Time: 1:52

Deklarasi Tolak Masjid Sebagai tempat Kampanye Politik

Senin, 12 Februari 2018 21:09

Tribratanewspolresbrebes.com - Menjelang rangkaian pesta demokrasi  Pemilihan gubernur dan Wakil gubernur Provinsi Jawa Tengah yang sebentar lagi memasuki tahapan kampanye, jelas menimbulkan kerawanan sosial. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, bahkan simpatisan pendukung calon berusaha merebut simpati dari masyarakat. Meskipun Pilgub digelar pada bulan Juni mendatang.

 

Jajaran Polres Brebes terus melakukan deteksi dini dan pantauan langsung terhadap segala hal yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tahun politik ini.

 

Seperti yang dilakukan pada Minggu malam (11/2/2018) Sat Intelkam Polres Brebes menghadiri kegiatan Deklarasi "Menolak Masjid Untuk Kegiatan Kampanye Politik" yang bertempat di Masjid Agung Kabupaten Brebes sekira pukul 18.30 Wib.

 

Kegiatan deklarasi dihadiri oleh Ketua FKUB / Wakil Ketua FKUB Kabupaten Brebes KH. Masruti, Ketua Takmir Masjid Agung Kabupaten Brebes KH. Rosidi dan Pengurus Masjid Agung Kabupaten Brebes, Kasat Intelkam Polres Brebes AKP Sartono, anggota Intelkam Polres dan Polsek Brebes serta ‎jamaah sholat magrib di Masjid Agung Brebes sejumlah 150 orang.

 

Deklarasi disampaikan oleh KH. Rosidi selaku Ketua Takmir Masjid Agung Kabupaten Brebes yakni pernyataan menolak masjid untuk kegiatan kampanye politik guna menjaga mentalitas masjid agar terlepas dari kampanye dan kepentingan pragmatis. Selain itu, KH. Rosidi menyampaikan bahwa masjid hanya digunakan untuk beribadah, bukan untuk kegiatan politik. (Pid Intlkm)

Nilai berita ini
(0 pilihan)
Baca 85 kali

ads

GALLERY GIAT

Silaturahmi dengan Media

Silaturahmi dengan Media

Ngobar Remmas Desa Kaliwlingi

Ngobar Remmas Desa Kaliwlingi

Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT TNI ke 72

Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT TNI ke 72

Silaturahmi Kapolres Brebes dengan Warga Desa Cikeusal Kidul, Cukeusal Lor dan Pamedaran

Silaturahmi Kapolres Brebes dengan Warga Desa Cikeusal Kidul, Cukeusal Lor dan Pamedaran

Flag Counter