Time: 6:31
Berita disaring berdasarkan tanggal: Senin, 09 April 2018

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum polsek tanjung,  Petugas jaga Polsek Tanjung  Polres Brebes melaksanakan kegiatan patroli tempat ibadah, Senin (09/04/2018).

Dalam kegiatan ini patrol menyambangi  gereja, ada beberapa gereja yang ada di wilayah hukum polsek tanjung diantaranya gereja santa maria, gereja bethesda, gereja maranata,gereja kristen jawa, gereja tebernekel dan gereja pantekosta.

Maksud dan tujuan petugas jaga Polsek Tanjung Polres Brebes dalam kegiatan patroli di gereja-gereja tersebut guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah gereja yang akan melaksanakan peringatan ibadah kebaktian dan ibadah rutin mingguan, agar dalam pelaksanaan ibadah tersebut para jamaah gereja dapat konsentrasi dan tenang dalam melaksanakan ibadah.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek tanjung AKP M. Jusup mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah melaksanakan keguatan rutin patroli di gereja-gereja wilayah hukum polsek tanjung, Karena dengan adanya petugas polisi yang kontrol, jamaah yang melaksanakan ibadah merasa aman dan khidmat sehingga tercipta situasi yang kondusif dan aman.

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Polsek Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng laksanakan pengamanan  pelaksanaan ulang tahun Komunitas Vespa Banjarharjo bertempat di Halaman Balaidesa Banjarharharjo Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Sabtu (08/04/2018) mulai pukul 16.00 wib.

Komunitas sepeda motor Vespa Banjarharjo merayakan ulang tahunnya yang pertama dan merayakannya di  Balaidesa Banjarharjo yang disponsori oleh  sebuah perusahaan rokok dan di hadiri oleh sekitar 50 peserta Komunitas Vespa Banjarharjo dengan diiringi hiburan musik Regge

Kapolsek Banjarharjo yang di wakili oleh Kanit Binmas Aiptu Wiji dalam sambutanya  mengucapkan selamat atas peringatan hari jadi Komunitas Vespa Banjarharjo yang pertama. Polsek berharap Komunitas Vespa ini selalu disiplin dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor Keselamatan berlalu lintas sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Pihaknya juga berharap kepada para pemuda yang tergabung dalam komunitas tersebut menjadi panutan bagi Komunitas Motor- motor yang lain. “Utamakan Keselamatan dan patuhilah rambu-rambu lalulintas,” pesan Widji.

Acara yang selesai sekitar pukul 22.00 Wib tersebut berjalan dengan aman dan tertib. Polsek Banjaraharjo sendiri menerjunkan personelnya untuk mengamankan kegiatan ini. (Pid Bjh).

 

Diterbitkan di Lantas

Tribratanewspolresbrebes.com - Sekelompok pemuda yang sedang larut malam di sambangi patrol Polsek Brebes Polres Brebes, hal tersebut untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, Senin (09/04/2018).

Begitu kaget dan terkejut melihat kedatangan anggota Polsek Brebes yang sedang melaksanakan patroli dan menghampirinya, mereka kira akan melaksanakan operasi, namun setelah Aiptu Joko menyapa mereka, begitu plong hati para pemuda yang sedang nongkrong itu.

Sambil dialogis berbincang dan bercanda tak lupa Aiptu Joko menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutama tentang antisipasi cegah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja, serta sedikit banyak menyampaikan cegah berita hoax di medsos.

“Saya berharap kepada para pemuda jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat merugikan masa depan kalian, salah satunya jangan sampai menggunakan narkoba maupun jenis obat-obatan terlarang serta jauhi minuman berakohol/minuman keras, itu sangat besar efeknya dan dapat membuat ketergantungan, silahkan gunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bisa olahraga atau yang lainnya,” ujar Joko.

Sementara itu Kapoles Brebes AKBP Sugiarto melalui Plt Kapolsek Brebes AKP sapari mengatakan bhawa kegaiatan ini dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Brebes. (hms/Pid Polsek Brebes)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Seperti judul lagu, malam Minggu adalah malam yang panjang, itulah yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang sedang menikmati malam Minggu sambil nongkrong dan moci bareng di tempat yang remang-remang dan sepi.

Begitu kaget dan terkejut melihat kedatangan anggota Polsek Brebes yang sedang melaksanakan patroli dan menghampirinya. Mereka kira akan melaksanakan operasi, namun setelah Aiptu Joko menyapa mereka, begitu plong hati para pemuda yang sedang nongkrong itu. Sambil dialogis berbincang dan bercanda tak lupa Aiptu Joko menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutama tentang antisipasi cegah penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja, serta sedikit banyak menyampaikan cegah berita hoax di medsosdan juga tidak mengkonsumsi Miras.

“Saya berharap kepada para pemuda jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat merugikan masa depan. Salah satunya jangan sampai menggunakan narkoba maupun jenis obat-obatan terlarang serta jauhi minuman berakohol/minuman keras. Itu sangat besar efeknya dan dapat membuat ketergantungan, silahkan gunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bisa olahraga atau yang lainnya,” ujar Joko.

Mendengar himbauan tersebut para pemuda yang sedang nongkrong malah senang, seperti yang dilontarkan oleh salah satu pemuda yang mengatakan “Pak kalau bisa setiap hari seperti ini, agar kita tahu berita atau kejadian yang berkembang,” ujar Toip salah satu warga. (Pid BBS)

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Guna  antisipasi  tindak  kriminalitas  di  malam, anggota  Polsek Bulakamba Polres Brebes Brigadir  Sutarno bersama dengan rekanya melakukan  patroli  Dialogis malam hari  di  wilayah Bulakamba, Senin (9/04/2018).

Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan patroli malam itu melibatkan 3 anggota Polsek Bulakamba Polres Brebes yang dilakukan pada jam – jam  rawan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat  khusunya  di  wilayah  hukum Polsek Bulakamba Brebes. Patroli  yang  meyasar  obvit  bank BRI, minimarket, dan  hotel – hotel  di sekitar  wilayah  Bulakamba.Pada  kesempatan  tersebut  pula  Brigadir Sutarno dan Brigadir  Johan Alief  berdialog  langsung  dengan  tukang  becak  dan  berikan  himbuan  kamtibmas.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Bulakamba AKP Harti S.H,menambahkan bahwa kegiatan patroli  malam pada jam – jam  rawan  ketika  sebagian  besar  orang  terlelap tidur  akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dan  untuk  kedepanya  giat  patroli  malam  hari  akan  selalu  di  lakukan  dan  di  tingkatkan  guna menciptakan  lingkungan  yang  aman  jauh  dari  gangguan  khamtibmas  sehingga  masyakat  akan  merasa  terbantu  akan adanya  kegiatan  tersebut.

Diterbitkan di Binkam

Tribratanewspolresbrebes.com - Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Brebes Polres Brebes,  Bripka Andri Bayu Rusdian mendampingi warga Desa Lembarawa Kecamatan Brebes untuk mengantarkan warganya. Anto (34) yang mengalami sakit jiwa dan harus dibawa ke RSJ Dokter Amino Gondohutomo Semarang , Sabtu (8/4/2018)  pukul 09.00 Wib.

Rustono selaku Ketua RT 01/RW  02 Desa Lembarawa, Kecamatan Brebes mengatakan, warganya mengalami sakit gangguan jiwa dari awal tahun 2018. Dirinya sering mengamuk di rumahnya sehingga warga tetangga dekat rumahnya merasa takut apabila yang bersangkutan kambuh.

Karena sering mengamuk dan atas kesepakatan pihak keluarga, Wasro selaku ayah sekaligus keluarga Anto meminta bantuan kepada anggota Polsek untuk membawa serta mengantar anaknya ke RSJ Dokter Amino Gondohutomo Semarang guna mendapatkan pengobatan.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Plt. Kapolsek Brebes AKP Sapari menyampaikan tanggung jawab dan kepedulaian seorang anggota polisi apabila ada warganya yang sedang sakit dan dimintai bantuan warganya untuk mengantar orang sakit jiwa juga harus berangkat.

Dikatakannya, pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada petugas Kepolisian yang telah membawa dan mengantar anaknya di bawa ke RSJ untuk berobat.

“Diharapkan setelah di lakukan pengobatan dan perawatan di RSJ  Anto dapat sembuh dan menjalani kehidupannya normal kembali,” harap Kapolsek. (Pid BBS).

Diterbitkan di Mitra Polisi

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk menjamin rasa aman dan menghindari terjadinya tindak kejahatan, Blue light patrol merupakan salah saru kegiatan kepolisian yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana para pelaku kejahatan sekaligus menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif.

Kali ini petugas patroli Polsek Ketanggungan Resor Brebes yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Habibullah menyambangi komplek pertokoan pasar Ketanggungan dan bertemu dengan warga yang sedang duduk-duduk bersama salah seorang satpam, Sabtu malam (07/04/2018).

“Tugas patroli seperti ini akan terus kami lakukan terutama di tempat-tempat rawan terjadinya kejahatan seperti di obyek-obyek vital, pertokoan, perkantoran, perbankan serta pemukiman penduduk atau ditempat kegiatan masyarakat lain,” ungkap Aiptu Habibullah.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Ketanggungan AKP H.Jumadi mengungkapkanbahwa kegiatan Patroli sambang warga binluh himbauan kamtibmas  yang dilakukan anggotanya merupakan suatu upaya Polri untuk menjalin kedekatan serta meningkatkan kerjasama dengan masyarakat guna menyerap informasi-informasi terkait dengan kamtibmas guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. (Pid Ktg).

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Brebes , Sabhara Polres Brebes menertibkan tukang becak yang parkir melawan arus, Senin (09/04/2017).

Kegiatan ini bermula adanya laporan warga tentang tukang becak yang memarkirkan becaknya persis di sepanjang jalan Pantura.  Mengetahui hal itu anggotapun mendatangi lokasi untuk memastikan laporan warga tersebut.

Saat mendatangi lokasi  Bripda Robby dan Rekanya menggunakan kendaraan dinas Sabhara menemui beberapa tukang Becak yang parkir persis disebelah jalan pantura dan di depan Stasiun Brebea yang tentu saja sangat membahayakan.

Tukang Becak yang tidak mau di sebut namanya merupakan warga asli Brebes yang mengaku rumahnya di dekat dengan Stasiun Brebes yang sudah lama mangkal di depan stasiun dan tidak menganggu jalan.

Tapi banyak laporan yang masuk ke kami kalau ini menganggu jalan apalagi di sebelah jalan pantura yang tentu saja banyak kendaraan besar yang lewat . Lebih baik prkir masuk ke dalam stasiun atau ke tempat yang lebih aman dan tidak membahayakan baik pengguna jalan maupun pemilik kendaraan “ ujar Bripda Robby

Ini menjadi perhatian agar para tukang becak juga harus mementingkan faktor keselamatan orang banyak apalagi dijalan Pantura.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Guritno mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan himbauan kepada pengendara becak untuk mengingatkan keselamatan.

“Jangan sampai menunggu penumpang malah menjadi korban lalulintas karena parkir becak semabarang dan melawan arus,”papar Kasat sabhara. (Hms/Pid sbahra_)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolresbrebes.com - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Brebes , Sabhara Polres Brebes menertibkan tukang becak yang parkir melawan arus, Senin (09/04/2017).

Kegiatan ini bermula adanya laporan warga tentang tukang becak yang memarkirkan becaknya persis di sepanjang jalan Pantura.  Mengetahui hal itu anggotapun mendatangi lokasi untuk memastikan laporan warga tersebut.

Saat mendatangi lokasi  Bripda Robby dan Rekanya menggunakan kendaraan dinas Sabhara menemui beberapa tukang Becak yang parkir persis disebelah jalan pantura dan di depan Stasiun Brebea yang tentu saja sangat membahayakan.

Tukang Becak yang tidak mau di sebut namanya merupakan warga asli Brebes yang mengaku rumahnya di dekat dengan Stasiun Brebes yang sudah lama mangkal di depan stasiun dan tidak menganggu jalan.

Tapi banyak laporan yang masuk ke kami kalau ini menganggu jalan apalagi di sebelah jalan pantura yang tentu saja banyak kendaraan besar yang lewat . Lebih baik prkir masuk ke dalam stasiun atau ke tempat yang lebih aman dan tidak membahayakan baik pengguna jalan maupun pemilik kendaraan “ ujar Bripda Robby

Ini menjadi perhatian agar para tukang becak juga harus mementingkan faktor keselamatan orang banyak apalagi dijalan Pantura.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Guritno mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan himbauan kepada pengendara becak untuk mengingatkan keselamatan.

“Jangan sampai menunggu penumpang malah menjadi korban lalulintas karena parkir becak semabarang dan melawan arus,”papar Kasat sabhara. (Hms/Pid sbahra_)

Diterbitkan di Sabhara

Tribratanewspolesbrebes.com - Aipda Jamal anggota Polsek Larangan Polres Brebes   melaksanakan giat Patroli di jam-jam antara jam 01.00 Wib sampai jam 04.00 di wilayah hukum Polsek Larangan guna cegah 3 C (Curat,Curas maupun Curanmor) saat menjelang pagi, Senin dinihari (09/04/2018

Dijam menjelang pagi hari,  Patroli Polsek Larangan Polrs Brebes dengan sasaran SPBU, swalayan, pemukiman penduduk, tempat keramaian seperti pasar subuh  dan perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek  Larangan guna situasi kamtibmas kondusif.

Semoga dengan adanya giat Patroli menjelang Pagi selain dapat mencegah niat pelaku kejahatan di wilayah hukum Polsek  Larangan  juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat istirahat dan masyarakat dapat merasakan kehadiran anggota polri ditengah-tengah mereka .

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melalui Kapolsek Larangan AKP Djoko Witanto SH MH,mengatakan patroli menjelang pagi yang dilakukan anggota Polsek Larangan merupakan giat Terobosan Inovatif yang harus terus di tingkatkan hingga ke pelosok Desa khususnya wilayah hukum Polsek Larangan.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada  masyarakat  terkait adanya tindak kejahatan di jam-jam rawan menjelang subuh”ungkapnya Kapolsek.

 

Diterbitkan di Sabhara
Halaman 1 dari 3

ads