Time: 6:28
Berita disaring berdasarkan tanggal: Sabtu, 07 April 2018

Tribratanewspolresbrebes.com - Jumat (6/4/18), Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah AKP Parimin  menyampaikan arahan tentang peran FKPM terhadap Sat Polair dalam rangka  kegiatan pembinaan dan penyuluhan Pokwasmas kabupaten Brebes yang di selenggarakan oleh DKP (Dinas Kelautan Dan Perikanan) Kabupaten Brebes  yang digelar di Rumah Makan Nok Yuyun Bulakamba Brebes. 

Kasat Polair AKP Parimin mengatakan FKPM atau Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat adalah wahana yang dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama dalam rangka pembahasan masalah kamtibmas dan masalah sosial yang perlu dipecahkan bersama oleh masyarakat dan petugas Polri dalam rangka menciptakan kondisi yang menunjang kelancaran penyelenggaraan tugas kepolisian. 

“Wilayah hukum Sat Pol Air Polres Brebes terletak pada koordinat 06o–52’–224’’LS dan 108 o – 55’ – 121’’BT  yang meliputi Pesisir dan Laut Jawa bagian Utara yang terletak pada 5 Kecamatan yaitu Losari, Tanjung, Bulakamba, Wanasari, dan Kecamatan Brebes dengan panjang pantai lebih kurang 53 Km, sehingga diperlukan pengawasan yang exstra dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah perairan, “ kata Parimin. 

“Dengan di bentuknya FKPM maka diharapkan untuk kedepan situasi kamtibmas wilayah perairan, pesisir dan pantai dapat termonitoring dengan baik. Sekecil apapun permasalahan yang ada segera koordinasikan dengan kami (Sat Polair) maupun intansi terkait untuk bersama-sama mencari solusi jalan keluarnya dengan baik,” pesannya. (Pid Polair)

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif serta untuk mencegah kerusuhan, anggota Polsek Ketanggungan Resor Brebes melaksanakan pengamanan penyelanggaraan hiburan organ tunggal dalam rangka khajatan di Desa Buara Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Jumat (06/04/2018) malam.

Anggota Polsek Ketanggungan bersama 2 anggota Koramil Ketanggungan dan perangkat desa setempat melaksanakan kegiatan pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang datang menikmati hiburan yang disediakan oleh tuan rumah saudara Sarkim.

Kegaiatan pengamanan yang dilaksanakan anggota Polsek Ketanggungan bertujuan agar tidak terjadi kerusuhan yang sering terjadi antar pengunjung. Hal tersebutbiasanya disebabkan para pengunjung mengkonsumsi atau sudah terpengaruh oleh alkohol, namun dengan kehadiran anggota Polisi kejadian tersebut dapat diantisipasi dan tidak ditemukan adanya minuman keras yang dibawa oleh penonton.

Kapolsek Ketanggungan AKP H. Jumadi menegaskan setiap masyarakat yang menyelenggarakan kegiatan berupa hiburan masyarakat harus memberitahu pihak Kepolisian agar anggota bisa hadir untukmemberikan pengamanan untuk mengantispasi bilamana terjadi kerusuhan. (Pid ktg)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk mengetahui kesiapan sarana dan prasarana yang digunakan dalam rangka pelaksanaan tugas guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Wakapolsek Ketanggungan Ipda secara berkala melakukan kegiatan pemeriksaan senpi dinas Polsek Ketanggungan, Jumat (06/04/2018).

Usai pelaksanakan apel pagi didampingi Wakapolsek Ketanggungan Ipda Imam Priyadi melaksanakan kegiatan pemeriksaan kebersihan dan kelayakan senjata api dinas baik yang dipinjam pakaikan kepada personil maupun senjata api laras panjang inventaris penjagaan.

Ipda Imam mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan senpi dinas tersebut dilaksanakan untuk memastikan bahwa seluruh senjata api dalam keadaan bersih, lengkap serta layak untuk digunakan dalam rangka pelaksanaan tugas sehari-hari.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Wakapolsek Ketanggungan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas seluruh kegiatan dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari dengan baik dan bagi anggota yang merasa masih kurang diharapkan agar dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitasnya sebagai anggota Polri. (Pid Ktg)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Tiga Anggota Patroli Polsek Banjarharjo  Polres Brebes dipimpin Brigadir Sutrisno dan 3  anggota melaksanakan patroli SPBU  guna antisipasi pelaku tindak pidana seperti Curat,curas,maupun Curanmor  yang ada di wilayah hukum Polsek Banjarharjo , jumat dini hari (7/4).

Patroli adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Banjarharjo  baik obyek vital maupun tempat-tempat yang diangap rawan terjadinya tindak kejahatan yang berada di wilayah hukum Polsek Banjarharjo Polres Brebes.

Tidak hanya patroli obyek vital saja  tetapi SPBU juga salah satu tempat yang dipatroli oleh anggota Polsek Banjarharjo dalam kegiatan  patroli kali ini tidak lupa anggota Patroli Polsek Banjarharjo menyampaikan himbauan kepada karyawan SPBU, agar berhati-hati dan waspadai situasi sekitar, awasi warga yang keluar masuk SPBU kalau ada yang mencurigakan agar segera hubungi polsek Banjarharjo  biar anggota polsek yang menindak lanjuti.

Kapolsek Banjarharjo AKP Kamal Hasan  mengatakan kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran SPBU guna mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana pencurian curat, curas dan curanmor yang saat ini sedang marak.

Kegiatan  patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga  masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya,ungkapnya. (Pid Bjh)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes - Kepolisian sektor Brebes Polres Brebes Polda Jawa Tengah mengerahkan sedikitnya dua personil untuk melakukan pengamanan di sekitar sekolahan sebagai titik kumpul keberangkatan siswa yang akan berangkat study tour Kamis malam (6/4/18). Pengamanan ini untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang terjadi secara mendadak atau hal yang tidak diinginkan.

Aiptu SJ. Widodo dan Brigadir Anny memberikan sedikit arahan kepada seluruh siswa yang akan mengikuti  study tour. "Apabila sudah sampai di lokasi tour dilaksanakan dengan tertib dan tidak arogan sebagai contoh merusak lingkungan sekitar tempat wisata dan selalu bergabung dengan rombongan jangan sampai terpisah-pisah karena untuk mempermudah saat mengumpulkannya," Ujar brigadir anny.

Giat Study tour ini dari SMP N 8 Brebes yang diikuti oleh siswa kelas VIII dan guru pendamping yang berjumlah kurang lebih 350 orang. Selanjutnya rombongan diangkut menggunakan bus Pariwisata sejumlah 6 unit dengan tujuan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta dan tujuan terakhir ke kota Bandung.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, pihaknya juga mengatur arus lalu lintas disekitar sekolahan yaitu pada saat siswa memasuki bus dan  rombongan bus dinyatakan berangkat. Hal ini untuk memberikan kelancaran kepada pengendara lain yang lalu lalang dan khususnya kepada para orang tua yang mengantar anaknya hingga rombongan meninggalkan sekolah.

Kapolres Brebes Polda Jateng AKBP Sugiarto melalui Plt. Kapolsek Brebes AKP Sapari menyatakan pohaknya senantiasa memberika pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk dan kegiatan apapun. "Pengamanan study tour seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap tahun di sekolah. Bahkan kami selalu meningkatkan pengamanan di lokasi titik kumpul karena rawan macet," imbuh Plt.kapolsek Brebes AKP Sapari.

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama maka Kanit Binmas Polsek Losari Aiptu H. A. Surajan melaksanakan silahturami seusai sholat Jum’at di Masjid Jami Mutmainah Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Brebes pada hari Jum’at tanggal 6 April 2018. 

Hal ini dilakukan disamping untuk mempererat tali silahturami juga untuk menggali informasi terutama tentang ada tidaknya suatu kelompok maupun golongan yang melenceng atau berpaham radikalisme diluar ajaran syariat Islam serta tidak sesuai dengan Pancasila.  

Di sela-sela obrolan dengan sedikit candaan tak lupa pula Kanit Binmas menyampaiakan pesan-pesan kamtibmas berkaitan dengan menjelang pesta demokrasi pilkada serentak d tahun 2018. “Kita boleh beda pilihan tetapi tetap harus saling menjaga situasi keamanan yang kondusif serta jangan sampai masjid ini dijadikan sebagai ajang kampanye karena menyalahi aturan yg berlaku dan jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan melancarkan isu SARA hanya untuk meraih pundi-pundi suara,” tegas Aiptu H. A.Surajan kepada tokoh agama H. Jumadi dan warga masyarakat lainnya.

Tanggapan masyarakatpun senang dengan hadirnya sosok Polri di tengah-tengah masyarakat. Karena dengan adanya tali silahturami tersebut,masyarakat juga bisa bebas melontarkan pertanyaan yang berkaitan dengan tugas-tugas Polri serta ini merupakan tambahan pengetahuan bagi masyarakat yang belum paham.  (Pid lsr)

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com - Beberapa hari terakhir ini Kabupaten Brebes diguyur curah hujan yang cukup tinggi. Banyaknya truk-truk yang melintas di Pantura Kabupaten Brebes meyebabkan banyak sekali jalan-jalan yang rusak dan berlubang. Hal ini yang membuat para pengguna jalan yang melintasi jalan Pantura menjadi risau dan khawatir.

Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk dari permasalahan yang ada di lapangan, anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Brebes melaksanakan survey jalan yang rusak di sepanjang jalan Pantura. Menurut Kasat Lantas Polres Brebes AKP M rikha Zulkarnaen melaluI Kanit Dikyasa Polres Brebes Iptu Umi Antum menjelaskan bahwa pihak Satlantas Polres Brebes sudah berkoordinasi dengan instansi Pemerintah Kabupaten Brebes terkait kondisi jalan tersebut.

"Memang tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Pantura sebagian diakibatkan oleh jalan yang rusak dan berlubang, oleh karena itu kami melaksanakan survey yang nantinya akan dikoordinasikan dengan instansi Pemerintah terkait agar jalan yang rusak dan berlubang dapat segera diperbaiki demi mencegah kecelakaan lalu lintas dan kemacetan lalu lintas," ujar Iptu Umi.

Apalagi menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri Tahun 2018, banyak sekali pengguna jalan yang melewati jalur Pantura untuk pulang menuju kampung halamannya, masyarakat mengharapkan perbaikan jalan yang rusak dan berlubang dapat segera terselesaikan sebelum arus mudik tiba sehingga para pemudik pada Lebaran tahun ini dapat merasakan kenyamanan dan tidak ada halangan apapun.

"Mudik lebaran khususnya di Brebes memang menjadi sorotan karena kemacetannya, jalan yang bagus saja masyarakat masih tersiksa karena macet, apalagi ditambah dengan jalan yang rusak, untuk itu kami berusaha semaksimal mungkin mengupayakan perbaikan-perbaikan jalan yang rusak," tuturnya.

“Kepada para pengguna jalan yang melintas diwilayah Brebes kami imbau selalu waspada dan berhati-hati dan selalu patuhi peraturan lalulintas,” pungkasnya. (Pid Lantas)

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com - Tiga anggota Kepolisian Sektor Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng dipimpin Bripka Suwarto beserta 2 anggota dan personil TNI dari Koramil Banjarharjo melaksanakan giat patroli sambang kepada para pemuda masyarakat Desa Dukuhjeruk Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Jumat (6/4/2018).

Kegiatan ini  merupakan giat rutin  yakni sambang dan silaturahmi maupun giat-giat pengamanan yang membutuhkan kehadiran petugas Polri yang bertujuan untuk untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat.

Brigadir Sutrisno saat dikonfirmasi dilapangan mengatakan bahwa kegiatan  menyambangi warga sembari memberikam himbauan kamtibmas. Dalam kesempatan itu pihaknya mengajak untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

Dia mengatakan bahwa untuk menghindari tindak kejahatan tersebut pihaknya menggalakan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan mengajak masyarakat melaksankan ronda malam bareng sehingga diperlukan kewaspadaan dari semua pihak masyarakat guna mengantisipasi tindak kejahatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan sambang dan patroli yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Banjarharjo diharapkan dapat mencegah tindak criminal yang mengancam masyarakat. Hingga kegiatan sambang dan patroli selesai tidak diketemukan tindak kejahatan dan situasi aman. (Pid Bjh)

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com – Kapolsek Bulakamba Polres Brebes AKP Harti menghadiri Pengajian Akbar yang digelar oleh Pemerintah Desa Siwuluh Kecamatan Bulakamba, Kamis malam (5/4/2018). 

Disampaikan Kapolsek, selain bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan, melalui kegiatan tersebut   juga bisa menumbuhkan  kemitraan  antara  Polri  dan  masyarakat serta menciptakan  lingkungan  khamtibmas  yang  aman  dan  kondusif.

Pengajian sendiri dihadiri oleh ratusan pengunjung, baik warga sekitar maupun warga dari luar desa yang ingin mendengarkan tausiyah dari pimpinan Pondok pesantren Assalafiayah KH Subkhan makmun yang menjadai penceramah dalam kegiatan yang digelar dalam rangka peringatak Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek  Bulakamba  berkesempatan memberikan  sedikit  sambutan  yang  berisi  himbauan  himbauan  khamtibmas. Kapolsek mengajak  warga  khusunya  orang tua/ibu – ibu agar  mengawasi  anaknya  yang  mempunyai  akun  media  sosial  agar tidak  menyalahgunakanya. Tidak  lupa Kapolsek juga berpesan  kepada  semua  lapisan  masyarakat  untuk  melawan berita hoax yang  banyak  beredar di internet.“Mari bersama-sama memperhatikan keberaaan anak kita dengan lebih memberikan perhatian dan mengajak berkomunikasi sehingga lebih terbuka kepada orang tua,” pesannya. (Pid Blk)

 

 

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Antisipasi terjadinya tindak pencurian  roda  dua  maupun  roda  empat  saat  pelaksanaan  shalat  Jumat  di masjid Al Munawaroh desa Kluwut  Bulakamba Brebes, anggota Polsek Bulakamba Polres Brebes Brigadir Agus Winarno ,  Brigadir Johan Alief dan Bripda  Ripki Adtya Pratama,lakukan pengamanan  shalat  Jumat di masjid yang juga berada persis dijalur Pantura Brebes, Jumat (6/4/2018).

“Pengamanan ini juga untuk mengantisipasi kecelakaan pada saat para Jamaah berangkat maupun pulang dari masjid Uasi melaksakan ibadah,” kata Brigadir Agus.

Pada saat melaksanakan pengamanan  shalat  Jumat di masjid  tersebut , Brigadir Agus Winarno dan  Brigadir Johan Alief tidak  lupa  selalu  memberikan  arahan  kepada  para Jamaah  shalat  Jumat  yang  datang  menggunakan roda  dua  dan  roda  empat  agar  selalu  memarkirkan  kendaraanya  dengan  rapi  dan  tertib  agar  tidak  mengganggu  mobilitas  kendaraan  yang  berlalu  lalang  di depan  masjid  yang  merupakan  wilayah pantura itu.

Petugas juga mengimbau untuk  menggunakan kunci ganda  pada  kendaraan  mereka  masing – masing. 

Sementara itu, Kapolsek Bulakamba AKP Harti menyampaikan tindak  kriminal pencurian  kendaraan  bermotor  kerap  terjadi  saat  para  jamaah  sedang  khusuk  melaksanakan  shalat  Jumat. Untuk  itu  harapannya dengan kehadiran Polisi dilapangan bisa mencegah  adaya  tindak  kriminal  pencurian  kendaraan  roda  dua  maupun   barang - barang  penting  lainya.

“Dengan adanya penempatan personil di masjid - masjid  diharapkan warga tidak akan merasa khawatir terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir. Sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk pada saat melaksanakan ibadah sholat Jum’at,kata AKP Harti.(Pid Blk)

 

Diterbitkan di Lantas
Halaman 1 dari 4

ads