DDS (Door To Door System) di Desa Sawojajar, Kamis (5/5/2018).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak kepada warga yang sempat hadir agar bersama sama menjaga kamtibmas demi keamanan desa Sawojajar tentunya dengan menjauhi serta menghindari mengkonsumsi minuman keras serta tindakan yang tidak terpuji sehingganya terhindar dari permasalahan.

Kegiatan DDS dilanjutkan dengan menyambangi warga di Desa Sawojajar, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga kiranya tidak bosan bosannya memberikan nasehat  yang baik maupun pembinaan kepada putra putranya sehingganya tidak terjerumus ke dalam hal hal yang buruk dan akan berdampak negatif pada diri anak tersebut.

Aiptu Zahidin beri imbauan agar tetap tingkatkan kewaspadaan dengan segala hal yang mengganggu kamtibmas,  diminta untuk segera melapor kepada pihak Kepolisian setempat.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Wanasari AKP Wagito mengatakan bhabinkamtibmas harus hadir di tengah warga binaannya agar tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Brebes.

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Kanit Binmas Polsek Songgom Aiptu Cecep Subarkah,SH mempersiapkan materi yang akan disampaikan pada saat pelatihan terlebih dahulu, materi yang akan dilatihkan bukan hanya tentang baris berbaris tetapi tentang pengetahuan Krida yang ada pada Pramuka Saka Bhayangkara, Kamis (5/04/2018).

Dalam Kepramukana Saka Bhayangkara ada 4 Krida yaitu Krida Kamtibmas, Krida Lalu lintas, Krida Pencegahan dan Penangulangan Bencana dan Krida TPTKP. Untuk kegiatan Kanit Binmas Polsek SonggomPolres Brebes  Aiptu Cecep Subarkah,SH memberikan pelatihan dengan Kamtibmas yaitu Krida yaitu materi  tentang suatu cara pengendalian keamanaan yang berada dilingkungan yang bertujuan untuk mangendalikan gangguan-gangguan Kamtibmas yang berasal dari oknum manusia maupun alam.

Pada Kegiatan tersebut dilaksanakan pula kegaitan Program Sethia Polres Brebes yaitu Perpustakaan Keliling yang sebagai pemandunya adalah Bhabinkamtibmas Desa Jatimakmur Aipda Hadi Riyanto,S.Sos dan pada kesempatan tersebut selain memandu tentang perpustakaan  Bhabinkamtibmas Desa Jatimakmur Aipda Hadi Riyanto,S.Sos memberikan penyuluhan kepada Pramuka Saka Bhayangkara untk tetap menjaga diri dari bahaya Narkoba , pacaran secara dini dan mengajak untuk meningkatkan minat membaca dan tidak mudah terprovokasi oleh isu – isu atau berita – berita yang akan mengarah kepada perselisihan sehingga akan terjadinya perbuatan pidana dan menggangu situasi kamtibmas .

Kapolres Brebes melalui  Kapolsek Songgom AKP Tuhriman S.Sos MM mengatakan bahwa pelatihan Pramuka Saka Bhayangkara oleh Kanit Binmas merupakan kegiatan rutin dan terjadwal  serta merupakan kegaitan Binredawam yaitu pembinaan Remaja yang kegiatan sebagai wadah dan sarana berkumpul belajar dan berlatih untuk mempersiapkan generasi muda yang berilmu, taat dan patuh terhadap hukum serta menjadi generasi yang beguna bagi orang tuan , bangsa dan negara .

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan rapat persiapan Seleksi Paskibraka Tahun 2016, Rapat yang langsung di pimpin oleh Kabid PPTK Drs. Nizamudin Farid,Mpd ini di hadiri semua Tim seleksi dari KODIM 0713 Brebes, Polres Brebes, Tenaga Medis yang dalam hal ini dari Puskesmas Kecmatan Brebes dan SKPD terkait. Selasa, 04 April 2018.

Rapat kegiatan seleksi Paskibraka ini dilaksanakan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang merupakan rutinitas tahunan dinas pendidikan dan olahraga Kabupaten Brebes berisi rangkaian menilai, memilih, dan menetapkan anggota Paskibraka di tingkat Kabupaten yang meliputi antara lain Pemeriksaan Kesehatan, Test Fisik (Samapta/Jasmani), Ujian Tulis, dan Penilaian Postur.

Rencananya seleksi paskibraka dilakukan secara bertahap selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 17 April 2018 dan 18 April 2018 yang meliputi registrasi, seleksi administrasi, Test kesehatan meliputi tinggi, berat badan dan sebagainya, Tes Ujian tertulis, Test Jasmani / Samapta,  Kesenian, Pantukhir, Pengumuman. Rencana seleksi dilaksanakan di Kawasan Islamic Center Kabupaten Brebesyang memungkinkan untuk pelaksanaan sleksi. Selain itu juga Dinas pendidikan dan olahraga Kabupaten Brebes menyediakan penginapan bagi peserta yang berasal dari wilayah selatan Brebes dengan maksud agar peserta dapat memberikan hasil maksimal pada sleksi hari kedua.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto yang diwakili oleh Kanit Binmas mengatakan  seleksi Paskibraka ini di dasarkan atas Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 0065 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA), yang kemudian dari peserta seleksi di ambil 70 orang yang terdiri dari 17 kecamatan dan akan di skelsi kembali untuk di ikutkan Seleksi tingkat Provinsi.

Kabid PPTK Drs. Nizamudin Farid,Mpd mengatakan Obyektifitas dalam sleksi Paskibraka sagatlah di perlukan karena pengibar bendera merupakan nyawa dari jalannya sebuah upacara.

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Tonjong, serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Kanit Binmas Polsek Tonjong Polres Brebes Aiptu Joko St bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka M. Yosefi melaksanakan kegiatan patroli diwilayah hukumnya, kamis (5/4/2018).

 Dalam kegiatan ini Kanit Binmas Polsek Tonjong Aiptu Joko St menyambangi warga masyarakat Desa Kutayu Kec. Tonjong Kab. Brebes serta mengajaknya untuk berdialogis dengan penuh keakraban terhadap warga yang berkerja sebagai buruh tani dan mereka sedang beristirahat makan siang setelah dari pagi memanen padi milik Petani yang nantinya akan di bagi hasil dengan pemilik sawah tersebut.

Pada kesempatan ini Kanit Binmas Polsek Tonjong juga menyampaikan himbauan "Agar memanfaatkan hasil panennya ini dengan baik, sehingga bisa di gunakan sewaktu-waktu untuk menghidupi keluarga" Selain itu, diingatkan agar petani menyimpan hasil panenya dan kendaraan yang di parkir agar disimpan di tempat yang aman. Karena banyak kejadian pencurian hasil panen karena kurangnya pengamanan dari pemiliknya guna menghindari dari ancaman gangguan kamtibmas. Tegas Aiptu Joko St.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Brebes AKP Pranata, Sh, Mh melalui Kanit Binmas Polsek Tonjong Aiptu Joko St agar semua anggota Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan giat sambang guna mempererat tali silahturohhim antara petugas Polisi dengan masyarakat, serta untuk mengetahui secara dini permasalahan yang ada di warga masyarakat di masing-masing desa binaanya.

Diterbitkan di Sabhara
Halaman 1 dari 3

ads